Daftar Lengkap Film dan Serial Marvel yang Wajib Ditonton di 2022

Senin, 24 Januari 2022 - 23:58 WIB
loading...
Daftar Lengkap Film dan Serial Marvel yang Wajib Ditonton di 2022
Marvel telah mempersiapkan 3 film layar lebar dan 4 serial di Disney+ yang akan menyapa penggemarnya tahun ini. Sejumlah film dan serial itu sudah diantisipasi. (Foto: Marvel)
A A A
Marvel Cinematic Universe (MCU) sudah mempersiapkan sederet film dan serial baru superhero mereka di sepanjang 2022 ini. Tercatat ada 3 film layar lebar dan tak kurang dari 4 serial yang akan tayang di Disney+ tahun ini. Filmnya adalah sekuel. Tapi, serialnya semuanya baru dan memperkenalkan karakter baru ke MCU.

Dari semua judul yang telah beredar, ada beberapa film dan serial yang sudah sangat diantisipasi penggemarnya. Hype Spider-Man: No Way Home sepertinya belum hilang. Marvel pun sepertinya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan seperti ini. Marketing untuk film dan serial ini belum dimulai sepenuhnya. Tapi, penggemar tentu akan terus menantinya.

Sebagai catatan, serial Marvel di Disney biasanya dirilis bersamaan di seluruh dunia. Tapi, untuk film layar lebar, di Indonesia, biasanya akan dirilis dua hari lebih cepat dari tanggal perilisannya di Amerika Serikat. Tapi, bisa juga lebih lambat. Tergantung pada kondisinya. Apa saja film dan serialnya? Berikut ringkasannya!



1. Moon Knight — 30 Maret (Disney+)
Daftar Lengkap Film dan Serial Marvel yang Wajib Ditonton di 2022

Moon Knight adalah karakter baru pertama yang akan diperkenalkan Marvel ke jagat sinematiknya tahun ini. Belum diketahui plot serial ini. Namun, dari teaser trailer-nya, Marvel sepertinya melakukan pendekatan yang berbeda dari komiknya.

Di komik, Moon Knight adalah Marc Spector, seorang tentara bayaran yang dihidupkan kembali oleh dewa bulan Mesir, Khonshu. Marc menderita dissociative identity disorder (DID) atau kepribadian ganda. Di trailer-nya, Marvel condong ke identitas Moon Knight sebagai Steven Grant, alter ego Marc yang merupakan seorang jutawan.

Moon Knight dibintangi dibintangi Oscar Isaac sebagai Marc Spector/Steven Grant alias Moon Knight. Selain itu, ada Gaspard Ulliel sebagai Anton Mogart, seorang pencuri yang dikenal sebagai Midnight Man. Serial ini juga menampilkan Ethan Hawke sebagai Arthur Harrow dan May Calamawy yang perannya belum diketahui. Sayang, sebelum serial ini dirilis, Gaspard Ulliel meninggal dunia beberapa hari lalu karena kecelakaan ski.

2. Doctor Strange in the Multiverse of Madness — 6 Mei

Film layar lebar pertama MCU di tahun ini sangat diantisipasi para penontonnya. Hype Spider-Man: No Way Home membuat film ini juga mendapatkan ekspektasi yang tinggi. Bocoran menyebutkan, akan banyak cameo bermunculan di film ini, termasuk Tom Cruise yang disebut memerankan Tony Stark/Iron Man dari semesta lain.

Di film ini, Doctor Strange sepertinya harus menghadapi konsekuensi perbuatannya di Spider-Man: No Way Home di mana dia nyaris mengacaukan semesta. Di Multiverse of Madness, Strange disebut melanjutkan penyelidikannya tentang batu waktu dan juga multiverse. Film ini akan lebih mengeksplorasi multiverse MCU yang sebelumnya telah diperkenalkan di sederet serial dan Spider-Man: No Way Home pada 2021.

Benedict Cumberbatch akan kembali sebagai Doctor Strange, bersama Benedict Wong (Wong), Rachel McAdams (Christine Palmer) dan Chiwetel Eijofor (Baron Karl Mordo). Film ini akan memperkenalkan Xochitl Gomez sebagai American Chavez. Elizabeth Olsen turut tampil sebagai Wanda Maximoff/Scarlet Witch. Film ini disutradarai Sam Raimi.

3. Thor: Love and Thunder — 8 Juli
Daftar Lengkap Film dan Serial Marvel yang Wajib Ditonton di 2022

Thor menjadi salah satu karakter yang mendapatkan perlakuan istimewa. Jika karakter lain “hanya” mendapatkan trilogi solo di Marvel atau satu film/serial solo, dia mendapatkan 4 film solo. Thor: Love and Thunder akan menjadi film solo keempat Chris Hemsworth sebagai Thor.

Namun, di film ini, Thor sepertinya akan lengser dan digantikan sosok lain, yaitu Mighty Thor. Dia adalah julukan yang akan dipakai Jane Foster, pacar Thor, sebagai Thor baru di MCU. Plot film yang disutradarai Taika Waititi ini belum terungkap dengan detail.

Chris Hemsworth akan kembali sebagai Thor di film ini. Begitu juga dengan Natalie Portman. Setelah absen di Thor: Ragnarok dan film MCU setelah Thor: Dark World, Natalie akan kembali memerankan Jane Foster di film ini. Cast lainnya belum terungkap. Namun, diyakini para bintang Guardians of the Galaxy akan turut tampil di sini.

4. Ms Marvel — Musim panas (Disney+)
Daftar Lengkap Film dan Serial Marvel yang Wajib Ditonton di 2022

Serial yang dijadwalkan dirilis di pertengahan 2022 ini akan memperkenalkan supehero muslim mainstream pertama Marvel, Kamala Khan. Kamala adalah seorang ABG keturunan Pakistan-Amerika berusia 16 tahun dari Jersey City. Dia akan diperankan Iman Vellani.

Marvel mendeskripsikannya sebagai seorang siswa cerdas, pecinta game dan fan fiction. Dia sangat suka superhero, terutama Captain Marvel. Kamala berusaha untuk bisa masuk di lingkungan rumah dan sekolahnya.

Dia kemudian mendapatkan kekuatan super seperti idolanya. Hidupnya pun terasa lebih udah dengan kekuatan super itu. Serial ini juga akan dibintangi Aramis Knight, Saagar Shaikh, Rish Shah, Zenobia Shroff, Mohan Kapur, Matt Lintz, Yasmeen Fletcher, Laith Naki, Azher Usman, Travina Springer and Nimra Bucha. Episodes are directed by Adil El Arbi & Bilall Fallah, Meera Menon dan Sharmeen Obaid-Chinoy.

5. Black Panther: Wakanda Forever — 11 November
Daftar Lengkap Film dan Serial Marvel yang Wajib Ditonton di 2022

Sampai saat ini, nasib film ini belum jelas. Setelah pemeran T’Challa, Chadwick Boseman, wafat pada 2020, perkembangan film ini tersendat-sendat. Syuting harus ditunda karena pandemi dan pemerannya ada yang mengalami cedera serius. Plot detailnya pun sampai sekarang belum diketahui. Film ini masih disutradarai Ryan Coogler yang sebelumnya juga menukangi film pertama. Letitia Wright, Winston Duke dan Danai Gurira kembali tampil di film ini.

6. She-Hulk — Jelang akhir tahun (Disney+)
Daftar Lengkap Film dan Serial Marvel yang Wajib Ditonton di 2022

Serial ini akan memperkenalkan Jennifer Walters, seorang pengacara yang bidangnya melibatkan kasus terkait superhero. Jennifer akan diperankan Tatiana Maslany. Marvel sudah memperkenalkan teaser serial ini tahun lalu.

Jennifer adalah sepupu Bruce Banner. Di komik, Jennifer akan mendapatkan kemampuan Hulk setelah mendapatkan transfusi darah dari Bruce. Tidak heran kalau Mark Ruffalo akan tampil di serial ini sebagai Bruce Banner. Dia adalah satu-satunya anggota asli Avengers yang masih aktif hingga Fase 4 MCU, seperti terlihat di adegan pascakredit Shang-Chi.

Selain Mark, Tim Roth juga akan tampil di serial ini sebagai Abomination. Penampilannya sudah berubah dari The Incredible Hulk ke Shang-Chi. Banyak yang menyebut, Abomination terlihat ter-upgrade di Shang-Chi.



7. Guardians of the Galaxy: Holiday Special — Akhir tahun (Disney+)
Daftar Lengkap Film dan Serial Marvel yang Wajib Ditonton di 2022

Serial ini diproduksi di sela syuting Guardians of the Galaxy Vol 3. James Gunn menulis dan menyutradarai serial ini. Serial ini dibuat sebagai jembatan antara Guardians of the Galaxy Vol 2 yang dirilis pada 2017 dan Guardians of the Galaxy Vol 3 yang akan dirilis pada 2023. Diperkirakan, semua cast utama dari Guardians of the Galaxy Vol 2 dan 3 akan tampil di serial ini.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2463 seconds (0.1#10.140)