7 Kekuatan Terkuat Izuku Midoriya di My Hero Academia

7 Kekuatan Terkuat Izuku Midoriya di My Hero Academia
Izuku Midoriya alias Deku dari My Hero Academia punya banyak kekuatan yang dia dapatkan karena kegigihannya berlatih. Kekuatan ini membantunya saat bertarung. (Foto: Wiki Fandom)
Izuku Midoriya alias Deku dari My Hero Academia adalah tipe protagonis umum di serial shounen manga/anime. Dia adalah pekerja keras dan tak gampang menyerah. Serial ini mengikuti perjuangan Deku dari bukan siapa-siapa hingga menjadi jagoan yang sangat hebat.

Kisah awal Deku bisa dibilang mirip Asta dari Black Clover. Deku dilahirkan tanpa Quirk, kemampuan manusia super, tapi bertekad untuk menjadi pahlawan. Sementara, Asta dilahirkan tanpa bakat sihir, tapi bercita-cita menjadi Kaisar Sihir.

Di My Hero Academia, keberanian dan dorongan Deku untuk membantu mereka yang membutuhkan dengan senyuman berhasil memikat All Might. Pahlawan terkuat sepanjang masa itu memilihnya sebagai pengganti. Mewarisi kekuatan All Might, Deku sejak saat itu mendapatkan banyak hal luar biasa.

Kekuatan Deku pun kian tumbuh seiring berjalannya waktu. Saat ini, dia sudah cukup kuat untuk bertahan melawan sejumlah orang terkuat di serial ini dengan kemampuannya. Apa saja kekuatan Deku?

Baca Juga: 10 Karakter Paling Ambisius di Anime My Hero Academia

7. Tabir asap
7 Kekuatan Terkuat Izuku Midoriya di My Hero Academia

Tabir asap adalah Quirk tipe pemancar yang pernah menjadi milik pengguna keenam One for All. Kekuatan ini bangkit di diri Deku dan terus menguat berkat Kosei Tokuiten. Kekuatan ini membuat Deku bisa memproduksi asap tebal dari tubuhnya untuk membuatnya tak terlihat musuh dan juga menyerang mereka secara tiba-tiba.



Asap yang dihasilkan itu bisa menjangkau kawasan yang luas. Biasanya, ini cukup bisa menyebabkan masalah ke siapa saja. Tapi, kalau asapnya terlalu banyak bisa menyebabkan masalah navigasi terhadap Deku. Mempertahankan keseimbangan kekuatan ini adalah kunci menggunakannya seefisien mungkin.

6. Perasa bahaya
7 Kekuatan Terkuat Izuku Midoriya di My Hero Academia

Quirk ini dulunya dipunyai Hikage Shinomori, pengguna keempat One For All. Kemampuan ini cukup istimewa. Seperti namanya, kekuatannya membuat penggunanya bisa merasakan bahaya di sekitar mereka. Ketika digunakan dengan pas, Quirk ini memberikan kemampuan indera keenam dan memperingatkan bahaya di sekitar penggunanya bahkan sebelum bahaya itu tiba.

Tapi, Quirk ini menyebabkan rasa sakit saat terpicu. Menurut Deku, ini bisa dikontrol lewat pelatihan. Setelah Hikage, Quirk ini bangkit di diri Deku. Seperti yang sudah diduga, kekuatan ini lebih besar beberapa kali ketika dipegang Deku ketimbang saat bersama Hikage.
halaman ke-1
Share: