5 Superhero Terlemah Marvel yang Jadi Anggota Avengers

Minggu, 23 Januari 2022 - 19:43 WIB
loading...
5 Superhero Terlemah Marvel yang Jadi Anggota Avengers
Superhero terlemah Marvel ada yang menjadi anggota Avengers. Mereka dianggap lemah karena kekuatannya tak sepadan dengan yang lain, tapi, tak bisa diremehkan. (Foto: CBR)
A A A
Avengers adalah tim yang terdiri atas sejumlah superhero dengan kekuatan dan kemampuan luar biasa. Diperkenalkan di Marvel Cinematic Universe (MCU) pada 2012, tim ini awalnya terdiri atas 6 superhero pilihan. Mereka kuat, punya integritas dan juga siap menghadapi apa saja.

Seiring berjalannya waktu, anggota Avengers pun berubah. Di Avengers: Infinity War, setidaknya ada 15 anggota tim ini. Dari semua itu, tidak semuanya punya kekuatan berimbang. Ada yang sangat kuat, tapi juga ada yang sangat lemah. Mereka semuaberafiliasi langsung dengan Avengers dan tidak menjadi anggota tim lainnya. Jadi, anggota Guardians of the Galaxy tidakdihitung.

Meski lemah, para superhero ini pun tetap tidak bisa diremehkan. Selemah apa pun mereka, masih ada kemampuan dan keterampilan yang mereka miliki berada di atas manusia biasa. Siapa mereka? Berikut ulasannya!



5. Captain America/Steve Rogers
5 Superhero Terlemah Marvel yang Jadi Anggota Avengers

Karena serum tentara super di aliran darahnya, mudah saja bagi penggemar untuk mengingat sementara Steve Roger jauh lebih kuat dari orang biasa, dia masih lebih lemah dibandingkan anggota lain di Avengers. Sementara dia bisa melakukan hal seperti menahan helikopter take off dengan tangan kosong dan melompat dari pesawat tanpa parasut, dia biasanya bukanlah tandingan karakter seperti Thanos atau Loki.

Tentu saja, dia bisa mengomandoi dengan penuh penghormatan dari semua orang. Dia punya sikap jangan pernah-bilang-mati di pertempuran yang membuatnya sulit dikalahkan. Kekuatan Steve terletak pada kata-kata dan kemampuan fisiknya yang prima. Tapi, jika dibandingkan dengan anggota lain di Avengers, kemampuannya hanyalah rata-rata.

4. Winter Soldier/White Wolf/Bucky Barnes
5 Superhero Terlemah Marvel yang Jadi Anggota Avengers

Bucky Barnes adalah salah satu dari banyak karakter di MCU yang telah disuntik serum tentara super. Namun, serumnya adalah buatan Armin Zola, bukan Howard Stark, seperti Steve Rogers. Kenyataan kalau lengan barunya, buatan Wakanda, dibuat seutuhnya dari Vibrarium, memberinya keuntungan baru.

Namun, tangan baru itu sepertinya tidak banyak membantu dalam pertarungan melawan orang yang lebih kuat. Bucky bisa memenangkan mayoritas pertarungan tapi itu karena dia tidak melawan orang yang lebih kuat. Jika dia melawan orang seperti Iron Man atau Thor, dipastikan dia akan kalah. Di Captain America: Civil War, dia paling terlihat melawan Spider-Man. Itu pun dia sudah kewalahan.

3. Black Widow/Natasha Romanoff
5 Superhero Terlemah Marvel yang Jadi Anggota Avengers

Meskipun dia pembunuh yang lihai Natasha Romanoff alias Black Widow masih ada di daftar terbawah untuk urusan kekuatan. Dia terlihat mampu berkompetisi dengan sejumlah musuh yang lebih menantang seperti Chitauri, drone-nya Ultron dan Black Order. Tapi, dia tidak sekuat yang lain.

Dia sering harus bergantung pada gawai tambahan seperti gigitan Black Widow-nya atau tongkatnya selain berbagai pistol. Gawai dan sejarah panjangnya sebagai pembunuhlah yang memberinya sedikit keunggulan dari manusia normal kebanyakan. Tapi, Natasha tetap menjadi salah satu anggota Avengers yang bisa bertarung tanpa kekuatan super.

2. Falcon/Captain America/Sam Wilson
5 Superhero Terlemah Marvel yang Jadi Anggota Avengers

Sam Wilson adalah mantan tentara yang menggunakan jetpack bersayap mutakhir untuk terbang dan menggunakannya di pertarungan. Dia baru saja diangat sebagai Captain America. Orang pun mulai khawatir karena fakta kalau dia hanyalah orang biasa dengan jetpack.

Jadi, kalau dia kehilangan benda itu, maka dia akan keluar dari pertarungan melawan makhluk berkekuatan super. Tapi, sayapnya bisa bekerja sebagai senjata ofensif dan defensif. Ini membuatya menjadi musuh yang layak dilawan bagi sebagaian besar penjahat.

Kostum versi mutakhirnya di Captain America: Civil War juga punya banyak bel dan peluit yang membantunya pada misi termasuk drone-nya, Redwing. Di The Falcon and the Winter Soldier, dia juga memperlihatkan kemampuan untuk lebih dari sekadar bertahan melawan orang yang sudah disuntik serum tentara super.



1. Hawkeye/Clint Barton
5 Superhero Terlemah Marvel yang Jadi Anggota Avengers

Meskipun dia adalah penanda yang sangat terlatih, Clint Barton sering kali dianggap sebagai anggota terlemah Avengers. Banyak yang menganggapnya sebagai orang biasa dengan busur dan anak panah. Itu jelas berarti kalau Hawkeye adalah Avenger terlemah.

Fakta kalau dia ada di level yang sangat berbeda dibanding yang lainnya sebenarnya adalah salah satu bagian terbaik karakter itu dan membuatnya jadi membumi. Ini terutama karena jelas kalau dia punya beban lebih banyak dibanding mereka. Dia juga punya banyak pengalaman dalam pertempuran, yang dia gunakan untuk memandu karakter lebih kuat seperti Wanda Maximoff. Baru-baru ini, dia juga memakainya saat bertemu Kate Bishop di serial Hawkeye.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1857 seconds (0.1#10.140)