Sedang Merasa Demotivasi? Tonton 5 Film Ini untuk Pompa Semangatmu!

Kamis, 20 Januari 2022 - 16:15 WIB
loading...
Sedang Merasa Demotivasi? Tonton 5 Film Ini untuk Pompa Semangatmu!
Film biopik Zero to Hero menceritakan atlet paralimpiade China yang menderita penyakit sejak kecil. Foto/One Cool Film Production
A A A
JAKARTA - Merasa demotivasi atau kehilangan semangat untuk melakukan sesuatu memang hal yang wajar, tapi bisa berbahaya kalau berlangsung dalam jangka waktu yang lama.

Kalau ini terjadi, bisa jadi kamu tak akan bergerak maju karena tak melakukan hal yang produktif dalam hidupmu. Nah, kalau kamu sekarang sedang merasakan demotivasi, mungkin lima film ini bisa menaikkan semangatmu lagi.

1. The Greatest Showman (2017)

Sedang Merasa Demotivasi? Tonton 5 Film Ini untuk Pompa Semangatmu!

Foto: 20th Century Fox

The Greatest Showman adalah film drama musikal asal Amerika yang disutradarai oleh Michael Gracey. Film ini diangkat dari kisah nyata Barnum, pengusaha dan sosok yang membesarkan sirkus Barnum. Barnum dikisahkan berasal dari keluarga miskin dan dia dituntut untuk terus berjuang dengan keras agar dapat tetap hidup.

Perjalanan hidupnya pun dipenuhi dengan lika-liku masalah yang menyulitkannya. Ia juga hampir terjebak dalam kejadian yang hampir membuatnya kehilangan semuanya, bahkan istrinya. Dengan kegigihannya, Barnum mampu melewati semua jatuh bangun yang dialaminya dan kembali meraih kejayaannnya.

2. Laskar Pelangi (2008)

Sedang Merasa Demotivasi? Tonton 5 Film Ini untuk Pompa Semangatmu!

Foto: Miles Films

Film Laskar Pelangi diangkat dari novel laris karya Andrea Hirata. Mengisahkan sepuluh anak Gantong di Belitong pada 1970-an. Di tengah kemiskinan dan segala keterbatasan, mereka tetap semangat untuk bersekolah. Semangat pantang menyerah 10 anggota Laskar Pelangi akan membuatmu lebih mensyukuri hidup dan termotivasi.

3. Habibi dan Ainun (2012)

Sedang Merasa Demotivasi? Tonton 5 Film Ini untuk Pompa Semangatmu!

Foto: MD Pictures

Habibie & Ainun merupakan salah satu film karya anak bangsa yang diangkat dari kisah nyata tentang kehidupan Bacharuddin Jusuf Habibie, mantan Presiden RI yang sangat menginspirasi. Tidak hanya genius, Habibie juga mempunyai impian besar untuk mengabdi pada Tanah Air..

Ilmunya dalam bidang teknologi membuatnya menjadi tokoh yang diakui dalam dunia penerbangan Indonesia. Sosok Habibie mampu menginspirasi kita untuk teguh pada impian dan cita-cita dan Habibie cocok menjadi panutan yang baik untuk anak muda masa kini.

Baca Juga: Film Korea Love and Leashes Bikin Penasaran, Ini Cerita menurut Webtoon-nya

4. Zero to Hero (2021)

Sedang Merasa Demotivasi? Tonton 5 Film Ini untuk Pompa Semangatmu!

Foto: One Cool Film Production

Mengisahkan tentang seorang atlet paralimpiade cabang atletik. Ia menderita penyakit kuning sejak lahir yang memengaruhi pendengaran dan keseimbangan anggota tubuhnya. Meski demikian, ia mampu meraih medali emas pertama pada Paralympic Games 1996 untuk Hong Kong. Film ini diambil dari kisah nyata atlet So Wa Wai.

Film ini dapat menjadi pilihan ketika kamu sedang merasa insecure dengan keterbatasan atau kekurangan yang kamu miliki.

Baca Juga: 7 Drama Korea yang Karakternya Pacaran dengan Hantu, dari Kocak sampai Haru

5. Freedom Writers (2007)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4921 seconds (0.1#10.140)