4 Anime yang Belum Banyak Orang Tahu, tapi Ceritanya Seru

Rabu, 19 Januari 2022 - 16:00 WIB
loading...
4 Anime yang Belum Banyak Orang Tahu, tapi Ceritanya Seru
Anime The Boy and The Beast jadi salah satu yang menarik untuk ditonton. Foto/Studio Chizu
A A A
JAKARTA - Sangat mudah untuk kita menemukan berbagai anime terkenal dari berbagai genre. Namun, dengan banyaknya film atau serial anime, ada beberapa 'harta karun' terpendam yang tidak diketahui banyak orang.

Nah, buat kamu yang sedang mencari rekomendasi anime yang belum banyak diketahui, berikut tujuh judul yang bisa tonton.

1. Hinamatsuri (2018)

4 Anime yang Belum Banyak Orang Tahu, tapi Ceritanya Seru

Foto: Feel.

Hinamatsuri diadaptasi dari serial komik karya Masao Otake. Ceritanya tentang keseharian kehidupan yakuza bernama Yoshifumi Nitta yang sedang menikmati kesuksesannya. Kehidupannya sebagai seorang yakuza menjadi kacau setelah kepompong besi jatuh di ruang tamunya.

Kepompong tersebut ternyata berisi Hina, seorang gadis ajaib dengan kekuatan supernya. Nitta lantas terpaksa menerima Hina untuk tinggal dengannya, dan dari sinilah cerita seru bermula.

2. The Boy and The Beast (2015)

4 Anime yang Belum Banyak Orang Tahu, tapi Ceritanya Seru

Foto: Studio Chizuio/Toho

Mengisahkan tentang seorang anak yatim yang berjalan di Shibuya dan secara tak sengaja masuk ke dunia para binatang. Anak itu pun diangkat menjadi penerus oleh Kumatetsu yang merupakan calon pemimpin Jutengai.

Kumatetsu menamakannya Kyuta. Walaupun sering bertengkar, tapi masa latihan dan kehidupan yang mereka jalani membuat hubungan keduanya tampak seperti ayah dan anak. Bertemunya Kyuta dengan seorang gadis bernama Kaede, mengajarinya banyak hal tentang dunia manusia. Kyuta pun mulai mempertanyakan dunianya.

Baca Juga: 10 Momen Paling Kontroversial di Serial Jujutsu Kaisen

3. A Silent Voice/Koe No Katachi (2016)

4 Anime yang Belum Banyak Orang Tahu, tapi Ceritanya Seru

Foto: Kyoto Animation

A Silent Voice bercerita tentang siswi SMA tuli bernama Shouko Nishimiya (Saori Hayami) yang mencoba untuk beradaptasi dengan teman-temannya dan hidup selayaknya anak muda. Sementara Shouya Ishida (Miyu Irino) adalah seorang siswa SMA cuek yang senang merisak teman-temannya.

Perubahan jalan hidup Shouya membuatnya memutuskan untuk menjalin hubungan yang lebih baik dengan Shouku. Ia berusahamenebus kesalahannya, sambil terus dihantui oleh bayang-bayang masa lalunya.

Baca Juga: 10 Karakter Terlemah hingga Terkuat di Anime Tokyo Revengers

4. Yowamushi Pedal (2013)

4 Anime yang Belum Banyak Orang Tahu, tapi Ceritanya Seru

Foto: TMS Entertainment

Yowamushi Pedalbercerita tentang klub sepeda SMA Sohouku yang menerima undangan untuk mengikuti perlombaan Kumamoto Hi Province Mountain Range Race pada akhir musim panas, setelah klub tersebut berhasil memenangkan perlombaan Inter High.

Perlombaan yang berlangsung di Gunung Aso, Perfektur Kumamoto tersebut akan diikuti oleh berbagai klub sepeda papan atas. Klub-klub itu adalah Akademi Hakone yang menjadi rival Sohouku, klub sepeda SMA Kyoto Fushimi, klub sepeda Sekolah Teknik Hiroshima Kureminami, serta klub sepeda SMA Kumamoto Daiichi yang dipimpin oleh Shin Yoshimoto.

Ajang ini akan menjadi “perlombaaan terakhir” bagi klub Sohouku yang dipimpin oleh Kinjou Shingo.

Meylia Putri Irawati
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta
Instagram: @milerawati
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3355 seconds (0.1#10.140)