10 Idol K-Pop Terkaya, Hartanya Sampai Triliunan Rupiah!

Jum'at, 14 Januari 2022 - 17:36 WIB
loading...
A A A
IU dianggap sebagai salah satusolois dan bintang K-pop paling populer. IU dikenal karena mangaransemen dan memproduksi lagu-lagunya sendiri dan telah sukses menjadi model dan aktris. Dia telah menulis lebih dari 50 lagu untuk albumnya, drama atau film Korea, serta untuk musisi lainnya.

IU juga laris sebagai bintang iklan dari perusahaan seperti Samsung dan Sony Korea. Kekayaan bersih yang dimiliki IU diperkirakan mencapai USD50 juta atau Rp716 miliar.

8. Lee Hyori - Rp644 Miliar

10 Idol K-Pop Terkaya, Hartanya Sampai Triliunan Rupiah!

Foto: Instagram@leehyori.the1

Lee Hyori adalah bagian dari generasi pertama bintang K-pop. Dia memulai kariernya bersama girl grupFin.K.L. Pada 2006, dia adalah penyanyi K-pop perempuan dengan bayaran tertinggi. Namun penghasilannya lebih banyak didapatkan dari iklan dan endorsement untuk perusahaan seperti Samsung dan merek soju Korea Chum-Churum.

Dia menikah dengan produser yang sangat kaya bernama Lee Sang-soon pada 2013. Bersama-sama mereka menghasilkan variety show yang sangat populer Hyori's Bed and Breakfast.Syutingnya dilakukan di properti milik Hyori yang disebut Hyori’s Homestay yang ada di Pulau Jeju.

Selain menyanyi Hyori juga berakting dalam drama Korea dan film. Kekayaan bersihnya diperkirakan mencapai USD45 juta Rp644 Miliar.

9 Taeyang Big Bang (Dong Young-Bae) - Rp572 Miliar

10 Idol K-Pop Terkaya, Hartanya Sampai Triliunan Rupiah!

Foto: Instagram @__youngbae__

Taeyang adalah seorang penyanyi dan penulis lagu. Dia adalah anggota Big Bang yang juga memiliki karier solo yang sukses. Mirip dengan G-Dragon, Taeyang juga merupakan ikon mode dan telah melakukan kolaborasi dengan Fendi untuk Fendi for Taeyang.

Dia sebuah rumah yang bernilai sekitar USD3,5 juta (Rp50 miliar). Selain itu, Taeyang memiliki sebuah bangunan yang bernilai lebih dari USD7 juta (Rp100 miliar). Dia juga pemegang saham di YG Entertainment dan dilaporkan telah menginvestasikan USD600 ribu (Rp8,5 miliar) di perusahaan tersebut.

Kekayaan bersih yang dimiliki Taeyang diperkirakan mencapai USD40 juta atau setara dengan Rp572 miliar.

Baca Juga: 6 Boy Group K-Pop Beken yang Kontraknya Habis pada 2022, Lanjut atau Bubar?

10. T.O.P Big Bang (Choi Seung-Hyun) - Rp572 Miliar

10 Idol K-Pop Terkaya, Hartanya Sampai Triliunan Rupiah!

Foto: Instagram @choi_seung_hyun_tttop

T.O.P adalah seorang rapper, penyanyi, penulis lagu untuk Big Bang. Kini ia lebih banyak terlibat sebagai produser rekaman dan aktor. Tarif endorsement-nya mencapai USD500 ribu (Rp7,1 miliar) selama enam bulan.

Dia juga memiliki sebuah vila yang bernilai lebih dari USD2,5 juta (Rp35,7 miliar) Dia mengungkapkan kepada para penggemarnya bahwa dia telah membeli ladang anggur di Argentina yang diketahui memproduksi rata-rata 8.000 botol anggur.

Dia juga memiliki sebuah bangunan di Hannam yang bernilair lebih dari 2 juta dollar (Rp28,6 miliar). Kekayaan bersih yang dimiliki oleh T.O.P diperkirakan mencapai USD40 juta atau Rp572 miliar.

Sementara urutan 11-20 terkaya berturut-turut adalah Dara 2NE1, Jessica Jung Girls' Generation, J-Hope BTS, Suga BTS, BoA, Yoona Girls' Generation, Suzy, RM BTS, Jimin BTS, dan Jungkook BTS.

Wulan Sari
Kontributor GenSINDO
Universitas Pendidikan Indonesia
Instagram: @wulansari_239
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1667 seconds (0.1#10.140)