10 Idol K-Pop Terkaya, Hartanya Sampai Triliunan Rupiah!

10 Idol K-Pop Terkaya, Hartanya Sampai Triliunan Rupiah!
Bintang K-pop legendaris PSY termasuk tiga besar idol terkaya di Korea Selatan. Foto/P Nation
JAKARTA - IdolK-pop yang menyandang status terkaya tentu tidak cuma mengandalkan kemampuan menyanyi saja, tapi juga merambah ke aktivitas atau bisnis lainnya.

Sebagian besar idol terkaya menginvestasikan uang mereka serta berkembang keluar dari industri musik atau masuk ke industri hiburan lebih dalam, seperti membuat agensi atau label musik.

Data kekayaan dari para idol terkaya ini memperhitungkan uang yang diperoleh melalui musik, investasi, endorsement, penampilan di televisi, pemasaran di media sosial, dan film.

Tentu saja, data ini hanya perkiraan, karena tidak mungkin mengetahui secara persis jumlah total harta mereka. Berikut daftarnya mengutip Seoulspace.

1. JYP (Jin Young Park) - Rp3,5 Triliun

10 Idol K-Pop Terkaya, Hartanya Sampai Triliunan Rupiah!

Foto: via Soompi



Pendiri JYP Entertainment ini sukses sejak pertengahan tahun 1990-an sebagai penyanyi sekaligus penulis lagu. Namun kekayaan terbesarnya adalah dari JYP Entertainment yang dibangunnya sejak 1997.

JYP berkembang tak hanya sebagai perusahaan manajemen artis, tapi juga label rekaman, perusahaan produksi, dan perusahaan manajemen acara. Selain itu JYP Entertainment memiliki berbagai anak perusahaan dan divisi di seluruh dunia dengan grup legendaris seperti Wonder Girls, 2PM, dan 2AM.

Hingga saat ini, Jin Young Park tetap tampil dan memproduksi lagu, yang terbaru adalah pada 2020. Ia merilis single berjudul When We Discobersama Sunmi.
halaman ke-1
Share: