10 Idol K-Pop Terkaya, Hartanya Sampai Triliunan Rupiah!

Jum'at, 14 Januari 2022 - 17:36 WIB
loading...
10 Idol K-Pop Terkaya, Hartanya Sampai Triliunan Rupiah!
Bintang K-pop legendaris PSY termasuk tiga besar idol terkaya di Korea Selatan. Foto/P Nation
A A A
JAKARTA - IdolK-pop yang menyandang status terkaya tentu tidak cuma mengandalkan kemampuan menyanyi saja, tapi juga merambah ke aktivitas atau bisnis lainnya.

Sebagian besar idol terkaya menginvestasikan uang mereka serta berkembang keluar dari industri musik atau masuk ke industri hiburan lebih dalam, seperti membuat agensi atau label musik.

Data kekayaan dari para idol terkaya ini memperhitungkan uang yang diperoleh melalui musik, investasi, endorsement, penampilan di televisi, pemasaran di media sosial, dan film.

Tentu saja, data ini hanya perkiraan, karena tidak mungkin mengetahui secara persis jumlah total harta mereka. Berikut daftarnya mengutip Seoulspace.

1. JYP (Jin Young Park) - Rp3,5 Triliun

10 Idol K-Pop Terkaya, Hartanya Sampai Triliunan Rupiah!

Foto: via Soompi

Pendiri JYP Entertainment ini sukses sejak pertengahan tahun 1990-an sebagai penyanyi sekaligus penulis lagu. Namun kekayaan terbesarnya adalah dari JYP Entertainment yang dibangunnya sejak 1997.

JYP berkembang tak hanya sebagai perusahaan manajemen artis, tapi juga label rekaman, perusahaan produksi, dan perusahaan manajemen acara. Selain itu JYP Entertainment memiliki berbagai anak perusahaan dan divisi di seluruh dunia dengan grup legendaris seperti Wonder Girls, 2PM, dan 2AM.

Hingga saat ini, Jin Young Park tetap tampil dan memproduksi lagu, yang terbaru adalah pada 2020. Ia merilis single berjudul When We Discobersama Sunmi.

Sebagai pemilik JYP. Jin Young Park memiliki 17,8% saham senilai USD169 juta (Rp2,4 triliun). Sementara kekayaan bersihnya mencapai USD250 juta atau Rp3,5 triliun.

2. Kim Jae-Joong TVXQ - Rp1 Triliun

10 Idol K-Pop Terkaya, Hartanya Sampai Triliunan Rupiah!

Foto: Instagram@jj_1986-jj

Kim Jae-joong adalah penyanyi dari generasi kedua K-pop, juga penulis lagu, aktor, sutradara, desainer, dan pengusaha. Dia juga memiliki banyak properti berharga fantastis, mulai dari apartemen, penthouse, termasuk gedung tujuh lantai dengan harga jutaan dolar.

Selain itu dia memiliki kedai kopi Bernama Café J-Holic di Myendong dan Coffe Cojje di Samsung-dong. Jae-joong juga memiliki restoran Jepang, bar, hingga kafe dan mal di Jepang. Dia dikenal memiliki banyak mobil mewah di Jepang seperti Mercedes Benz, Ferari 458, dan Lamborghini Murcielago LP-640.

Pada 2015, Jaejoong memulai perusahaan modenya. Dengan banyaknya aset yang dia miliki tidak heran kekayaan bersihnya mencapai USD70 juta atau setara dengan Rp1 triliun.

3. PSY (Park Jae-Sang) - Rp930 Miliar

10 Idol K-Pop Terkaya, Hartanya Sampai Triliunan Rupiah!

Foto: Instagram @42psy42

Legenda hallyu iini adalah rapper, penyanyi, penulis lagu, aktor, dan produser rekaman. Berkat lagu Gangnam Style,ia mampu menghasilkan lebih dari USD28 juta (Rp400 miliar), dengan USD20 juta (Rp286 miliar) didapat dari YouTube dan layanan streaming.

Dia juga bisa mendapatkan lebih dari satu juta pengikut di Instagram dengan honor endorsement mencapai USD2 ribu (Rp28,6 juta).untuk satu unggahan. PSY juga memiliki kondominium di Westwood yang diperkirakan bernilai USD1,5 juta (Rp21,4 miliar).

Selain itu dia juga melalukan endorsement dengan beberapa merk global seperti Wonderful Pistachios, dan merk lokal Korea seperti Shin Ramin. Dengan banyaknya pemasukan yang dimilikinya, tidak heran kekayaan bersihnya mencapat USD65 juta atau Rp930 miliar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1396 seconds (0.1#10.140)