Mengharukan, 5 Hewan Ini Tetap Setia meski Pemiliknya Telah Meninggal

Rabu, 12 Januari 2022 - 17:18 WIB
loading...
A A A
4. Kucing Milik Mufti Muamer Zukorlic - Menunggui Makam Bahkan saat Musim Dingin

Mengharukan, 5 Hewan Ini Tetap Setia meski Pemiliknya Telah Meninggal

Foto: Twitter @LavBosniak

Muamer Zukorlic adalah seorang mufti (orang yang diberi wewenang memberikan fatwa dalam Islam) sekaligus Wakil Presiden Majelis Nasional Serbia, badan legislatif di negara tersebut. Pria dari Bosnia ini meninggal karena serangan jantung pada 6 November 2021.

Tak hanya pengikutnya yang berduka, kucing milik Muamer yang tidak diketahui namanya itu juga menunjukkan rasa sedihnya. Dalam foto yang tersebar di media sosial, juga diberitakan oleh New Fox 24, kucing tersebut sudah dua bulan ini (Januari 2022) selalu setia menunggui makam tuannya itu.

Bahkan saat musim dingin dan salju menutup makan Muamer, sang kucing setia itu tetap menungguinya. Seorang netizen mengatakan bahwa orang-orang sudah berusaha membawa kucing itu pulang, tapi tidak ada yang berhasil.

Baca Juga: 5 Drama Korea Komedi Paling Lucu Menurut Penonton di Internet

5. Capitan - Menunggui Makan Tuannya Selama 12 Tahun

Mengharukan, 5 Hewan Ini Tetap Setia meski Pemiliknya Telah Meninggal

Foto: via dogtime.com

Pada 2005, seorang pria bernama Miguel mengadopsi anjing german shepherd bernama Capitan. Sayangnya, kebersamaan mereka hanya setahun saja, karena setelah itu Miguel meninggal.

Tak lama setelah pemakaman Miguel, Capitan menghilang selama berbulan-bulan. Hingga petugas pemakaman akhirnya menemukan anjing itu berbaring di atas makam tuannya. Keluarga Miguel kaget, karena jarak rumah mereka ke tempat pemakaman sangat jauh.

Menurut petugas pemakaman, tepat pukul 18.00, Capitan akan berbaring di makan tuannya itu sepanjang malam. Setiap hari selama 12 tahun Capitan melakukan ini hingga kematian menjemputnya pada 2018.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4365 seconds (0.1#10.140)