13 Penampakan di Teaser Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Sabtu, 18 Desember 2021 - 22:57 WIB
loading...
13 Penampakan di Teaser Doctor Strange in the Multiverse of Madness
Teaser Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang tampil di akhir Spider-Man: No Way Home mengindikasikan kehadiran satu sosok yang dinanti para penonton. (Foto: Geek Tyrant)
A A A
Marvel memperkenalkan teaser trailer Doctor Strange in the Multiverse of Madness dengan cara yang tidak tradisional. Jika biasanya mereka merilis teaser di akun YouTube, maka tidak kali ini. Teaser ini disematkan di Spider-Man: No Way Home. Ini menciptakan kehebohan sendiri.

Peringatan: Artikel ini mengandung spoiler film Spider-Man: No Way Home yang sedang tayang di bioskop! Kalian sudah diperingatkan!

Spider-Man: No Way Home sudah lama dikabarkan akan menjadi bangunan untuk Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Film itu juga menjadijembatan antara kekacauan multiverse di Loki dan juga sekuel Doctor Strange itu. Namun, penggemar banyak yang tidak sadar kalau adegan pascakredit di Spider-Man: No Way Home tidak hanya menayangkan satu scene, tapi satu teaser trailer dari Doctor Strange 2.

Di Spider-Man: No Way Home, mantra Strange yang dikacaukan ulah Peter Parker membuka retakan di multiverse. Meski film itu punya resolusi sendiri, masalah Strange baru dimulai. Teaser Doctor Strange in the Multiverse of Madness menyiratkan jika Strange sadar tentang masalah multiverse ini. Jadi, apa saja penampakan di teaser dan keseluruhan adegan pascakredit terakhir Spider-Man: No Way Home itu? Dikutip dari Screen Rant, berikut ulasannya!



1. Jam tangan rusak Strange
13 Penampakan di Teaser Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Salah satu gambar yang sekilas terlihat adalah refleksi jam tangan rusak Stephen Strange. Penggemar pasti ingat, Strange pernah punya koleksi jam tangan mahal. Tapi, akhirnya, dia hanya punya satu yang sudah rusak yang dia pakai di Kamar-Taj. Selain menyimbolkan pertumbuhan spiritualnya, ini juga membayangi ulah Strange yang merusak waktu saat mengalahkan Kaecilius dan Dormammu. Di Doctor Strange in the Multiverse of Madness, jam tangan itu sepertinya mengindikasikan perpecahan waktu ke realitas lain yang paralel—dengan refleksi Strange mewakili sejumlah varian yang kemudian muncul di teaser ini.

2. Dunia yang membusuk
13 Penampakan di Teaser Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Strange sepertinya menemukan dirinya di dunia paralel di situasi membusuk yang dramatis saat dia terburu-buru melintasi gerbang untuk melihat lingkungannya. Ada sekilas cuplikan yang memperlihatkan dia melintasi Sanctum Sanctorum yang membusuk. Setelah Loki terbangun di tempat yang mirip yang ternyata adalah kekosongan di akhir waktu, ini mungkin sama. Alasan pembusukan itu bisa jadi tempat tersebut adalah korban Shuma-Gorath, penjahat yang dikabarkan muncul di Doctor Strange. Makhluk kuno itu mungkin mengintai lini masa utama MCU setelah melihatnya sekilas di peristiwa pecahnya multiverse di Spider-Man: No Way Home.

3. Pernikahan Christine Palmer
13 Penampakan di Teaser Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Cuplikan pendek lain yang terlihat adalah pernikahan Christine Palmer (Rachel McAdams). Meskipun Stephen Strange ada di sana—bersama Nicodemus West (Michael Stuhlbarg)—sepertinya dia bukan mempelai prianya. Itu bisa terjadi di semesta lain. Tapi, bisa saja Christine selamat dari jentikan jari Thanos dan punya pacar baru dalam lima tahun ketika Stephen jadi korban jentikan jari itu. Harus dilihat siapakah suami Christine ini atau seperti apakah reaksi Strange akan menggemakan varian tertentu seperti di serial animasi What If…?

4. Peringatan mengerikan
13 Penampakan di Teaser Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Teaser Doctor Strange in the Multiverse of Madness ini memakai lagi peringatan Wong di Spider-Man: No Way Home. Ketika dikombinasikan dengan gambar baru, peringatan ini jadi terdengar lebih mengerikan. Peringatan ini disertai penampakan burung gagak, burung yang sering dianggap sebagai pertanda mistis kesialan dan bahkan kematian. Di komik Marvel, burung gagak sudah lama diasosiasikan dengan Morgan le Fay. Di adalah seorang penyihir kuat yang punya kaitan dengan Black Knight di komik. Bisa saja ini mengindikasikan ada karakter utama yang akan tewas di Doctor Strange 2.

5. America Chavez
13 Penampakan di Teaser Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Doctor Strange in the Multiverse of Madness bakal memperkenalkan sejumlah karakter baru. Salah satunya adalah America Chavez yang diperankan Xochitl Gomez. Teaser film ini memperlihatkan sekilas aksinya. Dengan bintang yang menjadi ciri khasnya tersemat di bagian belakang jaketnya America terlihat mengumpulkan daya untuk membuka portal. Dia juga terlihat diselamatkan Doctor Strange. Dia lantas berdiri bersama Strange dan Wanda Maximoff di depan pintu sihir lainnya.

6. Wong
13 Penampakan di Teaser Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Sejak debut pada 2016 di Doctor Strange, Wong telah menjadi favorit di MCU. Spider-Man: No Way Home mengonfirmasi kalau Wong saat ini adalah Penyihir Agung. Nasibnya di Doctor Strange 2 sepertinya tidak baik. Sekilas cuplikan memperlihatkannya tampak stres. Luka di wajah dan cara tangannya bergerak mengimplikasikan Wong ditangkap orang yang belum diketahui.

7. Wanda Maximoff
13 Penampakan di Teaser Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Wanda Maximoff juga muncul di teaser Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Dia masih tinggal di pengasingan seperti di akhir WandaVision. Strange kemudian menemui Wanda. Dia berniat bertanya terkait multiverse, tapi Wanda mengira Strange akan menghukumnya atas apa yang dilakukannya di Westview. Sepertinya, Scarlet Witch bukanlah penjahat di Doctor Strange 2. Tapi, ini tidak berarti dia tidak berbahaya. Wanda juga terlihat mengenakan kostum Scarlet Witch saat melakukan ritual.

8. Nexus Semua Realitas
13 Penampakan di Teaser Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Teaser Doctor Strange 2 itu juga berpotensi menyinggung dunia yang sudah lama dinantikan para pembaca komik di layar lebar. Di teaser itu, Strange membuka sebuah pintu ke kosongan tanpa akhir yang dipenuhi pintu-pintu yang mengapung atau terpasang di pilar yang mengambang. Di tengahnya, ada juga platform melayang dan di atasnya ada semacam altar.

Area ini sangat mirip dengan Nexus Semua Realitas di komik. Dengan adanya multiverse di film itu, maka masuk akal jika dunia yang menjadi persimpangan multiverse ini akan menjadi faktor di cerita tersebut. Sutradaranya, Sam Raimi, juka akan menjadi orang yang tepat untuk menghidupkan penjaganya, Man Thing—mungkin akan diperankan kolaboratornya, Bruce Campbell.

9. Penampakan baru Mordo
13 Penampakan di Teaser Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Mordo yang diperankan Chiwetel Ejiofor kembali tampil di film Doctor Strange ini. Dia terlihat punya penampilan baru. Rambutnya lebih panjang. Di teaser itu, dia mengatakan kepada Stephen kalau Strange adalah ancaman terbesar bagi semesta. Tentu saja ini bisa jadi penyesatan. Apa pun, cuplikan Doctor Strange in the Multiverse of Madness itu juga memperlihatkan Mordo dan Strange terlibat dalam pertempuran. Sudah lama dikabarkan kalau Doctor Strange 2 akan memperkenalkan Illuminati. Mungkin penampilan baru Mordo itu mengindikasikan kalau dia punya peran baru. Atau, mungkin dia adalah varian dari semesta lain.

10. Chaos Magic
13 Penampakan di Teaser Doctor Strange in the Multiverse of Madness

MCU telah membangun Scarlet Witch sebagai Chaos Magic, yang bisa diserap atau diketuk orang lain. Teaser Doctor Strange in the Multiverse of Madness memperlihatan Strange dikelilingi sihir semacam itu. Konteksnya tidak jelas. Tapi, bisa jadi Strange menyalurkannya atas alasan yang belum diketahui. Sekali lagi, itu bisa jadi momen ketika niat Scarlet Witch yang terinspirasi Darkhold jadi nyata ketika dia menyerang Strange.

11. Monster gurita
13 Penampakan di Teaser Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Sebuah cuplikan jelas memperlihatkan kemunculan makhluk aneh. Di jalanan, makhluk mirip gurita itu melemparkan kendaraan ke arah Doctor Strange. Sementara banyak yang mengasumsikan kalau makhluk itu adalah Shuma-Gorath, makhluk itu lebih kecil dari perkiraan. Dengan laporan terbaru dan mainan dari Doctor Strange in the Multiverse of Madness, makhluk itu kemungkinan adalah Gargantos. Meski secara tradisional dia adalah makhluk laut dan biasa berhadapan dengan Namor, Gargantos mungkin akan menjadi tentara Shuma-Gorath di MCU.

12. Kamar-Taj diserang
13 Penampakan di Teaser Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Kamar-Taj, markas para penyihir di MCU, bersiap dan mempertahankan diri mereka dari serangan. Berdasarkan kabut dan bayang-banyang besar di atas Strange, Wong dan yang lainnya, itu mungkin adalah kedatangan Shuma-Gorath atau perang terakhir. Tapi, itu sepertinya tidak akan diperlihatkan di teaser awal. Kalau bukan itu, pengepungan itu mungkin dilakukan musuh lain. Kamar-Taj sepertinya tidak akan menjadi tempat aman seperti sebelumnya.



13. Penampakan Doctor Strange jahat
13 Penampakan di Teaser Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Bagian akhir teaser Doctor Strange in the Multiverse of Madness itu memperihatkan sosok yang akan dikenali para penonton serial What If…? di Disney+. Saat masuk ke ruangan yang hanya terlihat kekosongan, Doctor Strange bertemu varian gelapnya, Strange Supreme dari What If…? Hanya penampakannya ini berwujud live-action, bukan animasi. Dia hanya terlihat penampakannya dalam balutan kegelapan. Di What If…?, Supreme Strange menghancurkan semesta dan menerima nasibnya atas ulahnya itu. Dari sini, sulit melihatnya sebagai sekadar cameo. Bisa jadi, dia akan membantu Doctor Strange dari lini masa utama MCU ini untuk menghindari kesalahan yang sama. Tapi, dia bisa menjadi musuh terbesar di sekuel Doctor Strange itu.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3964 seconds (0.1#10.140)