9 Serial Anime yang Enggak Tamat-Tamat sampai Sekarang

Kamis, 23 Desember 2021 - 20:44 WIB
loading...
9 Serial Anime yang Enggak Tamat-Tamat sampai Sekarang
Setidaknya ada 9 serial anime yang sampai sekarang tidak tamat-tamat ceritanya. Beberapa di antaranya ada yang punya spinoff yang meneruskan cerita aslinya. (Foto: Recommend Me on Anime)
A A A
Sejumlah serial anime kondang sering kali memunculkan tanya karena tidak tamat-tamat ceritanya. Sebagian besar dari mereka punya lebih dari 300 episode dan bahkan ada yang sampai punya banyak spinoff. Tapi, ada juga beberapa judul tunggal yang telah berjalan sampai lebih dari 1.000 episode.

Panjangnya cerita anime ini menuntut kreativitas penulisnya untuk membuat cerita yang tidak membosankan dan menarik penonton. Tapi, di satu titik, penonton pun bisa jenuh karena ceritanya jadi formulaik, gampang ditebak dan terkesan dipanjang-panjangkan. Satu tanya pun terucap: kapan serial ini akan tamat?

Beberapa anime yang seri aslinya telah tamat pun, jika sukses, akan dibuat spinoff-nya. Tidak hanya satu, sejumlah anime bahkan punya banyak spinoff. Ini membuat franchise tersebut bertambah umurnya. Lantas, apa saja seri anime yang belum tamat-tamat sampai sekarang? Simak ulasan berikut ini!



9. Bleach — 366 episode dan terus bertambah
9 Serial Anime yang Enggak Tamat-Tamat sampai Sekarang

Bleach sebenarnya sudah selesai pada 2012. Tapi, sampai sekarang, anime ini sudah berjalan hingga 336 episode dan sepertinya akan bertambah. Tahun depan, Bleach akan merilis busur cerita baru yang tentu telah dinantikan para penggemarnya. Bleach punya semesta yang sangat luas. Semesta yang digambarkan ini membuat seluruh plot sangat tidak bisa diprediksi.

8. Gundam — 600+ episode (total dengan 16 serialnya)
9 Serial Anime yang Enggak Tamat-Tamat sampai Sekarang

Berbagai serial Gundam bukanlah untuk ditulis panjang lebar. Tentu, banyak dari mereka—sekitar 16 serial berbeda—punya lebih dari sekitar 60 episode. Kalau kalian ingin mendayai setiap keping anime Gundam, kalian harus menghadapi ratusan episode sebelum bisa mencakar permukaannya.

7. Dragon Ball — 800 episode (total dengan 5 serialnya)
9 Serial Anime yang Enggak Tamat-Tamat sampai Sekarang

Hingga saat ini ada 5 serial resmi Dragon Ball di televisi. Dari jumlah tersebut, hanya satu yang punya episode di bawah 100, yaitu Dragon Ball GT. Jika jumlah episode ini ditambahkan dengan total jumlah episode Dragon Ball, Dragon Ball Z, Dragon Ball Z Kai, dan Dragon Ball Super, maka akan ada sekitar 800 episode. Sampai saat ini, franchise Dragon Ball ini belum memperlihatkan tanda untuk menyelesaikan ceritanya.

6. Naruto — 720 episode di Naruto, 230 dan terus bertambah di Boruto
9 Serial Anime yang Enggak Tamat-Tamat sampai Sekarang

Naruto adalah salah satu serial terpanjang yang pernah ada. Naruto dan Naruto: Shippuden punya total 720 episode. Namun, meski dua serial ini sudah tamat, perjalanan Naruto masih berlanjut di Boruto: Naruto Next Generations. Saat ini, serial Boruto telah mencapai 230 episode. Boruto, meski banyak yang tidak menyukainya, belum menunjukkan tanda bakal mengakhiri ceritanya dalam waktu dekat.

5. Pokémon — 1.100+ episode dari 7 serialnya
9 Serial Anime yang Enggak Tamat-Tamat sampai Sekarang

Menyebar lebih dari 7 serial resmi dan sejumlah cerita samping, anime Pokémon ini produktif untuk membuatnya jadi ringan. Kalau semua episode dari tiap serialnya ditambahkan, maka secara total, serial ini punya 1.100 lebih episode. Ini tidak termasuk film—ada 23 sampai sekarang, miniseri atau OVA. Serial pertamanya saja punya hampir 300 episode selama 5 tahun berjalan.

4. Yu Gi-Oh! — 1.000+ episode (total dengan 9 serialnya)
9 Serial Anime yang Enggak Tamat-Tamat sampai Sekarang

Serial Yu Gi-Oh! punya 9 serial berbeda di televisi. Dari jumlah tersebut, 5 di antaranya punya episode yang lebih dari ratusan. Duel Monsters, GX, 5D’s, Arc-V dan VRANS punya 120 atau lebih episode. Jadi, kalau kalian ingin menonton semua serinya, pastikan punya waktu luang lebih.

3. One Piece — 1.004+ episode dan terus bertambah
9 Serial Anime yang Enggak Tamat-Tamat sampai Sekarang

Dari dua teman ‘seangkatannya’, Naruto dan Bleach, One Piece adalah yang masih berjalan sampai sekarang. Tanpa seri lain atau spinoff, sampai saat ini, One Piece sudah berjalan lebih dari 1.000 episode dengan pekan ini akan memasuki episode 1.004. Manga One Piece sudah berjalan hingga 1.034 bab. Anime One Piece belum memperlihatkan tanda-tanda akan selesai setelah mulai mengudara pada 1999. Penciptanya, Eiichiro Oda, memastikan cerita ini sudah memasuki 80% dari total ceritanya dan akan selesai dalam waktu dekat.

2. Crayon Shinchan — 1.068 episode dan terus bertambah
9 Serial Anime yang Enggak Tamat-Tamat sampai Sekarang

Sementara genre shonen biasanya mendapatkan banyak kredit atas panjangnya serialnya, anime komedi juga punya sejarah kaya untuk masuk empat digit. Salah satunya adalah Crayon Shin-Chan. Meskipun sudah berusia hampir 30 tahun dan sudah melampaui 1.000 episode, serial ini belum terlihat akan selesai.



1. Detective Conan — 1.115 episode dan terus bertambah
9 Serial Anime yang Enggak Tamat-Tamat sampai Sekarang

Detective Conan sudah mengudara sejak 1996. Serial ini saat ini punya sekitar 1.115 episode dan masih akan terus bertambah. Manga-nya juga belum tamat. Serial ini belum ada tanda-tanda akan selesai ceritanya. Para penggemar pun bahkan bertanya kapan serial ini akan menunjukkan titik terang ke alur penyelesaian ceritanya.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1874 seconds (0.1#10.140)