7 Karakter Waifu Tercantik di Anime yang Jadi Dambaan Sejuta Umat

Kamis, 16 Desember 2021 - 22:49 WIB
loading...
7 Karakter Waifu Tercantik di Anime yang Jadi Dambaan Sejuta Umat
Waifu merujuk pada karakter wanita di anime yang cantik nan seksi. Dari banyaknya karakter wanita penyandang gelar waifu ini, ada yang jadi favorit penggemar. (Foto: Wallpaper Access)
A A A
Kata ‘waifu’ kali pertama muncul di serial anime berjudul Azumaga Daioh pada 2002. Kata itu muncul di episode 15. Ini terjadi ketika karakter pendamping memilih foto seorang wanita dan bertanya kepada Kimura tentang siapa wanita itu.

“My wife (Istriku),” ujar Kimura menjawab pertanyaan tersebut.

Ketika istilah yang sama diromantisasikan dari suku kata Jepang, maka akan didapatkan “Mai Waifu”. Istilah ini kemudian menjadi populer di kalangan Otaku berbahasa Inggris pasca-2006. Arti kata ‘waifu’ di kamus adalah karaker wanita fiktif di franchise anime/video game yang disukai dan bahkan tertarik secara seksual.

Istilah ini tidak sama dengan arti sebenarnya waifu dalam bahasa Jepang. Waifu, seperti disebut di atas, adalah bagaimana orang Jepang mengucapkan kata ‘wife’. Dalam bahasa Jepang, orang akan menyebut istri nyata mereka dengan kata ‘tsuma’.

Meski begitu, waifuisme itu benar-benar ada. Dengan seabrek karakter wanita cantik nan seksi di anime, penggemar pasti punya favorit yang berbeda-beda. Mengutip Entoin, berikut 7 karakter waifu di anime yang menjadi idaman sejuta umat!



7. Yoruichi Shihouin — Bleach
7 Karakter Waifu Tercantik di Anime yang Jadi Dambaan Sejuta Umat

Yoruichi adalah mantan Kapten Divisi ke-2 Gotei dan juga mantan komandan Onmitsukido. Jelas, dia bukan cewek sembarangan. Dia meninggalkan jabatannya itu untuk bekerja di Toko Urahara di dunia manusia.

Dia punya banyak informasi tentang Soul Society. Dia sangat cerdas, tapi kalem dan dewasa. Yoruichi juga bisa berubah menjadi ke bentuk manusia dari bentuk kucing hitamnya.

Dia adalah master Hoho terkuat di Soul Society. Dia juga seorang Master Hakuda yang efesien dalam Shunko. Yoruichi juga seorang ahli pedang Shank. Zanpakuto-nya telah mencapai Bankai. Tapi dia menggantungkan diri pada kemampuannya saat bertarung.

6. Rukia Kuchiki — Bleach
7 Karakter Waifu Tercantik di Anime yang Jadi Dambaan Sejuta Umat

Rukia tumbuh dari awal yang sangat sederhana dan kemudian diadopsi menjadi ningrat. Dia sangat menghormati orang lain dan tidak melupakan asal usulnya. Rukia sering dilihat dingin dan karakter sedingin mentimun. Dia sering menyembunyikan emosinya yang sebenarnya dari orang lain.

Rukia adalah kunci tapi juga merupakan karakter yang diremehkan di serial itu. Dia saat ini adalah Kapten Divisi ke-13. Dia adalah seorang pendekar pedang yang hebat. Dia juga ahli Kido dan Shunpo serta seorang petarung Hakuda yang hebat. Rukia punya Sode no Shirayuki Zanpakuto.

5. Yuno Gasai — Mirai Nikki/Future Diary
7 Karakter Waifu Tercantik di Anime yang Jadi Dambaan Sejuta Umat

Protagonis utama wanita Future Diary, Yuno Gasai adalah pemilik Yukiteru Diary. Yuno terobsesi dengan Yukiteru, pahlawan di serial ini. Yuno juga seperti dua sisi mata uang.

Di depan Yukiteru, dia adalah pemalu, nyaris seperti cewek feminin. Tapi, ketika tidak berada di dekat Yukiteru, Yuno adalah orang yang dingin dan perhitungan. Ini karena orangtuanya meninggal sebelum Survival Games dimulai.

Yuno adalah karakter yang diselimuti misteri. Orang tidak akan pernah tahu bagaimana dia akan menyerang. Dia bahkan mengirim ancaman kematian kepada orang yang berdiri di antara dirinya dan Yukiteru. Rambutnya pink panjang yang diikat ekor kuda. Dia biasanya mengenakan baju dan rok biru dengan kaus kaki tinggi.

4. Lucy Heartfilia — Fairy Tail
7 Karakter Waifu Tercantik di Anime yang Jadi Dambaan Sejuta Umat

Lucy pernah menjadi anggota keluarga kaya. Tapi, karena hubungannya yang buruk dengan ayahnya, dia kabur dan hidup sendiri. Lucy tahu daya tarik seksualnya bekerja untuk dirinya. Dia menggunakannya untuk mendapatkan hampir apa saja.

Meski menganggap kesombongan itu lebih penting, Lucy juga baik pada orang lain. Tak seperti yang lain, dia sebenarnya benar-benar berusaha untuk membuat rohnya bahagia. Lucy adalah cewek cantik dan menggairahkan dengan rambut pirang dan mata cokelat.

3. Hinata Hyuga — Naruto
7 Karakter Waifu Tercantik di Anime yang Jadi Dambaan Sejuta Umat

Istri Naruto ini adalah seorang ninja yang kuat. Hinata sudah ditakdirkan menikahi Naruto dari awal karena Hinata naksir Naruto sejak lama. Dia menguasai dua tipe pelepasan alam. Tapi, dia jarang menggunakannya.

Saat masih menjadi shinobi, dia telah menyelesaikan total 33 misi. Hinata juga dikenal sebagai Putri Byakugan. Ibu dua anak ini juga dijuluki Legendary Queen of Gluttony.

2. Asuna Yuuki — Sword Art Online
7 Karakter Waifu Tercantik di Anime yang Jadi Dambaan Sejuta Umat

Asuna Yuki adalah teman dan juga cewek yang ditaksir Kirito. Dia adalah sub-pemimpin Ksatria Darah dan pemain Aincrad yang mahir. Dia adalah salah satu karakter tercepat dalam permainan itu.

Saat bertarung, dia bersenjatakan belati. Asuna adalah tipe gadis tsundere yang baik hati dan perhatian. Wajahnyasangat cantik dengan rambut cokelat dan mata amber.



1. Erza Scarlet — Fairy Tail
7 Karakter Waifu Tercantik di Anime yang Jadi Dambaan Sejuta Umat

Erza adalah salah satu karakter terkuat di semesta Fairy Tail. Dia punya kemampuan menjadi pahlawan dan juga masuk ke sisi gelap. Erza punya afinitas yang tak terkendali terhadap senjata dan baju perang.

Catatan pertempurannya nyaris sempurna. Dia adalah pendekar pedang yang kuat, unggul dalam kecepatan, kekuatan dan kecerdasan. Tapi, dia juga bisa menjadi seperti gadis biasa yang insecure dengan dirinya sendiri.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2146 seconds (0.1#10.140)