Sebuah Teori Penggemar Jelaskan Asal Usul Buah Iblis di One Piece

Selasa, 14 Desember 2021 - 18:18 WIB
loading...
Sebuah Teori Penggemar Jelaskan Asal Usul Buah Iblis di One Piece
Buah Iblis di One Piece masih terselubung misteri, terutama terkait asal usulnya. Seorang penggemar berusaha menelusurinya sehingga punya sebuah teori menarik. (Foto: Otakukart)
A A A
Di One Piece , banyak karakter yang punya kekuatan aneh yang didapat dari makan sebutir Buah Iblis yang misterius. Buah unik ini akan memberikan kekuatan supranatural kepada siapa pun yang memakannya. Tapi, mereka yang memakan buah ini tidak akan bisa berenang. Meskipun, kekuatan potensial yang diterima biasanya sepadan dengan pengorbanan mereka.

Anehnya, selama lebih dari 20 tahun, penggemar tidak punya banyak informasi tentang Buah Iblis ini. Sebagian besar yang diketahui dari Buah Iblis ini berasal dari dongeng para karakter atau deskripsi betapa kuatnya jenis Buah Iblis tertentu ini. Pencipta One Piece, Eiichiro Oda, juga jarang memberikan informasi terkait buah ini.

Bahkan, mengapa pemakan Buah Iblis kehilangan kemampuan berenangnya pun tidak sepenuhnya terkonfirmasi. Alih-alih, itu hanyalah asumsi berdasarkan legenda tua. Jelas saja, ini menyebabkan banyak penggemar berspekulasi tentang asal usul Buah Iblis ini.



Salah satu teori yang diunggah pengguna Reddit bernama u/Anima4 mengindikasikan kalau asal usul Buah Iblis ini mungkin terkait pengobatan. Akun itu, yang melihat Buah Iblis sebagai tanaman, mengisyaratkan kalau alasan hampir semua Buah Iblis punya cabang sedemikian rupa kapan pun terlihat atau bereinkarnasi karena semuanya berasal dari pohon di dunia. Dengan banyak pohon di One Piece yang punya kepentingan, seperti Pohon Harta Karun Adam atau Pohon Sinar Matahari Hawa, ini cukup mungkin.
Sebuah Teori Penggemar Jelaskan Asal Usul Buah Iblis di One Piece

Dari ini, akun itu mengatakan kalau dokter One Piece punya pengetahuan khusus dan kaitan pada tanaman itu. Yang ini sebenarnya benar—banyak dokter di serial ini bahkan diberi nama seperti pohon itu. Seperti terlihat dengan Chopper, pengetahuan atas tanaman dan pengobatan bisa punya efek pada Buah Iblis. Dia mampu meningkatkan Buah Iblis tipe Zoan-nya agar bisa memberikannya berbagai macam bentuk dan transformasi yang dispesialisasikan, lebih dari pengguna lain Zoan. Ini didukung eksperimen Caesar Clown atas dirinya dan monster gas peliharaannya, Smiley.

Dari sini, teori ini bahkan menjelaskan bagaimana pengetahuan medis ini bisa bertanggung jawab atas bagaimana Marshal D Teach alias Blackbeard mampu mempunyai kekuatan dua buah. Blackbeard selalu digambarkan sebagai orang yang punya rencana dan juga orang yang tetap ingin bersembunyi sampai waktunya tepat. Dengan mempertimbangkan hal itu, maka serangannya bersama krunya ke Kerajaan Drum kurang masuk akal.

Para dokter dari Kerajaan Drum terkenal di seluruh Grand Line. Menurut CBR, jadi, mungkin saja kalau mereka tahu lebih tentang Buah Iblis dari yang semula diperkirakan. Ini tidak pernah dijabarkan mengapa para dokter itu terkenal. Jadi, teori ini sepertinya mengejutkan.

Teori ini membuka pintu ke banyak kemungkinan. Teori ini mengindikasikan kalau Doc Q menyarankan Blackbeard agar menyerang pulau itu untuk mendapatkan pengetahuan rahasia mereka tentang Buah Iblis. Selain itu ada kemungkinan kalau mereka terkait Wasiat D.
Sebuah Teori Penggemar Jelaskan Asal Usul Buah Iblis di One Piece

Akun itu menunjukkan kalau mereka yakin ada kaitan lebih antara Wasiat D dan para dokter itu. Sepanjang One Piece, karakter dokter telah mengangkat Wasiat D. Yang paling terlihat adalah Dr Kureha, yang juga berasal dari Kerajaan Drum. Selain itu, setiap kapten perompak dengan inisial D di nama mereka juga punya dokter, termasuk Blackbeard, Roger dan Luffy.

Akun itu percaya kalau ketika direkrut Blackbeard, Doc Q merasa itu adalah takdirnya karena mampu bertemu seorang D. Kepada dialah dokter itu bisa mengungkap rahasia medisnya. Melalui pertemuan mereka dan juga informasi tersembunyi yang mungkin mereka curi dari Kerajaan Drum yang membuat Blackbeard bisa mencuri Gura Gura no Mi dari Whitebeard. Mereka percaya ini adalah sesuatu yang hanya bisa dilakukan seseorang dari klan D. Jadi dengan pemahaman medis yang tepat atas situasi itu, jelas mengapa Blackbeard mampu melakukan apa yang seharusnya mustahil.

Hal lain yang dipastikan akun Reddit itu adalah belum ada kanon Buah Iblis berbasis tanaman. Dengan kekuatan berbasis tanaman, secara teori, ini memungkinkan pemakannya mengendalikan Buah Iblis lain dan penggunanya. Mereka juga bisa mendapatka peningkatan dan perbaikan kesehatan. Sampai ada yang menyajikan cerita ini, penggemar mungkin tidak perlu memikirkan secara serius ide ini.



Dengan sangat sedikitnya informasi terkonfirmasi terkait Buah Iblis, tidak heran kalau ada penggemar yang menghabiskan waktu untuk menelusurinya. Dengan One Piece menjauhi Buah Iblis dan malahan lebih berfokus pada Haki, sulit untuk tahu kapan jawaban itu akan muncul. Tapi, harus diingat bahwa One Piece jarang memperkenalkan sebuah konsep tanpa kembali dengan penjelasan yang lebih baik. Haki adalah salah satu contohnya.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1487 seconds (0.1#10.140)