Eleanor Bishop, Dalang Kemunculan Yelena Belova ke Hawkeye?

Eleanor Bishop, Dalang Kemunculan Yelena Belova ke Hawkeye?
Ibu Kate, Eleanor Bishop, diduga punya kaitan erat dengan kemunculan Yelena Belova di atas atap gedung untuk menyerang Clint Barton di episode 4 Hawkeye. (Foto: Distractify)
Eleanor Bishop yang diperankan Vera Farmiga kemungkinan punya kaitan kuat dengan kemunculan Yelena Belova (Florence Pugh) di Hawkeye . Di episode 4, Yelena tiba-tiba muncul di atap gedung tempat Clint Barton mengawasi gerakan Kate Bishop dan menyerangnya. Misi Yelena hanya satu: membunuh Hawkeye.

Peristiwa ini terjadi ketika Clint dan Kate berusaha mengambil jam tangan Rolex yang dijarah dari Kompleks Avengers di apartemen Maya Lopez alasi Echo. Yelena kemudian menyergap misi itu dan memicu pertarunganbesar antara dia dan Clint. Yelena memang sudah dijadwalkan tampil di serial tersebut. Namun, belum diketahui bagaimana dan di mana dia akan muncul.

Sejumlah orang yakin kalau Eleanor-lah yang memberitahu Yelena tentang lokasi Clint setelah ibu Kate itu berusaha membujuk Clint agar tidak usah memburu Tracksuit Mafia bersama putrinya. Kemudian, Eleanor menelepon seseorang, sepertinya karena hubungan kerja Kate dengan Clint.

Baca Juga: Diduga Mockingbird, Laura Barton Adalah Pemilik Jam Rolex Avengers di Hawkeye

Berdasarkan obrolan mereka, sepertinya, mereka cukup dekat dengan memanggil nama depan masing-masing. Karena ini, bukanlah tidak masuk akal kalau sebenarnya Eleanor menelepon Contessa Valentina Allegra de Fontaine. Dia meminta Val untuk menyingkirkan Clint sebagai usaha untuk menjauhkan Kate dari Avenger itu. Apalagi, Val adalah handler Yelena.

Mengutip Screen Rant, ide ini sangatlah masuk akal karena baik Eleanor dan Val ingin Clint mati. Selain itu, sebagai CEO Bishop Securities, Eleanor punya kemampuan menelusuri siapa saja. Ini adalah sesuatu yang dibangun di awal Hawkeye ketika Kate menelusuri lokasi telepon Clint saat dia diculik Tracksuit Mafia.
Eleanor Bishop, Dalang Kemunculan Yelena Belova ke Hawkeye?

Sementara Eleanor mungkin tidak punya kemampuan untuk menelusuri Clint secara khusus, dia mungkin tahu kalau putrinya bersamanya. Ini membuatnya bisa memberikan lokasi mereka kepada Yelena. Kalau pun saat itu Eleanor tidak menelepon Val, ada kemungkinan kalau dia mungkin telah mengontak Kingpin.

Serial Hawkeye telah beberapa kali mengindikasikan kalau Wilson Fisk terlibat di sejumlah peristiwa di serial itu. Dia diduga adalah pemimpin Tracksuit Mafia. Gembong penjahat itu mungkin telah mengontak Val yang kemudian mengirimkan Yelena.

Apapun itu, menang sepertinya telepon Eleanor itulah yang telah memberitahu Yelena tentang lokasi Clint. Dengan mengasumsikannya sepertiitu, maka ini mengimplikasikan kalau Kate mungkin juga harus mengawasi ibunya karena terkait Val atau Kingpin bukanlah indikasi pendirian moral yang bagus. Mungkin alasan mengapa Eleanor dan Jack Duquesne bisa serasi adalah karena Eleanor juga semacam penjahat di Hawkeye.

Baca Juga: Alasan Yelena Belova Ingin Membunuh Clint Barton di Hawkeye

Di komik, Eleanor Bishop adalah Madame Masque yang hendak melumpuhkan Kate. Madame Masque adalah penjahat super di komik. Belum diketahui apakah Eleanor di MCU ini nantinya akan berubah menjadi Madame Masque juga.

Keterkaitan Yelena dengan Hawkeye mengemuka sejak adegan pascakredit film Black Widow. Saat sedang mengunjungi makam Natasha Romanoff, Yelena didekati Val yang menyuruhnya melakukan sebuah misi. Misinya adalah membunuh Clint Barton yang disebutnya bertanggung jawab atas kematian Natasha.


(alv)
Share: