5 Hal yang ganjil dan Tak Terjawab dalam Money Heist 5

Jum'at, 10 Desember 2021 - 17:35 WIB
loading...
5 Hal yang ganjil dan Tak Terjawab dalam Money Heist 5
Money Heist Part 5 yang merupakan bagian akhir serial ini masih menyisakan sejumlah pertanyaan. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Money Heist telah menyelesaikan saga perampokannya dengan penutup yang memuaskan penonton. Namun, sebenarnya ada beberapa hal yang tak terjawab.

Setelah kematian Nairobi dan Tokyo, para penulis memutuskan untuk tidak lagi mengambil risiko 'dibenci penonton' dengan memberikan kejutan yang tidak menyenangkan. Pada akhirnya, tak ada lagi kematian yang menyedihkan, dan pada akhir cerita serial ini, penonton bisa bernapas lega.

Meski begitu, ini tidak berarti tidak ada pertanyaan atas 10 episode Money Heist Part 5 Volume 1 dan 2. Beberapa hal terasa ganjil, sementara sisanya memang masih misteri. Berikut daftarnya.

Peringatan: Tulisan ini mengandung spoiler

1. Tulisan di Kertas dari Profesor ke Rafael

5 Hal yang ganjil dan Tak Terjawab dalam Money Heist 5

Foto: Netflix

Saat Profesor harus menyerahkan diri ke Bank Spanyol, dia menitipkan secarik kertas ke Alicia Sierra untuk diserahkan ke Rafael, keponakannya yang mencuri puluhan ton emas milik geng perampok.

Sampai akhir cerita, penonton tak diberi tahu secara eksplisit isi tulisan di kertas itu. Petunjuknya hanya Tatiana yang bertanya pada Rafael apakah ia (Rafael) akan mendapatkan bagiannya. Lalu Rafael menjawab bahwa "ini adalah tradisi keluarga".

Scene ini mungkin menunjukkan bahwa Profesor berjanji pada Rafael bahwa ia akan mendapatkan bagian dari emas yang dicuri. Bisa jadi, ini sebuah penghormatan bagi Berlin, ayah Rafael sekaligus kakak Profesor yang membuat rencana awal perampokan kedua. Meski begitu, ini hanyalah dugaan karena isi tulisan di kertas tak pernah diungkap.

2. Alasan Palermo Tak Ikut Perampokan Pertama

5 Hal yang ganjil dan Tak Terjawab dalam Money Heist 5

Foto: Netflix

Palermo terlibat dalam rencana perampokan pertama di gedung pencetakan uang di Spanyol. Namun, dia tak pernah terlihat saat aksi perampokan itu. Sampai cerita ditutup, tak jelas benar mengapa Palermo tak terlibat dalam perampokan pertama. Padahal adegan kilas balik semestinya bisa menjelaskan misteri ini.

Baca Juga: 5 Fakta Terbaru tentang 'Money Heist', dari Batangan Emas hingga Kostum

3. Kaki Helsinki yang Cepat Pulih

5 Hal yang ganjil dan Tak Terjawab dalam Money Heist 5

Foto: Netflix

Yang satu ini adalah hal yang ganjil, karena pada akhir cerita saat tim berkumpul di hanggar sebelum terbang, diperlihatkan Helsinki mampu berdiri tegak dan terlihat bugar.

Padahal 24 jam sebelumnya, kakinya masih dalam proses dioperasi. Bahkan diduga akan lumpuh akibat luka tertimpa pilar bangunan. Jadi sangat ganjil melihatnya terlihat sangat sehat, kecuali dia habis meminum pil penahan rasa sakit dan penyembuh yang luar biasa.

4. Hilangnya Kelompok yang Membantu Meleburkan Emas

5 Hal yang ganjil dan Tak Terjawab dalam Money Heist 5

Foto: Netflix

Saat awal perampokan di Bank Spanyol, sekelompok orang diminta bekerja untuk mencairkan emas di bawah pengawasan Nairobi dan Bogota. Tanpa mereka, tak mungkin puluhan ton emas bisa dicairkan dalam waktu sangat terbatas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2439 seconds (0.1#10.140)