9 Permusuhan Antarsaudara Paling Kondang yang Terjadi di Anime

9 Permusuhan Antarsaudara Paling Kondang yang Terjadi di Anime
Di dunia anime, permusuhan antarsaudara, mau kandung, tiri atau angkat bisa terjadi dengan berbagai implikasi. Ada yang berdamai, saling bunuh atau keduanya. (Foto: Naruto Fandom)
Permusuhan antarsaudara baik kandung, tiri atau angkat bisa terjadi di mana saja. Di dunia nyata atau fiktif, permusuhan seperti ini sering kali muncul dan terkadang berakhir tragis. Di anime , permusuhan antarsaudara ini ada yang sampai saling bunuh satu sama lain.

Di dunia anime, banyak perseteruan keluarga yang melibatkan konflik antarsaudara. Kadang, perseteruan itu berakhir dalam tragedi. Kadang, ada yang berakhir dengan rekonsiliasi. Tapi, ada juga yang berhasil melakukan keduanya.

Apa pun akhirnya, permusuhan antarsaudara ini punya satu persamaan: mereka mendominasi cerita dan menjadi dorongan utama untuk masing-masing klimaks. Lantas permusuhan antarsaudara siapa saja yang paling diingat di anime? Berikut ulasannya!

Baca Juga: 10 Karakter Anime yang Paling Tidak Disukai Penggemar

9. Kenshiro dan Raoh — Fist of the North Star
9 Permusuhan Antarsaudara Paling Kondang yang Terjadi di Anime

Diadopsi dan dilatih master seni bela diri yang sama, Kenshiro dan Raoh sama-sama ingin menjadi pemegang terkuat Hokuto Shinken. Ketika Kenshiro dipilih sebagai penerus gaya itu, Raoh membunuh ayah mereka dan pergi untuk menjadi teroris. Kenshiro menggunakan kekuatannya untuk melindungi yang lain. Bentrokan mereka pecah setelah Raoh menculik pacar Kenshiro, Yuria, dan memalsukan pembunuhannya untuk memprovojasi Kenshiro. Akhirnya, Raoh mengakui kekalahannya pada adiknya dan mati. Membuktikan kalau dia tidak sakit hati, Kenshiro kemudian melatih putra Raoh.

8. All For One dan Yoichi Shigaraki — My Hero Academia
9 Permusuhan Antarsaudara Paling Kondang yang Terjadi di Anime

All For One memulai rezim terornya dengan mencuri Quirks orang lain agar lebih kuat. Yoichi, meski secara fisik lebih lemah, tetap bertekad menghentikan rencana kakaknya untuk mendomanasi masyarakat pahlawan. Konflik ini berakar dari ideologi bertabrakan dua kakak beradik ini. Rasa keadilan dan Quirk Yoichi diwariskan kepada Izuku Midoriya. Sedangkan All For One mempersiapkan penggantinya, Tomura Shiragaki untuk menyingkirkan ideologi Yoichi sekali dan untuk selamanya.



7. Hyakkimaru dan Tahomaru — Dororo
9 Permusuhan Antarsaudara Paling Kondang yang Terjadi di Anime

Ketika Hyakkimaru lahir, ayahnya, Daigo, membuat kesepakatan dengan iblis. Dia mengorbankan bagian tubuhnya demi kekuasaan. Daigo meninggalkan anak sulungnya yang termutilasi itu tewas dan merawat putra keduanya, Tahomaru, sebagai pewarisnya. Tapi, Hyakkimaru ternyata selamat. Dia tumbuh, kembali ke rumahya dan mengklaim ulang bagian tubuhnya yang hilang.

Awalnya, Tahomaru ketakutan dengan aksi ayahnya dan bersimpati pada Hyakkimaru. Tapi, ketika terungkap kalau pengorbanan Hyakkimaru itu terkait kemakmuran tanah mereka dan akan kacau kalau dia sembuh, Tahomaru menolak Hyakkimaru sebagai kakaknya. Dia bersumpah menghentikan Hyakkimaru demi rakyatnya. Kakak beradik itu menjadi musuh bebuyutan karena mereka bertarung demi yang terpenting bagi mereka.

6. Killua dan Illumi Zoldyck — Hunter X Hunter
9 Permusuhan Antarsaudara Paling Kondang yang Terjadi di Anime

Ketika bisnis keluarga itu adalah pembunuh bayaran, disfungsi pun terjadi. Killua, kambing hitam keluarga Zoldyck, tidak akrab dengan saudara-saudaranya. Kakak sulungnya, Illumi, adalah yang memberinya derita paling banyak. Orangtuanya ingin agar Killua memimpin keluarganya itu suatu hari. Sebagai anak berbakti, Illumi punya misi untuk menyabotase semua usaha Killua untuk bebas dari mereka.
halaman ke-1
Share: