10 Karakter dan Pemeran Utama Ghostbusters: Afterlife

10 Karakter dan Pemeran Utama Ghostbusters: Afterlife
Ada 10 karakter utama yang tampil di Ghostbusters: Afterlife. Dari jumlah tersebut, 6 di antaranya adalah karakter baru dan 4 lainnya dari seri aslinya. (Foto: Sony Pictures)
Ghostbusters: Afterlife adalah kelanjutan dari lini masa asli Ghostbusters yang diharapkan bisa kembali meluncurkan franchise ini. Sebelumnya, pada 2016, Paul Feig sempat menggarap remake film ini dengan kontinuitas dan cast baru. Namun, Ghostbusters: Afterlife meneruskan semesta yang sudah dibangun di dua film asli franchise ini yang dirilis pada 1986 dan 1989.

Ghostbusters: Afterlife menampilkan generasi baru pembasmi hantu. Merkea menemukan artefak peninggalan geng asli. Film ini berfokus pada para cucu Egon Spengler yang diperankan Harold Ramis di seri aslinya. Produksi sekuel langsung Ghostbusters dalam tanda tanya setelah Harold meninggal dunia pada 2014. Afterlife punya banyak tribute untuk warisan karakter tersebut.

Yang menarik, Ghostbusters: Afterlife ini digarap Jason Reitman, putra Ivan Reitman, yang membesut dua film asli Ghostbusters pada era 80-an. Film ini memang punya banyak nostalgia di dalamnya, tapi juga terasa sebagai film yang dibuat untuk para penggemarnya. Nah, siapa karakter dan pemeran utama film ini? Berikut ulasannya!

Baca Juga: Review Film Ghostbusters: Afterlife: Sebuah Nostalgia di Era Gen Z

1. Phoebe — McKenna Grace
10 Karakter dan Pemeran Utama Ghostbusters: Afterlife

Phoebe adalah tokoh utama di Ghostbusters: Afterlife. Gadis berusia 12 tahun ini sangat suka sains. Dia adalah cucu Egon. Sama seperti sang kakek, Phoebe juga menyukai eksperimen sains aneh dan menyingkir dari interaksi sosial. Di film ini, Phoebe adalah otak di balik petualangannya bersama teman dan kakaknya untuk menguak misteri gempa yang terjadi di Summerville. Otak cerdas Phoebe membuatnya tak mengenal takut dan selalu berusaha mencari jalan untuk memecahkan masalah.

2. Podcast — Logan Kim
10 Karakter dan Pemeran Utama Ghostbusters: Afterlife

Podcast adalah bocah laki-laki yang bertemu Phoebe di sekolah musim panas di Summerville. Tidak diketahui siapa nama asli Podcast di sepanjang film ini. Yang pasti, Podcast selalu membawa perlengkapan audionya ke mana-mana karena dia berusha mewawancarai Phoebe untuk serial podcast-nya di internet. Salah satu pendengar loyalnya ternyata adalah salah satu pendiri Ghostbuster. Di film ini, tingkah polah Podcast sering kali mengundang tawa.

3. Trevor — Finn Wolfhard
10 Karakter dan Pemeran Utama Ghostbusters: Afterlife

Trevor adalah kakak Phoebe. Dia sepertinya lebih suka mengutak atik mobil meskipun tidak lulus ujian SIM sebanyak 3 kali. Sesampainya di Summerville, dia malah naksir seorang karyawan restoran fast food dan berusaha mendapatkan pekerjaan di tempat itu. Semangatnya jadi berubah setelah dia menemukan mobil Ecto-1 di garasi kakeknya dan berhasil memperbaiki mobil itu. Trevor bertindak sebagai sopir di film ini. Meski, pada akhirnya dia mempunyai peranan penting dalam mengalahkan musuh.

4. Callie Spengler — Carrie Coon
10 Karakter dan Pemeran Utama Ghostbusters: Afterlife

Egon disukai penggemar Ghostbusters. Tapi, karakter ini meninggalkan warisan keluarga yang rumit, termasuk hubungannya yang buruk dengan putri tunggalnya, Callie. Callie tidak pernah punya kesempatan untuk berhubungan dengan ayahnya itu. Dia hanya kembali ke rumah Egon setelah dia dan anak-anaknya diusir dari apartemen mereka.

5. Gary Gooberson — Paul Rudd
10 Karakter dan Pemeran Utama Ghostbusters: Afterlife

Gary Gooberson adalah guru sains SMP. Dia lebih memilih menyuruh murid-muridnya nonton film horor klasik saat harus mengajar di sekolah musim panas. Gary juga tertarik untuk menelusuri aktivitas tektonik di Summerville. Dia adalah orang yang berhubungan dengan Phoebe dan Podcast setelah kedua anak itu menemukan perangkat Ghost Trap di rumah Egon. Kehadiran Paul Rudd di film ini cukup mengocok perut.

6. Lucky Domingo — Celeste O’Connor
10 Karakter dan Pemeran Utama Ghostbusters: Afterlife

Lucky adalah cewek yang ditaksir Trevor. Dia bekerja di sebuah restoran burger bergaya 50an di Summerville. Dia dan teman-temannya mungkin sudah mencurigai adalah sesuatu yang aneh di bawah permukaan kampung halaman mereka. Tapi, dia kaget saat itu kalau itu ternyata adalah kekuatan gaib. Lucky bergabung dengan Phoebe, Podcast dan Trevor untuk menguak misteri yang menghantui kota mereka tersebut.

7. Peter Venkman — Bill Murray
10 Karakter dan Pemeran Utama Ghostbusters: Afterlife

Rencana pembuatan Ghostbusters III pada 90-an dihentikan karena kurangnya ketertarikan Bill Murray. Dia mengungkapkan ketidaksetujuannya terhadap sekuel malas. Baru-baru ini, seperti dikutip dari Collider, dia mengatakan, ‘ditipu’ agar tampil di Ghostbuster II dan berkali-kali mengeluhkan keterlibatannya di serial Garfield. Bill tampil di remake Ghostbusters pada 2016 sebagai karakter yang berbeda, yaitu Martin Heiss. Tapi, di Ghostbusters: Afterlife, dia akhirnya kembali sebagai Peter Venkman. Karakter ini adalah ilmuwan New York yang rewel dan sarkas.

8. Raymond Stanz — Dan Aykroyd
10 Karakter dan Pemeran Utama Ghostbusters: Afterlife

Dan Aykoryod sudah terlibat banyak dalam pengembangan Ghostbusters baru sejak awal. Dia telah menulis banyak draf untuk seri baru setelah perilisan Ghostbusters II pada 1989. Meski antusias terhadap cast film Ghostbusters pada 2016, Dan mengecam Paul Feig yang dianggapnya mendorong film itu keluar dari jangkauan anggaran aslinya. Tapi, dia dia memuji Afterlife yang disebutnya indah dan menyentuh hati.

9. Winston Zeddemore — Ernie Hudson
10 Karakter dan Pemeran Utama Ghostbusters: Afterlife

Tak ada salahnya untuk menunggu adegan pascakredit Ghostbuster: Afterlife. Ada dua di sana. Adegan yang terakhir akan membuat orang menerka-nerka masa depan franchise ini. Adegan itu akan mengeksploitasi salah satu anggota inti Ghostbusters, Winston Zeddemore. Meski kurang memiliki latar belakang sains, dia adalah anggota yang paling beradaptasi dengan baik.

Baca Juga: Sony Umumkan 3 Film Baru Spider-Man bersama Tom Holland

10. Janine Melnitz — Annie Potts
10 Karakter dan Pemeran Utama Ghostbusters: Afterlife

Sementara anggota lain Ghostbusters baru keluar di masa menjelang klimaks Afterlife, Janine Melnitz diperkenalkan lebih awal. Dia mempertahankan tanggung jawab aslinya untuk menjaga pekerjaan Egon. Salah satu karakter asli di franchise ini, Janine diperkenalkan kembali sebagai manajer rumah Egon. Dia juga memperkenalkan dirinya pada putri dan para cucu Egon.


(alv)
Share: