Trilogi Baru Spider-Man Belum Secara Resmi Direncanakan

Trilogi Baru Spider-Man Belum Secara Resmi Direncanakan
Orang dalam Sony Pictures mengatakan, mereka dan Marvel Studios belum punya rencana resmi untuk membuat trilogi baru Spider-Man seperti diumumkan sebelumnya. (Foto: Fandango)
Sony Pictures dan Marvel Studios ternyata belum punya rencana resmi untuk trilogi baru Spider-Man yang baru saja diungkapkan. Trilogi itu diharapkan akan digarap setelah Spider-Man: No Way Home. Film itu akan memungkasi trilogi pertama manusia laba-laba di Marvel Cinematic Universe (MCU).

Sebelumnya, produser film Spider-Man dari Sony Pictures, Amy Pascal, mengatakan, Sony berencana membuat tiga film baru Spider-Man bersama Marvel Studios dan Tom Holland kembali memerankan Spidey. Dia juga mengatakan, kalau Spider-Man: No Way Home bukanlah film terakhir Spider-Man atau Sony yang ber-setting di Marvel Cinematic Universe (MCU).

“Ini bukan film terakhir yang kami buat bersama Marvel—(Ini bukan) film terakhir Spider-Man. Kami siap membuat film Spider-Man berikutnya bersama Tom Holland dan Marvel. Kami memikirkan ini sebagai tiga film dan sekarang kami akan menuju ke tiga berikutnya ini. Ini bukan film terakhir MCU kami,” papar Amy.

Baca Juga: Sony Umumkan 3 Film Baru Spider-Man bersama Tom Holland

Namun, menurut The Hollywood Reporter, sejumlah orang dalam Sony mengatakan studio itu berharap untuk melanjutkan hubungan kuatnya dan kolaborasi dengan Tom dan Marvel Studios. Tapi, mereka juga mengatakan kalau saat ini belum ada rencana resmi untuk membuat trilogi baru Spider-Man. Marvel belum mengomentari pernyataan Amy tersebut.
Trilogi Baru Spider-Man Belum Secara Resmi Direncanakan

Sementara belum ada yang dikonfirmasi, trilogi itu bisa saja terjadi. Meski tidak ada yang “resmi”, trilogi baru itu bisa menjadi sesuatu yang saat ini dibahas sebagai kemungkinan nyata. Sampai saat ini, orang dalam Sony menegaskan dan bertahan pada fakta bahwa belum ada trilogi yang direncanakan.

Ini memunculkan bahasan apakah Spider-Man versi Tom Holland ini harus mendapatkan trilogi solo lagi setelah No Way Home. Karakter itu jelas mendatangkan banyak uang. Tapi, tidak ada kekurangan pahlawan yang lebih baru Marvel yang sudah diperkenalkan atau akan diperkenalkan. Alih-alih memberikan trilogi lagi, bukan tanpa alasan kalau MCU akan menjadikan Spider-Man menjadi pemain pendukung—sama seperti Iron Man di Fase 3.

Sementara, Tom Holland akhirnya buka suara terkait kabar akan adanya trilogi baru Spider-Man. Tom diindikasikan akan membintangi setidaknya film pertama di trilogi baru itu. Menanggapi kabar itu, Tom mengatakan agar penggemar tidak menarik gerobak di depan kuda penariknya.

“Yang mau saya katakan adalah kami punya hal-hal yang sangat menarik untuk dibahas. Saya tidak tahu hal-hal itu atau apakah maksudnya. Tapi, ini sepertinya adalah masa depan yagn cerah, dan seperti yang saya bilang sebelumnya, Spider-Man akan hidup di dalam diri saya selamanya,” papar Tom, yang dikutip dari ComicBook.
Trilogi Baru Spider-Man Belum Secara Resmi Direncanakan

Tom juga terlihat santai saat ditanyai tentang seperti apa masa depannya sebagai Spider-Man. Sebelumnya, Tom sempat mengatakan kalau No Way Home akan menjadi penampilan terakhirnya sebagai Spider-Man. Dia juga mengaku siap untuk menjadi mentor penerusnya sebagai manusia laba-laba.

“Satu hari lagi bekerja di No Way Home, yang akan menjadi hari yang pahit manis,” kata Tom. “Saya tidak tahu. Ini adalah kali pertama bagi saya sejak saya mendapatkan casting sebagai Spider-Man dan saya tidak mendapatkan kontrak. Dan ini… benar-benar sulit buat saya untuk membahasnya karena ada banyak hal yang ingin saya bicarakan yang akan membantu saya membumbui apa yang saya coba jelaskan. Tapi, saya tidak bisa karena itu akan mengacaukan filmnya,” ujar Tom melanjutkan.

Di Spider-Man: No Way Home, hidup Peter Parker (Tom Holland) menjadi kacau setelah Mysterio (Jake Gyllenhaal) mengungkapkan rahasianya sebagai Spider-Man di Far From Home. Putus asa, Peter menemui Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) untuk meminta bantuan. Tapi, bukannya menyelesaikan masalah, semuanya malah memburuk setelah mantra penyihir itu membuka retakan di multiverse. Musuh-musuh Peter dari semesta lain bermunculan di lini masa utama Marvel Cinematic Universe (MCU). Mereka antara lain adalah Doctor Octopus (Alfred Molina), Electro (Jamie Foxx), Green Goblin (Willem Dafoe), Sandman (Thomas Haden Church) dan Lizard (Rhys Ifans).

Baca Juga: Spider-Man: No Way Home Pungkasi Kiprah Tom Holland di Marvel?

Spider-Man: No Way Home akan menampilkan kembalinya sederet karakter dari franchise ini. Mereka di antaranya adalah Betty Brant (Angourie Rice), Ned Leeds (Jacob Batalon), Flash Thompson (Tony Revolori), Pak Harrington (Martin Starr), Pak Dell (J. B. Smoove), dan Pelatih Wilson (Hannibal Buress). MJ (Zendaya), Bibi May (Marisa Tomei), J Jonah Jameson (JK Simmons) dan Happy Hogan (Jon Favreau) juga akan kembali.

Sementara film ini berputar di sekitar kehidupan sehari-hari Peter Parker dan sekolahnya, sejumlah karakter Marvel yang telah dikenal di film juga akan hadir. Benedict Wong (Wong) dan Benedict Cumberbatch (Doctor Strange) bakal hadir meramaikan film ini. Yang terbaru, adegan pascakredit Venom: Let There Be Carnage membuat penggemar berspekulasi kalau Eddie Brock/Venom (Tom Hardy) bakal tampil di film ini. Spider-Man: No Way Home akan dirilis pada 17 Desember mendatang.


(alv)
Share: