Spider-Man: No Way Home Pungkasi Kiprah Tom Holland di Marvel?

Spider-Man: No Way Home Pungkasi Kiprah Tom Holland di Marvel?
Pemeran Peter Parker/Spider-Man, Tom Holland, merasa kalau film Spider-Man: No Way Home yang tayang Desember mendatang bakal menjadi film terakhirnya di MCU. (Foto: DNA India)
Spider-Man: No Way Home bakal memungkasi trilogi manusia laba-laba itu di Marvel Cinematic Universe (MCU). Spider-Man, yang diperankan Tom Holland, masuk MCU sejak 2016. Dia diperkenalkan sebagai Spider-Man-nya MCU di film Captain America: Civil War.

Masuknya Spider-Man ke MCU itu tidak lepas dari tercapainya kesepakatan antara Marvel Studios dan Sony. Namun, tentu saja, kemitraan ini akan selesai begitu kontrak Tom selesai. Sony pun harus me-reboot lagi. Karenanya, Tom dan sutradara No Way Home, Jon Watts, memperlakukan film itu seperti akhir cerita mereka.

Dalam sebuah wawancara dengan Entertainment Weekly, Tom tidak mengatakan kalau dia sudah selesai sebagai Peter Parker. Tapi, dia mengakui kalau mereka memperlakukan film itu sebagai bagian akhir sebuah trilogi. Dia juga mengatakan, kalau pun mereka meneruskan serial itu, maka itu harusnya berevolusi.

Baca Juga: Situs Promosi Spider-Man: No Way Home Tampilkan Spider-Man Versi Andrew Garfield

Tentu saja ini masuk akal. Bukan hanya karena kontrak Tom dikabarkan selesai bersama No Way Home, tapi juga karena Jon punya komitmen lain. Disney telah mendapuk sutradara itu untuk menukangi reboot Fantastic Four untuk MCU.

“Kami semua memperlakukan (No Way Home) sebagai akhir sebuah franchise, bisa dibilang begitu. Saya rasa kalau kami cukup beruntung bisa menyelami karakter-karakter ini, kalian akan melihat versi yang sangat berbeda. Itu bukan lagi trologi Homecoming. Kami akan memberinya waktu dan berusaha membangun sesuatu yang berbeda dan mengubah film itu dengan nada. Apakah itu akan terjadi atau tidak, saya tidak tahu. Tapi, kami jelas memperlakukan (No Way Home) seperti ini akan jadi akhir, dan itu terasa seperti itu,” ujar Tom yang dikutip ComicBook.
Spider-Man: No Way Home Pungkasi Kiprah Tom Holland di Marvel?

Wawancara itu digelar dengan Entertainment Weekly dengan majalah itu menampilkan liputan tentang Spider-Man:No Way Home. Di wawancara itu, Tom berbicara terus terang tentang syuting film tersebut. Menurut dia, ada satu adegan yang membuatnya bertanya-tanya apakah dia memerankan Peter Parker lagi.

“Kami sudah membuat film-film ini selama lima tahun sekarang. Kami punya hubungan yang mengagumkan, tiga dari kami. Kami sudah bersama satu sama lain di setiap langkah,” ujar Tom.

“Kami sudah melakukan tiap film, tiap tur media. Jadi, ini satu adegan, (kami tidak tahu) apakah ini akan menjadi yang terakhir (bagi kami bekerja bersama). (Ini) menyakitkan hati, tapi juga menyenangkan karena kami semua melangkah ke babak berikutnya di karier kami. Jadi berbagi momen itu bersama mereka mungkin adalah hari terbaik yang saya jalani di lokasi syuting. Saya kira saya belum pernah menangis seperti itu sebelumnya,” kata Tom, melanjutkan.

Tom dan bintang lainnya jadi sangat emosional begitu adegan misterius itu selesai. Penggemar pun sepertinya akan menangis begitu melihatnya nanti. Pikiran kalau Tom bakal meninggalkan Marvel Universe itu sulit diterima. Tapi aktor itu secara perlahan sudah menuju akhir kontraknya.
Spider-Man: No Way Home Pungkasi Kiprah Tom Holland di Marvel?

Pada titik ini, belum diketahui tentang masa depan Spider-Man di MCU atau apakah Tom akan menjadi bagiannya. Jelasnya franchise besar itu bakal senang menyimpan karakter itu. Tapi, hak film superhero itu masih menjadi tarik ulur antara Sony dan Marvel. Tapi, jika penggemar Spider-Man suka, maka Tom tidak akan menggantung kostumnya dalam waktu lama.

Spider-Man: No Way Home berpusat pada Spider-Man yang identitas aslinya terungkap ke seluruh dunia. Saat berusaha memperbaiki keadaan, dia menemui Doctor Strange. Namun, mantra yang diucapkan Strange sepertinya malah membuka retakan realitas.

Baca Juga: Andrew Garfield Sebut Tom Holland sebagai Spider-Man Sempurna

Akibatnya, sejumlah karakter dari franchise Spider-Man dan Amazing Spider-Man pun muncul. Rumor yang beredar menyebutkan, akan ada banyak Spider-Man di film tersebut. Spider-Man versi Tom akan bertemu Spider-Man versi Tobey Maguire dan Andrew Garfield.

Spider-Man: No Way Home disutradarai Jon Watts, yang sebelumnya juga menukangi Spider-Man: Homecoming dan Spider-Man: Far From Home. Film ini dibintangi Tom Holland, Zendaya, Jacob Batalon, Marisa Tomei, Jamie Foxx, Alfred Molina, Benedict Cumberbatch, dan lain-lain. Spider-Man: No Way Home dijadwalkan tayang di bioskop pada 17 Desember.


(alv)
Share: