4 Drama Korea yang Ratingnya Tinggi meski Tanpa Bintang Besar

4 Drama Korea yang Ratingnya Tinggi meski Tanpa Bintang Besar
Drama Bossam: Steal The Fate menampilkan Kwon Yuri dan Jung Il-woo yang dianggap bukan bintang yang mendatangkan rating tinggi. Foto/MBN
JAKARTA - Para produsen drama Korea senang memasang aktor dan aktris papan atas dengan harapan bisa mendatangkan rating tinggi.

Meski begitu, kini tampaknya zaman telah berubah. Drama-drama yang dibintangi bintang besar tak selamanya mendatangkan penonton, setidaknya jika melihat rating dari penonton televisi di Korea.

Drama seperti Sisyphus: The Myth, Jirisan, dan Now We Breaking Up yang masing-masing dibintangi Park Shin-hye, Jun Ji-hun, dan Song Hye-kyo ratingnya jauh dari harapan, tak sampai menyentuh angka 10% secara nasional.

Hanya Jirisan yang sempat melampaui batas itu pada episode ke-2, meski akhirnya turun lagi hingga tetap di bawah 10% hingga kini.

Karena itulah, tampaknya era bintang besar menguasai rating sudah meredup, berganti dengan bintang baru dengan popularitas yang mulai menanjak. Lebih dari itu, tentu saja cerita yang menarik dan segar tetap dicari penonton. Berikut empat drama Korea yang ratingnya cukup baik meski tak dibintangi pemain papan atas.

1. MR QUEEN (2020-2021)



4 Drama Korea yang Ratingnya Tinggi meski Tanpa Bintang Besar

Foto: tvN

Drama sageuk komedi ini dibintangi Shin Hye-sun dan rating rata-rata nasionalnya adalah 12,5% berdasarkan Nielsen Korea. Sementara rating terbesarnya adalah 17,3%.

Shin Hye-sun memang sudah berulang kali tampil dalam drama dengan rating yang stabil. Namun dia belum bisa dibilang sebagai aktris papan atas. Setelah kesuksesan Mr Queen, namanya pun makin populer.
halaman ke-1
Share: