4 Drama Korea yang Ratingnya Tinggi meski Tanpa Bintang Besar

Selasa, 30 November 2021 - 11:47 WIB
loading...
4 Drama Korea yang Ratingnya Tinggi meski Tanpa Bintang Besar
Drama Bossam: Steal The Fate menampilkan Kwon Yuri dan Jung Il-woo yang dianggap bukan bintang yang mendatangkan rating tinggi. Foto/MBN
A A A
JAKARTA - Para produsen drama Korea senang memasang aktor dan aktris papan atas dengan harapan bisa mendatangkan rating tinggi.

Meski begitu, kini tampaknya zaman telah berubah. Drama-drama yang dibintangi bintang besar tak selamanya mendatangkan penonton, setidaknya jika melihat rating dari penonton televisi di Korea.

Drama seperti Sisyphus: The Myth, Jirisan, dan Now We Breaking Up yang masing-masing dibintangi Park Shin-hye, Jun Ji-hun, dan Song Hye-kyo ratingnya jauh dari harapan, tak sampai menyentuh angka 10% secara nasional.

Hanya Jirisan yang sempat melampaui batas itu pada episode ke-2, meski akhirnya turun lagi hingga tetap di bawah 10% hingga kini.

Karena itulah, tampaknya era bintang besar menguasai rating sudah meredup, berganti dengan bintang baru dengan popularitas yang mulai menanjak. Lebih dari itu, tentu saja cerita yang menarik dan segar tetap dicari penonton. Berikut empat drama Korea yang ratingnya cukup baik meski tak dibintangi pemain papan atas.

1. MR QUEEN (2020-2021)

4 Drama Korea yang Ratingnya Tinggi meski Tanpa Bintang Besar

Foto: tvN

Drama sageuk komedi ini dibintangi Shin Hye-sun dan rating rata-rata nasionalnya adalah 12,5% berdasarkan Nielsen Korea. Sementara rating terbesarnya adalah 17,3%.

Shin Hye-sun memang sudah berulang kali tampil dalam drama dengan rating yang stabil. Namun dia belum bisa dibilang sebagai aktris papan atas. Setelah kesuksesan Mr Queen, namanya pun makin populer.

Baca Juga: Sutradara Hellbound Jelaskan Ending Serialnya, dan Bocoran Season 2

2. ON THE WOMAN (2021)

4 Drama Korea yang Ratingnya Tinggi meski Tanpa Bintang Besar

Foto: SBS

Drama ini dibintangi Honey Lee, Lee Sang-yoon, dan Jin Seo-yeon, bukan nama dari kalangan papan atas industri perfilman Korea. Namun ketiganya bisa membawa On The Woman mencatat rating rata-rata 13,5% dan rating tertinggi 17,8%.

On The Woman bercerita tentang seorang jaksa yang mengalami kecelakaan dan terbangun dengan kondisi amnesia. Lalu dia disangka sebagai seorang perempuan yang merupakan bagian dari keluarga superkaya.

3. BOSSAM: STEAL THE FATE (2021)

4 Drama Korea yang Ratingnya Tinggi meski Tanpa Bintang Besar

Foto: MBN

Drama ini dibintangi Kwon Yuri dan Jung Il-woo yang di Korea tidak dianggap sebagai bintang yang bisa membuat rating sebuah drama meningkat. Namun nyatanya, rating drama ini bisa mencapai rata-rata nasional 6,0% dan rating tertinggi 6,75%.

Angka ini sebenarnya tak terlalu tinggi, tapi mengingat Bossam: Steal The Fate tayang di MBN, yaitu televisi kabel kecil, maka angka ini jelas sebuah prestasi tersendiri.

Drama ini bercerita tentang tradisi bossam pada era Dinasti Joseon, yaitu saat seorang bujang datang ke rumah seorang gadis, lalu menculiknya dengan cara membungkus dengan selimut, lantas dijadikan istri. Saat menjalankan tradisi ini, seorang pemuda tanpa sengaja menculik janda anak raja, yang pada akhirnya mengubah jalan hidupnya.

Baca Juga: 10 Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang Sejarah, Paling Top Nyaris 70%

4. TAXI DRIVER

4 Drama Korea yang Ratingnya Tinggi meski Tanpa Bintang Besar

Foto: SBS

Lee Je-hoon dan Esom memang populer dan punya kualitas akting yang tak perlu diragukan, tapi mereka tak pernah mendapat rating yang tinggi saat menjadi pemeran utama. Sementara Taxi Driver sukses dengan rating rata-rata 12,6% dan rating tertinggi 16,0%.

Taxi Driver bercerita tentang sopir taksi yang melayani pesanan khusus dari klien, yaitu membalaskan dendam mereka yang belum sempat dituntaskan.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2478 seconds (0.1#10.140)