James Corden Jelaskan Insiden dengan BTS ARMY, Berharap Tetap Jadi Papa Mochi

James Corden Jelaskan Insiden dengan BTS ARMY, Berharap Tetap Jadi Papa Mochi
BTS tampil dalam talk show The Late Late Show with James Corden pada Selasa (23/11) malam waktu Amerika. Foto/CBS
JAKARTA - RM menyinggung soal lelucon James Corden tentang ARMY saat BTS tampil dalam talk show The Late Late Show with James Corden, Selasa malam (23/11) waktu setempat.

BTS untuk pertama kalinya kembali tampil dalam acara yang dibawakan penyiar asal Inggris itu setelah dua tahun absen ke Amerika Serikat akibat pandemi. Memanfaatkan kesempatan itu, leader BTS , RM alias Kim Nam-joon pun langsung menyinggung insiden yang melibatkan James dengan ARMY.

"James, kamu terlibat insiden panas dengan ARMY. Apakah kamu baik-baik saja?" kata RM saat host tersebut menanyakan kabar para member.

Baca Juga: 9 Komentar Savage BTS ke Media dan Netizen, RM dan V Paling Sadis!

Kaget mendapatkan pertanyaan itu, James langsung tertawa, lantas menunduk dan menutup wajahnya ke arah bangku di samping Jimin. Dia lalu menjelaskan bahwa dia tak menyangka dengan respons para penggemar BTS itu.

James Corden Jelaskan Insiden dengan BTS ARMY, Berharap Tetap Jadi Papa Mochi

Foto: CBS

Seperti diketahui, saat BTS tampil berpidato, juga menampilkan video bernyanyi, dalam Sidang Umum PBB pada 20 September lalu, James membuat lelucon tentang hal tersebut dalam program The Late Late Show. Dia mengatakan bahwa peristiwa itu menjadi momen bersejarah bagi gadis-gadis berusia 15 tahun yang berharap mereka menjadi Sekretaris Jenderal PBB saat itu.

Meski lelucon ini kelihatannya tak berbahaya, tapi ARMY tak suka dengan ucapan itu karena para penggemar BTS (juga penggemar K-pop secara keseluruhan) sering mendapat stereotip sebagai "remaja fanatik yang gila dan histeris". Padahal, ARMY berasal dari berbagai usia dan latar belakang; dari anak-anak hingga yang berusia 70 tahun ke atas, dari pelajar hingga kaum profesional.

Akibat lelucon itu, ARMY pun melampiaskan kekecewaannya di media sosial. Mereka mengaku tak percaya lagi dengan James dan tak lagi mengakui James sebagai teman bagi BTS.

Nah, menjawab insiden itu, James pun menyampaikan bahwa dia tidak menyangka bahwa lelucon yang dianggapnya tidak berbahaya itu ternyata menyakiti hati ARMY di seluruh dunia.

Baca Juga: 10 Lirik Lagu Terbaik BTS Pilihan Penggemar, Nomor Satu Bisa Ditebak

"Aku menyebut ARMY usianya 15 tahun, tentu saja itu tidak benar. Aku aja usia 43 tahun dan aku menyebut diriku sebagai penggemar band terbesar ini. Aku belum pernah bertemu dengan sisi ARMY yang ini," ujarnya.

James Corden Jelaskan Insiden dengan BTS ARMY, Berharap Tetap Jadi Papa Mochi

Foto: BigHit Music

Dia lalu mengatakan bahwa Reggie Watts, penyanyi yang berada dalam band dalam acara tersebut, mengontaknya dan menanyakan apakah dia baik-baik saja. Dia bahkan mengatakan ada orang yang berharap dia mati saat itu. "Buat aku ini termasuk ekstrem untuk merespons lelucon yang tidak berbahaya seperti itu," imbuhnya.

"Aku berharap kalian tahu bahwa aku menyukai BTS dan ARMY. Aku melihat ARMY sebagai komunitas yang banyak melakukan kegiatan sosial dan hal-hal baik yang luar biasa. Aku tidak menyangka ini bisa terjadi dan aku harap mereka tahu bahwa aku sedih dengan kejadian ini dan tidak berniat menghina," katanya panjang lebar.

Setelah mendengar perkataan James, RM pun mengatakan bahwa dia menerima permintaan maaf James. "Kami menghargai permintaan maafmu," kata rapper, penulis lagu, komposer, dan produser musik itu.

James lalu beralih ke Jimin, dan bertanya apakah dia masih bisa menjadi Papa Mochi baginya. Papa Mochi adalah sapaan akrab Jimin kepada James, meminjam istilah sapaan imut Jimin.

Baca Juga: 4 Aktris Korea yang Dibayar Mahal, tapi Tak Menjamin Dramanya Sukses

Jimin lalu berkata, "Papa Mochi, aku percaya padamu," (edit: sebelumnya tertulis "aku memaafkanmu") kata Jimin sambil memeluk James. Penonton dan BTS pun tertawa dan bertepuk tangan melihat peristiwa ini.

Selain mengobrol singkat dengan James, BTS juga tampil membawakan lagu Permission to Dance.


(ita)
Share: