4 Aktris Korea yang Dibayar Mahal, tapi Tak Menjamin Dramanya Sukses

4 Aktris Korea yang Dibayar Mahal, tapi Tak Menjamin Dramanya Sukses
Kekuatan aktris Jun Ji-hyun sedang diuji setelah drama Jirisan yang dibintanginya mendapat ulasan beragam dari penonton. Foto/Stone Henge
JAKARTA - Umumnya, seorang aktor atau aktris bisa dibayar mahal karena dianggap mampu mendatangkan penonton untuk menjamin kepopuleran serial atau film yang dibintanginya.

Jika serial atau film yang dibintanginya itu laris manis - dalam hal ini mendapat rating tinggi atau sangat populer - maka otomatis honornya akan meningkat. Misalnya saja Kim Soo-hyun yang sukses membintangi drama It's Okay to Not Be Okay pada 2020.

Saat itu, ia dilaporkan mendapatkan bayaran USD155 ribu atau Rp2,2 miliar per episode. Setelah terbukti bahwa drama ini menjadi sangat populer, baik dari sisi rating maupun pembicaraan masyarakat, honor sang aktor pun makin melejit.

Media Korea Hankyung melaporkan bahwa Kim Soo-hyun diperkirakan mendapat bayaran USD440 ribu atau Rp6,2 miliar per episode untuk membintangi drama hasil remake serial Inggris Criminal Justice yang berjudul That Night.

Ini semakin membuatnya menjadi pemain drama termahal di Korea. Saat ini, drama remake tersebut belum ditayangkan.

Dalam kasus yang mirip, sejumlah aktris drama berikut ini sebelumnya sudah masuk dalam daftar aktris dengan bayaran termahal di Korea. Sayangnya, drama terakhir mereka justru jauh dari harapan. Berikut ini daftarnya.



1. JUN JI-HYUN

4 Aktris Korea yang Dibayar Mahal, tapi Tak Menjamin Dramanya Sukses

Foto:SidusHQ Culture Depot

Jun Ji-hyun adalah aktris televisi termahal saat ini di Korea sekaligus duduk di posisi kedua bintang televisi termahal setelah Kim Soo-hyun. Tatler Asia melaporkan Ji-hyun mendapat bayaran rata-rata USD120 ribu (Rp1,7 miliar) per episode.
halaman ke-1
Share: