10 Lirik Lagu Terbaik BTS Pilihan Penggemar, Nomor Satu Bisa Ditebak

10 Lirik Lagu Terbaik BTS Pilihan Penggemar, Nomor Satu Bisa Ditebak
BTS punya banyak lagu dengan lirik yang menenangkan hati, juga lirik yang menggembirakan. Foto/Getty Images
JAKARTA - BTS dikenal memiliki lagu-lagu dengan lirik yang tak hanya mendalam, tapi juga terhubung dengan perasaan-perasaan yang umum dirasakan manusia dalam perjalanan hidupnya.

Dari lirik tentang kesehatan mental , tekanan orang tua dan sekolah, kegelisahan menyambut usia 20-an, hingga pertanyaan internal tentang diri sendiri, menjadi tema yang kerap kali muncul dalam ratusan lagu BTS sejak 2013.

Begitu pentingnya lirik-lirik BTS bagi ARMY, sebagian penggemar lantas membuat survei perihal lirik-lirik yang paling berkesan atau berpengaruh dalam hidup mereka. Dalam survei yang dibuat oleh akun Twitter @uhmoonchild dan @BTSKKULFM0613 pada pertengahan November 2021, terkumpul 27 lirik terbaik pilihan 24.552 suara yang masuk.

Berikut 10 teratas dari lirik terpilih, diurut dari yang paling bawah.

10. 2!3!

Lagu ini adalah lagu pertama yang khusus dibuat BTS untuk ARMY. Liriknya menggambarkan pedihnya perjalanan hidup yang dialami BTS, hingga sulit untuk berkata dan berpikir positif saat perasaan negatif menyerang. Namun dengan dukungan para penggemar, mereka bisa tetap bertahan dan terus berjuang.

(So thanks) for believing in someone like me, for bearing the tears and wounds. (So thanks) for becoming my light, for becoming that flower in the most beautiful moment in life.”

Lirik inilah yang paling berarti buat ARMY, "(Terima kasih) telah percaya pada orang sepertiku, untuk bisa menahan air mata dan luka-luka. (Terima kasih) telah menjadi cahayaku, untuk menjadi bunga dalam momen terindah dalam hidup".

Lagu ini adalah bagian dari album Wings yang dirilis pada 2016. Lagu ini dipilih oleh 508 suara atau 2,07% dari total pemilih.



9. EPILOGUE: YOUNG FOREVER

Lirik yang dianggap paling menyentuh adalah, “Forever we are young. In the fluttering flower petal rain, I wander and run in this maze. Forever we are young. Even if I fall, get hurt and it aches, I run endlessly to my dream.”

"Kita muda selamanya. Dengan kelopak bunga yang berkibar, aku mengembara dan berlari di labirin ini. Kita muda selamanya. Bahkan jika aku jatuh, terluka dan sakit, aku berlari tanpa henti menuju mimpiku”.

Lagu ini ada dalam album The Most Beautiful Moment in Life: Young Forever yang dirilis pada 2016. Lagunya bercerita tentang perjuangan mengejar mimpi, dengan segala kerja keras, keraguan, dan kepedihan yang menyertainya. Lagu ini dipilih 513 suara (2,09%).



8. TRIVIA: LOVE

I’m just a human, you erode all my edges and make me a love. We are human amongst those countless straight lines, my love. If we gently sit on it, it becomes a heart.”

Lirik ini dibuat oleh RM, dan merupakan sebuah permainan kata dalam bahasa Hangul. Dalam bahasa Korea, "cinta" ("sarang") dan "manusia" ("saram") punya penulisan dan pengucapan yang mirip. Bagian lirik ini pada intinya menggambarkan sebuah cinta yang datang secara natural.

Lirik lagu ini ada dalam album Love Yourself: Answer yang dirilis pada 2018. Lirik ini dipilih oleh 514 suara (2,10%).

halaman ke-1
Share: