Menebak Anggota ke-6 Sinister Six di Spider-Man: No Way Home

Kamis, 18 November 2021 - 22:56 WIB
loading...
Menebak Anggota ke-6 Sinister Six di Spider-Man: No Way Home
Trailer kedua Spider-Man: No Way Home meninggalkan pertanyaan siapa penjahat terakhir yang akan muncul di film itu. Dia adalah anggota keenam Sinister Six. (Foto: Screen Rant)
A A A
Spider-Man: No Way Home telah dibangun sebagai fondasi terbentuknya Sinister Six di Marvel Cinematic Universe (MCU) atau juga Sony’s Spider-Man Universe (SSU). Trailer kedua film itu telah memperkenalkan 5 anggotanya, yaitu Green Goblin, Doctor Octopus, Lizard, Electro dan Sandman. Lantas, siapa anggota keenamnya?

Di trailer itu, Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) mengatakan, mantra yang dia ucapkan—dan dikacaukan Peter Parker (Tom Holland) secara tidak sengaja—telah membawa banyak pengunjung dari tiap semesta. Ini membawa kemunculan Doctor Octopus (Alfred Molina). Di trailer kedua itu, Doc Ock kaget saat tahu kalau Spider-Man yang dia hadapi bukan Spider-Man yang dia kenal. Doc Ock berasal dari dunia trilogi Spider-Man besutan Sam Raimi dengan Tobey Maguire memerankan manusia laba-laba itu.

Terlebih lagi, Penyihir Agung itu juga mengungkapkan kalau dia dan Spider-Man harus menangkapi para penjahat itu dan mengirimkan kembali mereka ke semesta asalnya. Dia juga mengonfirmasi kalau para penjahat itu ditakdirkan mati saat bertarung dengan Spider-Man di semesta mereka. Kondisi ini bertentangan dengan prinsip Spider-Man kita di Marvel Cinematic Universe (MCU).

Dari kelima orang penjahat itu, tiga di antaranya berasal dari trilogi Spider-Man karya Sam Raimi dengan bintang Tobey Maguire. Mereka adalah Green Goblin (Willem Dafoe), Doc Ock dan Sandman (Thomas Haden Church). Sedangkan dua lainnya berasal dari The Amazing Spider-Man dengan Andrew Garfield sebagai Spider-Man, yaitu Electro (Jamie Foxx) dan Lizard (Rhys Ifans). Lantas siapa orang keenam di Sinister Six? Penasaran? Simak ulasan berikut ini!



1. Mysterio
Menebak Anggota ke-6 Sinister Six di Spider-Man: No Way Home

Dengan perkataan Strange bahwa semua penjahat yang ditampilkan di trailer ini adalah para musuh yang dibunuh Spider-Man dari semesta masing-masing, maka, menurut Screen Rant, penjahat terakhir ini bisa jadi adalah Mysterio (Jake Gyllenhaal). Mysterio akan menjadi penting di No Way Home karena keyakinan publik kalau dia mati sebagai pahlawan sebelum mengungkapkan identitas Peter Parker sebagai Spider-Man dan seorang pengganggu. Dia sepertinya memang mati akibat tembakan salah satu drone-nya saat berusaha membunuh Peter di Spider-Man: Far From Home.

Mysterio adalah alasan mengapa Peter menemui Doctor Strange. Dia ingin agar Penyihir Agung itu membatalkan ulah Quentin Beck yang mengungkapkan identitasnya ke dunia. Akibatnya, ini akan pas jika Mysterio masuk sebagai anggota terakhir Sinister Six yang terungkap di Spider-Man: No Way Home.

2. Vulture
Menebak Anggota ke-6 Sinister Six di Spider-Man: No Way Home

Vulture alias Adrian Toome (Michael Keaton) sudah ada di MCU sejak Spider-Man: Homecoming. Saat ini, dia masih hidup dan per film tersebut, Adrian sepertinya masih meringkuk di penjara. Di komik, Vulture adalah salah satu anggota Sinister Six.

Sementara, penampilan kembali Vulture di film Marvel sudah dijadwalkan di Morbius yang tayang tahun depan. Namun, menariknya, Michael baru saja mengatakan kalau dia akan syuting lagi sebagai Vulture. Tentu saja, mustahil kalau film ini adalah No Way Home yang akan tayang sebulan lagi. Atau mungkin, sebenarnya dia telah syuting untuk film itu. Ada kemungkinan, dia akan tampil di Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang memang menjalani syuting ulang besar-besaran.



3. Venom
Menebak Anggota ke-6 Sinister Six di Spider-Man: No Way Home

Opsi alternatif anggota terakhir Sinister Six ini adalah Venom. Adegan pascakredit Venom: Let There Be Carnage menampilkan Pelindung Maut itu sepertinya jadi korban perubahan di multiverse. Saat ini di semesta yang sama dengan Spider-Man-nya Tom Holland.

Venom sepertinya mengenali Spider-Man melalui koneksi simbiot itu ke hivemind yang membentang ke banyak semesta. Venom versi Tom Hardy yang kini kita kenal ini tidak pernah bertemu Spider-Man, apalagi bertarung dengannya. Tapi, Venom versi Topher Grace dari semesta Spider-Man versi Tobey Maguire pernah bertemu dan bertarung dengannya. Jadi, Venom yang sekarang ini secara teknis memenuhi kriteria sebagai penjahat lain yang terlihat di trailer baru No Way Home itu.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1689 seconds (0.1#10.140)