9 Manhwa Paling Populer, Ada tentang Kisah Fantasi Idol K-Pop

Sabtu, 13 November 2021 - 12:12 WIB
loading...
9 Manhwa Paling Populer, Ada tentang Kisah Fantasi Idol K-Pop
Manhwa Sweet Home sangat populer dan sudah diadaptasi menjadi serial berjudul sama dan tayang di Netflix. Foto/Webtoons
A A A
JAKARTA - Manhwa tak hanya digemari di Korea, tapi juga di seluruh dunia, termasuk juga Indonesia. Cerita dan visual yang memikat jadi beberapa alasannya.

Dengan gambar penuh warna dan cerita dengan beragam genre, manhwa menjadi pesaing manga dalam hal popularitas di mata para pembaca komik. Berikut ini beberapa manhwa terpopuler sejauh ini.

1. BASTRAD

Manhwa yang ditulis oleh Kimcarnby ini bercerita tentang konflik seorang anak yang merupakan putra dari seorang psikopat. Bastrad menduduki posisi pertama Top 15 Most Popular WEEBTOONS sejak perilisannya pada 2015.

2. SWEET HOME

Selain Bastrad, Kimcarnby juga menulis genre thriller Sweet Home pada 2019, yang sudah diadaptasi ke dalam serial Netflix. Sweet Home berfokus pada seorang pria putus asa yang pindah ke sebuah apartemen dan mesti menumpas manusia yang berubah menjadi monster.

3. TRUE BEAUTY

The Secret of Angel atau yang dikenal dengan True Beauty termasuk manhwa terpopuler sejak 2018, terutama setelah diadaptasi menjadi drama Korea. Manhwa yang ditulis oleh Yaongyi ini mengisahkan seorang perempuan yang menutupi rasa ketidakpercayaan dirinya dengan riasan wajah.

4. SOLO LEVELING

Manhwa karya Chugong ini diterbitkan D&C Media pada 2018. Ceritanya tentang Sung Jin-woo, pemburu terlemah yang secara tiba-tiba menerima kekuatan aneh sehingga menjadikannya sebagai pemburu terkuat. Dengan kekuatan barunya, ia terhubung ke dunia monster pun dimulai.

Baca Juga: Rekomendasi Manhwa untuk Pembaca 18 Tahun ke Atas

5. LOOKISM

Manhwa karya Park Tae-Joon ini diterbitkan di Line Webtoon Indonesia sejak 2015. Kisahnya tentang Park Hyung-seok, pria yang secara misterius memiliki dua tubuh. Sebagai pria yang kerap kali menjadi korban perundungan, mendapatkan wajah tampan dan tubuh kuat menjadi mukjizat baginya.

6. SAVE ME

Manhwa buatan Big Hit Entertainment (sekarang HYBE) ini diilustrasikan oleh LICO dan terbit pada 2019. Dikenal sebagai BU (BTS/Bangtan Universe), Save Me menceritakan tentang Seokjin yang ditakdirkan untuk terus-menerus mengulang hari yang sama sampai dia berhasil memperbaiki keadaan dan menolong member BTS yang lain.

7. THE HORIZON

Ceritanya tentang seorang laki-laki yang baru saja ditinggalkan oleh ibunya dalam suasana perang. Ia akhirnya bertemu dengan perempuan yang menjadi temannya melarikan diri.

Manhwa ini dibuat oleh Jeong Ji-Hoon dan pertama kali terbit pada 2016. The Horizon mendapat nilai 8.76 di situs web myanimelistdari lebih 15.000 pembaca.

8. TOWER OF GOD

Manhwa ini menceritakan Bam yang berteman baik dengan Rachel. Namun Rachel tiba-tiba menghilang dan satu-satunya cara untuk bertemu dengannya adalah dengan memanjat puncak menara bahaya.

Manhwa ini ditulis dan digambar oleh SIU dan pertama kali diterbitkan pada tahun 2010. NIlainya 8.49 di myanimelistdari lebih 59.000 pembaca.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Red Notice, Perlu Dibaca sebelum Menonton Filmnya


9. OMNISCIENT READER

Ceritanya tentang Kim Dokya yang membaca sebuah novel web berjudul Three Ways to Survive the Apocalypse (TWSA). Ia lalu mendapat pesan misterius dari penulisnya dan menyadari bahwa fiksi telah menjadi nyata.Manhwa-nya ditulis oleh sing n song dan ilustrasinya dibuat oleh Sleppy-C, pertama kali terbit pada 2020.

GenSINDO
Habil Achmad Samsuri/Hania Latifa/Wulan Sari
Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta/Universitas Pendidikan Indonesia
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2537 seconds (0.1#10.140)