7 Fakta Menarik Red Notice, Perlu Dibaca sebelum Menonton Filmnya

Jum'at, 12 November 2021 - 18:52 WIB
loading...
7 Fakta Menarik Red Notice, Perlu Dibaca sebelum Menonton Filmnya
Film Red Notice dibintangi tiga bintang besar, yaitu Dwayne Johnson, Gal Gadot, dan Ryan Reynolds. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Film laga komediRed Notice yang dibintangi Dwayne Johnson, Gal Gadot, dan Ryan Reynolds sudah bisa ditonton di Netflix mulai Jumat (12/11).

Film heist ini bercerita tentang John Hartley (Dwayne Johnson), seorang profiler FBI atau orang yang bertugas menganalisis perilaku para kriminal.

Dalam sebuah misi, ia berhasil menangkap pencuri kelas kakap Nolan Booth (Ryan Reynolds). John lantas mengajak Nolan berkolaborasi menangkap Sarah Black alias The Bishop (Gal Gadot), pencuri nomor satu paling dicari FBI.

Film ini disutradarai dan ditulis skenarionya oleh Rawson Marshall Thurber yang terkenal lewat film-film komedi seperti DodgeBall: A True Underdog Story, We're the Millers, Central Intelligence, juga film laga Skyscraper. Dua film yang disebut terakhir juga dibintangi oleh Dwayne Johnson.

Nah, sebelum menonton filmnya, kamu perlu mengetahui fakta-fakta menarik berikut ini.

1. DWAYNE JOHNSON MENJADI BINTANG YANG PERTAMA KALI DIAJAK

7 Fakta Menarik Red Notice, Perlu Dibaca sebelum Menonton Filmnya

Foto: Netflix

Dwayne menjadi bintang pertama yang didekati Rawson untuk bermain dalam film ini. Meski keduanya sudah sering berkolaborasi, tapi ternyata Rawson tetap saja deg-degan, takut proyek barunya ini ditolak Dwayne.

"Kami bertemu pas makan malam. Dia menggosok-gosok tangannya, dan dia juga tidak sambil makan, padahal dia biasanya selalu lapar. Dia nervous," kata Dwayne, mengutip catatan produksi dari Netflix.

Masih menurut Dwayne, pitching Rawson kepadanya berlangsung selama 45-60 menit. Pada akhir penjelasannya, Rawson pun mengeluarkan "kuncian penting" dari cerita film ini, dan Dwayne pun kaget.

"Saya berdiri, melempar topi yang saya pakai ke dinding, lalu bilang, '100% saya ikut'," jelasnya.

2. FILM LAGA YANG RAMAH KELUARGA

7 Fakta Menarik Red Notice, Perlu Dibaca sebelum Menonton Filmnya

Foto: Netflix

Rawson menyebut Red Noticesebagai film laga tanpa ada satu pun karakter yang mati. Meski banyak adegan perkelahiannya, tapi "Tidak ada banyak darah, tidak ada kekerasan yang brutal, tidak ada adegan seks, tidak ada penyalahgunaan narkoba," ucapnya.

3. CERITANYA KELILING DUNIA HINGGA KE BALI, PADAHAL SYUTING DI STUDIO

7 Fakta Menarik Red Notice, Perlu Dibaca sebelum Menonton Filmnya

Foto: Netflix

Red Notice menceritakan para karakter utamanya melakukan perjalanan ke luar negeri, mulai dari Roma, Bali, Spanyol, hingga Rusia. Tadinya, syuting memang direncanakan sampai ke Eropa, tapi pandemi COVID-19 keburu menyerang.

Akibatnya, syuting dengan latar di luar negeri pun seluruhnya dilakukan di Atlanta Metro Studios, Atlanta. Untuk adegan pembuka yang semestinya dilakukan di Castel Sant’Angelo, Roma, Italia, lokasi pun menjadi berubah dengan membuat set raksasa di lapangan parkir studio.

Begitu juga untuk adegan di Bali yang semestinya dilakukan di Amerika Selatan, serta penjara di Rusia. Hebatnya, jika tidak tahu, penonton tidak akan sadar bahwa semuanya hanyalah latar yang dibuat di studio. Ini berkat desain yang sangat luar biasa dari tim desain produksi pimpinan Andy Nicholson.

4. ADEGAN DANSA DWAYNE JOHNSON DAN GAL GADOT MELIBATKAN CGI
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1646 seconds (0.1#10.140)