6 Film Marvel yang Dibangun di Eternals, Nomor 4 Paling Ditunggu

Senin, 08 November 2021 - 21:53 WIB
loading...
6 Film Marvel yang Dibangun di Eternals, Nomor 4 Paling Ditunggu
Setidaknya ada 6 film Marvel Cinematic Universe (MCU) yang dasarnya telah dibangun di Eternals. Film-film ini ada yang masuk ke Fase 4 dan Fase 5 franchise itu. (Foto: Marvel)
A A A
Eternals memang sebuah film yang memperkenalkan 10 superhero baru ke Marvel Cinematic Universe (MCU). Tapi, film ini juga membangun fondasi untuk proyek masa depan Marvel. Dari cerita hingga ending film ini, setidaknya ada 6 film yang dasarnya sudah diletakkan di Eternals.

Peringatan: Artikel ini mengandung spoiler Eternals yang akan tayang pada10November! Kalian sudah diperingatkan!

Di Eternals, 10 superhero baru MCU ini memberontak terhadap rencana Celestials terhadap bumi dan perintah alamiah semesta. Dengan Arishem mengungkapkan siapa dirinya ke dunia, siapa pun akan mulai mengajukan pertanyaan. Konsep Celestial yang belum lahir menusuk-nusuk bumi jelas menggoyang semesta di Fase 3 dan selanjutnya.

Dengan kematian Ajak, Ikaris yang membakar matahari, dan Eternals lainnya terpisah, sekuel film ini tidak akan datang dalam waktu dekat. Tapi, film ini jelas telah menempatkan dasar untuk sejumlah film MCU di masa depan. Apa saja? Dikutip dari Screen Rant, berikut ulasannya!



1. Black Knight
6 Film Marvel yang Dibangun di Eternals, Nomor 4 Paling Ditunggu

Black Knight adalah properti masa depan MCU yang sejak awal telah diperkenalkan di Eternals. Di film ini, Black Knight baru resmi ada di adegan pascakredit. Di sepanjang film, dia muncul sebagai Dane Whitman (Kit Harington).

Dane awalnya diperkenalkan sebagai pacar Sersi. Dia terlihat seperti manusia biasa yang secara tidak sengaja terlibat jalinan cinta dengan dewi kuno. Namun, Eternals menyinggung sejarah keluarga rumit Dane. Film ini juga mengungkapkan kalau Dane punya Pedang Ebony yang legendaris. Menghilangnya Sersi di tangan Arishem memotivasi Dane untuk menghunus pedang terkutuk itu dan menjadi Black Knight, julukan yang sudah turun temurun di keluarganya.

Yang lebih mengejutkan adalah ada suara yang menghentikan langkah Dane untuk menyentuh pedang itu. Suara itu adalah suara Blade yang di MCU diperanan Mahershala Ali. Black Knight dan Blade tidak diketahui pernah bekerja sama. Tapi karena keterkaitan mereka pada mistis dan obsesi mereka pada pedang, mudah melihat mengapa Blade mau menginstruksi Dane di dunia gaib. Black Knight bisa muncul di film layar lebar atau serial di Disney+.

2. Blade
6 Film Marvel yang Dibangun di Eternals, Nomor 4 Paling Ditunggu

Sejak diumumkan pada 2019 lalu, Blade menjadi tambahan yang sangat diantisipasi. Film ini juga disebut akan masuk Fase 5 MCU. Vampir di MCU telah dikonfirmasi ada di Thor: Ragnarok dengan Loki merujuk tentang keberadaannya secara singkat. Sementara, perilisan Morbius di Sony’s Spider-Man Universe (SSU) mengawali keberadaan vampir di dunia Marvel saat ini.

Mahershala Ali adalah aktor yang didapuk sebagai Eric Brook alias Blade. Dia kali pertama tampil di MCU di adegan pascakredit Eternals. Dia tidak muncul dalam bentuk fisik di adegan itu, hanya suaranya.

Tulisan Latin di kotak penyimpanan Pedang Ebony itu adalah Mors Mihi Lucrum, yang artinya Kematian adalah Imbalanku. Frasa ini tidak hanya menunjukkan betapa berbahayanya Pedang Ebony dan kutukan Black Knight, tapi juga sepertinya menyinggung mayat hidup. Bakal meremehkan kalau menyebut Blade, Daywalker vampirik, berpengalaman dalam masalah vampir.

Blade bisa tampil bersama Dane Whitman di film atau serial TV Black Knight sebelum tampil di filmnya sendiri. Meski, ada kemungkinan kalau Dane akan tampil sebagai karakter pendukung di film Blade. Sampai saat ini, belum banyak yang diketahui tentang film Blade ini.

3. Black Panther: Wakanda Forever
6 Film Marvel yang Dibangun di Eternals, Nomor 4 Paling Ditunggu

Keberadaan Atlantis di MCU sudah ada sejak Iron Man 2. Tapi, baru di Eternals-lah Atlantis akhirnya punya alasan untuk berkontak dengan dunia daratan. Tubuh beku Tiamut jelas akan memerlukan lebih dari seluruh pekerja Damage Control untuk membersihkannya. Ini artinya, Atlantean-lah yang harus melakukannya.

Raja Atlantis, Namor the Submariner, mungkin percaya kalau dia berhak menuntut tanggung jawab orang daratan atas kerusakan terhadap kerajaannya. Namor adalah seorang pahlawan kuat Marvel. Dia dikenal karena gampang marah.

Dengan Namor dirumorkan menjadi penjahat utama di Black Panther: Wakanda Forever, peristiwa di Eternals bisa menjadi katalis perang antara Altantis dan Wakanda. Ketegangan antara kedua kerajaan itu mungkin berasal dari keputusan Wakanda untuk mengungkapkan keberadaan mereka kepada dunia. Di komik Marvel, pembalasan dendam Celestials terhadap Deviants menyebabkan Atlantis tenggelam.

4. Fantastic Four
6 Film Marvel yang Dibangun di Eternals, Nomor 4 Paling Ditunggu

Eternals membangun kekuatan tanpa batas Celestials. Ini memuka pintu bagi entitas mirip dewa lainnya mengarahkan pandangannya ke bumi. Seperti tiap planet lain yang memberikan Celestials energi yang cukup untuk merangsang kelahiran mereka, tiap planet punya energi yang cukup untuk memberi makan Galactus, penghancur dunia.

Galactus adalah salah satu penjahat paling kondang Fantastic Four dan karakter terkuat Marvel. Kalau dia tahu gagalnya kelahiran Tiamut dan penampakan mendadak Arishem, dia bisa menyadari kalau bumi adalah sumber energi yang besar. Kehadiran Galactus bisa membawa Fantastic Four keluar dari bayangan.

Ini juga bisa membuat Silver Surfer membuat penampilan pertamanya di MCU. Peran Silver Surfer sebagai pembawa berita Galactus mirip dengan koneksi Ajak dan Sersi dengan Arishem. Fantastic Four di MCU akan disutradarai Jon Watts, yang juga sutradara trilogi Spider-Man MCU.

5. Guardians Of The Galaxy Vol. 3
6 Film Marvel yang Dibangun di Eternals, Nomor 4 Paling Ditunggu

Ada banyak setup potensial dari film Guardians of the Galaxy untuk Eternals. Seperti cameo Eson the Searcher, Ego, dan kepala Celestials yang menjadi Knowhere. Yang mengejutkan, Eternals tidak mengakui itu semua.

Tapi, kembalinya Eternals dan Celestials tidak bisa diabaikan seluruh galaksi. Guardians of the Galaxy bisa jadi yang karakter kosmik pertama yang menginvestigasi apa yang terjadi di bumi. Domo, yang sekarang dikendarai Makkari, Druig dan Thena bisa berpapasan dengan Star-Lord dan timnya setelah mereka menurunkan Thor di Thor: Love and Thunder.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2194 seconds (0.1#10.140)