Eternals akan Tayang di Bioskop Indonesia pada 10 November

Minggu, 07 November 2021 - 15:50 WIB
loading...
Eternals akan Tayang di Bioskop Indonesia pada 10 November
Film Eternals bakal tayang di bioskop di seluruh Indonesia pada 10 November. Eternals akan memperkenalkan 10 superhero baru dari dunia komik Marvel ke MCU. (Foto: Entertainment Weekly)
A A A
Film Eternals bakal tayang di bioskop di seluruh Indonesia pada 10 November. Eternals akan memperkenalkan 10 superhero baru dari dunia komik Marvel ke Marvel Cinematic Universe (MCU). Film ke-25 salah satu franchise terbesar Hollywood ini disutradarai Chloe Zhao.

Eternals merupakan ras alien abadi dari planet Olympia. Mereka datang ke bumi ribuan tahun lalu atas perintah Celestials untuk melindungi manusia dari musuh bebuyutan mereka, Deviants. Mereka dilarang mencampuri masalah manusia yang tidak ada kaitannya dengan Deviants.

Namun, peristiwa Avengers: Endgame telah memicu awal mula terjadinya Emergence. Belum diketahui apakah Emergence ini. Tapi, sejumlah teori menyebut jika Emergence terkait Deviants. Eternals yang selama berabad-abad terpisah pun harus kembali bersatu untuk melindungi manusia.



Eternals punya dua lini masa di filmnya. Lini masa pertama berlatar belakang masa lalu. Ketika itu para Eternals bekerja sama sebagai tim tangguh menghadapi semua ancaman.

Sementara lini masa kedua berlatar belakang masa kini. Eternals sudah terpecah belah dan hidup membaur dengan manusia. Namun, peristiwa di Avengers: Endgame kemudian memaksa mereka untuk kembali bersatu.

Eternals akan memperkenalkan 10 pahlawan baru MCU. Mereka adalah Thena (Angelina Jolie), Ikaris (Richard Madden), Makkari (Lauren Ridloff), Phastos (Brian Tyree Henry), Ajak (Salma Hayek), Sprite (Lia McHugh), Gilgamesh (Don Lee), Kingo (Kumail Nanjiani), Sersi (Gemma Chan), dan Druig (Barry Keoghan). Semuanya punya kekuatan super yang berbeda-beda.

Sebelum dirilis, film ini telah menimbulkan kontroversi. Eternals adalah film pertama MCU yang menghadirkan adegan seks sesama jenis di layar lebar. Kritikus banyak yang mencaci maki adegan yang menurut mereka terlalu dipaksakan ini. Sementara, tiga negara di kawasan Teluk urung menayangan film ini karena masalah tersebut.



Disney disebut ngotot tidak mau adegan tersebut dipotong. Sementara, di Amerika Serikat, film ini diberi rating PG-13 atau untuk remaja. Adegan ini dinilai terlalu berani untuk audiens seumuran 13 tahun ke atas tersebut. Belum diketahui seperti apa film ini nanti di Indonesia, termasuk ratingnya. Karena, terkadang berbeda.

Selain itu, Eternals juga menjadi film pertama MCU dengan skor Rotten alias Busuk di Rotten Tomatoes. Film itu ‘hanya’ mendapatkan skor 51. Angka ini selisih jauh dengan film lain MCU yang sebelumnya mendapatkan skor paling rendah di situs agregator ulasan itu, yaitu Thor: The Dark World dengan 66%.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2691 seconds (0.1#10.140)