7 Momen Perompak Mugiwara Tidak Kompak di One Piece

Rabu, 03 November 2021 - 19:57 WIB
loading...
7 Momen Perompak Mugiwara Tidak Kompak di One Piece
Kru Perompak Topi Jerami dikenal sangat dekat satu sama lain. Mereka sudah seperti keluarga yang melindungi anggotanya. Tapi, mereka tidak selalu kompak. (Foto: Twitter)
A A A
Kru Perompak Topi Jerami atau Mugiwara di One Piece dikenal sangat dekat satu sama lain. Mereka sudah seperti keluarga yang melindungi anggotanya. Tapi, tak jarang, kru perompak pimpinan Monkey D Luffy ini tidak kompak. Akibatnya, mereka pun menderita kekalahan.

Mugiwara berasal dari East Blue. Kru perompak ini pun sudah menjadi satu ancaman besar terhadap Pemerintah Dunia. Sepanjang waktu, anggota perompak ini bergantung pada kekuatan besar yang mereka miliki. Tapi, aset terbesar mereka adalah kerja tim.

Topi Jerami bisa bekerja sama tanpa cacat. Kru ini juga dipersatukan dengan ikatan persahatan. Tapi, ada masa ketika mereka gagal bekerja sama. Akibatnya, tak jarang mereka dengan mudah dikalahkan. Kapan saja mereka tidak kompak? Berikut ulasannya!



7. Ketika Nami pergi ke desanya
7 Momen Perompak Mugiwara Tidak Kompak di One Piece

Nami adalah orang kedua yang bergabung dengan Luffy setelah Roronoa Zoro. Saat kru perompak itu terlibat pertempuran dengan Perompak Krieg saat mencari koki di Baratie, Nami menggunakan kesempatan itu untuk mencuri kapal dan pergi ke desa Cocoyashi. Kepergiannya membuat kru itu dalam bahaya dengan mereka harus dipecah.

Zoro ditugasi untuk membawa pulang Nami, sementara Luffy dan Sanji tetap tinggi untuk membantu para koki melawan Perompak Krieg. Kalau Nami tidak pergi, pertarungan itu akan lebih mudah. Akhirnya semua orang pergi ke desanya. Setelah mendengar Nami minta tolong, mereka memutuskan melawan Arlong dan anak buahnya tanpa berpikir dua kali.

6. Ketika Luffy bertarung dengan Zoro di Whiskey Peak
7 Momen Perompak Mugiwara Tidak Kompak di One Piece

Luffy jelas percaya pada anak buahnya. Di Arlong Park, Luffy menolak percaya kalau Nami benar-benar ingin pergi. Dia juga mengejar Robin sampai ke ujung dunia karena dia tahu kalau Robin hanya pura-pura. Yang mengejutkan, Luffy sama sekali tidak percaya pada Zoro ketika dia memutuskan menyerang pemburu hadiah yang ingin membunuh mereka saat tidur. Mengira Zoro membunuh orang yang tidak bersalah, Luffy melawannya dengan serius. Beruntung, Nami menghentikan pertarungan keduanya.

5. Ketika Nico Robin meninggalkan kru itu di Water Seven
7 Momen Perompak Mugiwara Tidak Kompak di One Piece

Perompak Topi Jerami pergi ke Water Seven untuk memperbaiki Merry dan merekrut seorang tukang kapal. Mereka tidak tahu kalau kru baru itu, Nico Robin, sedang diburu CP-9, agen intelijen Pemerintah Dunia. Robin tiba-tiba menghilang. Dia meninggalkan kru itu dalam kondisi kacau. Serangannya di Iceberg membuat mereka jadi target kemarahan warga kota dan kru itu pun terbelah mau percaya pada Robin atau tidak. Ternyata, Robin melakukan itu demi menyelamatkan Topi Jerami. Dia menyerahkan diri kepada pemerintah. Luffy dan krunya mengetuk sejumlah pintu Enies Lobby, sarang yudisial Pemerintah Dunia, dan menyelamatkannya.

4. Ketika Usopp melawan Luffy gara-gara Going Merry
7 Momen Perompak Mugiwara Tidak Kompak di One Piece

Merry adalah kapal pertama Perompak Mugiwara. Kapal ini pemberian Kaya. Kapal itu sudah membawa mereka ke banyak petualangan. Sayang, karena kurangnya tukang kapal, perjalanan mengarungi perairan Grand Line membuatnya tidak bisa lagi berlayar. Menolak menghadapi kenyataan dan terbebani fakta kalau dia lemah, Usopp memutuskan meninggalkan kru dan melawan Luffy. Usopp kalah dan diberi kendali atas kapal yang sekarat itu. Meski dia masih membantu mereka ke Enies Lobby, dia kemudian meminta maaf kepada Luffy dan kembali ke perompak itu.

3. Ketika mereka kocar kacir di Sabaody Archipelago
7 Momen Perompak Mugiwara Tidak Kompak di One Piece

Setelah meninggalkan Thriller Bark, Mugiwara berencana pergi ke Fishman Island. Mereka kemudian tiba di Sabaody Archipelago di mana mereka menyaksikan horor akibat Naga Celestial. Mereka pun menemukan diri mereka dalam bahaya setelah Luffy memukul salah satu di antara mereka. Laksamana Kizaru datang bersama Pacifistas Sentomaru. Meski mereka melakukan yang terbaik, mereka jelas tidak cukup kuat. Menyadari ini, kru ini pun panik dan berpisah. Mereka kemudian disapu Bartholomew Kuma.

2. Ketika Sanji menghajar Luffy
7 Momen Perompak Mugiwara Tidak Kompak di One Piece

Masa lalu Sanji menangkapnya di Zou. Ini menyebabkannya meninggalkan kru dan menghadapi keluarganya. Setelah diancam, Sanji sadar kalau dia tidak dalam posisi menolak mereka. Ketika Luffy menjemputnya, Sanji memutuskan untuk menghajar kaptennya itu. Luffy tahu kalau Sanji dipaksa dan tidak melawannya. Tapi, Sanji masih menyakiti Luffy untuk menjauhkannya dari ancaman Big Mom. Setelah itu, Sanji menghadapi kepahitan. Satu-satunya orang yang datang membantunya adalah Luffy.



1. Ketika Luffy tidak menuruti rencana mengalahkan Kaido
7 Momen Perompak Mugiwara Tidak Kompak di One Piece

Luffy tidak pernah menjadi orang yang mengikuti rencana yang telah dibuat dengan matang. Busur cerita Wano memperkuat itu. Beberapa saat setelah diberi tahu tentang rencana untuk menyerang Kaido saat Festival Api, Luffy memutuskan menyerang pemimpin Perompak Beast itu setelah sadar kalau anak buahnya dan Tama menjadi sasarannya. Sementara yang lain sibuk mengukuti rencana Akazaya, Luffy mengabaikannya dan bertarung melawan Kaido. Yonko itu pun dengan mudah mengalahkan Luffy dan menjebloskannya ke penjara Udon.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1932 seconds (0.1#10.140)