Marvel Disebut bakal Memulai Produksi Film Nova pada 2023

Marvel Disebut bakal Memulai Produksi Film Nova pada 2023
Sebuah laporan menyebut jika Marvel akan memulai produksi film Nova untuk MCU pada 2023. Jika laporan ini benar, maka Nova akan tayang pada 2024 atau 2025. (Foto: YouTube/The Cosmic Wonder)
Nova akhirnya masuk Marvel Cinematic Universe (MCU) . Sebuah laporan terbaru menyebut film berbasis penyintas terakhir Xandar itu akan memulai produksi pada 2023. Marvel secara resmi belum mengumumkan kalau mereka akan membuat Nova, meskipun penggemar sudah lama mengantisipasinya.

Laporan yang sama dari Geeks WorldWide juga mengklaim Marvel sedang mengembangkan proyek lain seperti film Fantastic Four dan Thunderbolts akan diproduksi di tahun yang sama. Laporan itu mengatakan, Marvel pun akan membuat serial sempalan dari Black Panther: Wakanda Forever dengan tokoh utama Okoye (Danai Gurira) pada 2023. Jika laporan ini benar, maka Nova akan dirilis pada 2024 atau 2025.

Nova, yang bernama asli Richard Rider, awalnya direncanakan bergabung di MCU lewat Guardians of the Galaxy. Tapi, dia gagal lolos di skrip awal film garapan James Gunn itu. Pada 2018, presiden Marvel Studios Kevin Feige menawarkan update paling menjanjikan terkait Centurion terakhir Xandar itu.

Baca Juga: Adam Warlock di Film Marvel Bakal Berbeda dengan Versi Komik



“Nova itu… kalau kita punya papan besar dengan sekumpulan karakter yang punya potensi yang lebih langsung, Nova ada di papan itu. Karena koneksinya ke semesta Guardians, karena ada lebih dari sau contoh untuk ditarik dari komik yang menarik. Dan, kalian benar, dia ada di draf paling awal (Guardians of the Galaxy),” ujar Kevin kepada ComicBook waktu itu.
Marvel Disebut bakal Memulai Produksi Film Nova pada 2023

Kemudian, Nova direncanakan akan masuk ke adegan pembuka di Avengers: Infinity War. Tapi, ini tidak pernah terjadi. Alih-alih, penghancuran Xandar oleh Thanos hanya disinggung Thor (Chris Hemsworth) setelah dia diselamatkan Guardians of the Galaxy. Adegan penghancuran itu tidak pernah ada.

“Kami sebenarnya punya, saya ingat di manifesto besar yang kami lakukan, di mana pekerjaan pertama yang kami lakukan di film-film ini di mana kami… tiap lini cerita yang mungkin yang bisa kalian ambil dari yang ada, kalau Nova punya Xandarian Worldmind,” kata salah satu penulis Avengers: Infinity War Christopher Markus kepada ComicBook pada 2019.

“Yah, Xandarian Worldmind, itu setelah… hampir terjadi… Di konsep ini, dia akan menjadi pembawa beritanya, tidak seperti Hulk, yang benar-benar berdiri untuk Silver Surfer, tapi sebagai anggota Nova Corps yang selamat dari serangan Thanos. Xandarian Worldmind adalah suara Glenn Close karena kalian punya dia dan mengapa tidak? Dan itulah dia akan menjadi Richard Rider dan datang ke bumi,” kata Christopher melanjutkan.

Baca Juga: Endgame Sejatinya Berencana Matikan 6 Anggota Asli Avengers

Cerita asal usul Nova sudah ada di MCU. Seperti di komik, dia mewarisi Xandarian Worldmind dan kekuatan total Nova Corps setelah dunia mereka, Xandar, dihancurkan. Di Infinity War, lewat Thor, terungkap kalau Thanos menghancurkan Xandar demi mendapatkan Batu Kekuatan yang ditinggalkan di planet itu di film pertama Guardians of the Galaxy.

Sejak saat itu, Nova telah disebut-sebut beberapa kali oleh pembuat film dan penggemar. Ini termasuk adegan palsu oleh salah satu sutradara Avengers: Endgame Joe Russo. Ini sempat membuat penggemar mengira kalau Nova ditambahkan ke perang akhir Avengers melawan Thanos.


(alv)
Share: