4 Hal yang Perlu Diketahui sebelum Menonton Film Horor Candyman

Rabu, 27 Oktober 2021 - 19:25 WIB
loading...
4 Hal yang Perlu Diketahui sebelum Menonton Film Horor Candyman
Film Candyman keempat bercerita tentang bangkitnya Candyman dengan tubuh yang berbeda. Foto/Universal Pictures
A A A
JAKARTA - Film Candyman versi terbaru sudah tayang di jaringan bioskop Indonesia mulai hari ini (27/10). Ini adalah film keempat dari waralaba Candyman dengan genre horor slasher.

Buat kamu yang belum akrab dengan sosok pembunuh berantai bernama Candyman, tapi penasaran ingin menonton film terbarunya, berikut beberapa hal yang perlu kamu tahu.

1. ASAL MULA SOSOK CANDYMAN

4 Hal yang Perlu Diketahui sebelum Menonton Film Horor Candyman

Foto: Sphere Books

Candyman adalah karakter fiksi yang pertama kali muncul dalam cerita pendek tahun 1985 karya Clive Barker berjudul The Forbidden.

Dalam cerita ini, Candyman digambarkan sebagai sosok lelaki misterius berkulit kuning madu dan bermata merah seperti batu rubi. Ia juga bertangan kail raksasa dan sering dikelilingi lebah.

Dalam versi filmnya, Candyman adalah seorang laki-laki kulit hitam dari abad ke-19 bernama Daniel Robitaille, yang bekerja sebagai pelukis bangsawan. Pekerjaan itu mempertemukannya dengan seorang perempuan berdarah biru yang menumbuhkan benih cinta terlarang.

Setelah ketahuan bahwa Daniel mencintai sang perempuan, Ia pun diseret oleh para warga yang melarang keras hubungan antar-ras yang mereka jalin.

Demi menghentikan “teror” Daniel, Ia pun digantung dan mati dengan cara yang tragis. Karena kematiannya yang tak wajar dan penuh dendam, Daniel kembali hidup sebagai arwah pembalas dendam yang berniat untuk membunuh siapa saja yang memanggilnya dengan nama “Candyman.”

Sebagai arwah jahat, Candyman membutuhkan ‘keyakinan’ untuk tetap hidup, maka dari itu ia hanya bisa muncul ketika namanya dipanggil lima kali di depan cermin oleh orang-orang yang percaya pada sosoknya.

Baca Juga: Review Film Candyman: Hantu yang Membunuh dengan Alasan Logis

2. CANDYMAN DALAM FILM PERTAMA

4 Hal yang Perlu Diketahui sebelum Menonton Film Horor Candyman

Foto: TriStar Pictures

Film pertama berjudul Candyman dirilis pada 1992. Dia muncul setelah sosoknya dipanggil oleh mahasiswa bernama Helen Lyle, dan berujung pada teror di Cabrini-Green Homes di Chicago.

Candyman (Tony Todd) berusaha memanipulasi Helen dengan menyuruhnya menculik dan membunuh seorang anak lelaki dengan melemparnya ke dalam api. Namun Helen akhirnya berhasil menyelamatkan anak tersebut.

3. CANDYMAN DALAM FILM KEDUA DAN KETIGA

4 Hal yang Perlu Diketahui sebelum Menonton Film Horor Candyman

Foto:Gramercy Pictures

Sosok Daniel kembali muncul dalam dua sekuel Candyman, yaitu Farewell to the Flesh yang tayang pada 1995 dan Day of the Dead pada 1999. Dua film ini sama-sama menceritakan keturunan Daniel yang berkulit putih.

Sama dengan film pertama, Candyman dipotret sebagai hantu yang gemar membunuh. Namun dalam akhir film ketiga, Candyman diceritakan tak muncul lagi. Dua film ini mendapat ulasan yang buruk dari kritikus.

Baca Juga: 6 Drama Korea 2021 Rating Tinggi di Korea, tapi Kurang Populer di Pasar Internasional
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)