Daftar Jadwal Lengkap Perilisan 8 Film Marvel Fase 4 MCU

Daftar Jadwal Lengkap Perilisan 8 Film Marvel Fase 4 MCU
Ada 8 film Fase 4 Marvel Cinematic Universe (MCU) yang dijadwalkan dirilis pada 2021-2023. Sebagian besar film ini mengalami penjadwalan ulang perilisannya (Foto: The Direct)
Tanggal perilisan film Fase 4 Marvel Cinematic Universe (MCU) telah berubah beberapa kali karena pandemi Covid-19. Namun, beberapa waktu lalu, jadwal ini diubah lagi. Alasan utama perubahan ini adalah karena masalah produksi.

Fase 4 MCU telah dimulai tahun ini dengan perilisan Black Widow yang disusul dengan Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. Namun, setelah Shang-Chi, Marvel kembali mengubah jadwal perilisan sejumlah film setelahnya. Film-film yang diubah jadwalnya ini sebagian besar berada di slsot 2022—2023.

Meskipun jadwal perilisan film layar lebar mereka terus berubah, serial mereka di Disney+ tetap dirilis sesuai jadwal. Lantas film apa saja yang akan dirilis Marvel untuk Fase 4 MCU dan jadwal perilisannya? Berikut ulasannya! Sebagai catatan, tanggal perilisan di daftar ini memakai jadwal perilisan film di Amerika Utara.

Baca Juga: Marvel Studios Undur Jadwal 7 Film, termasuk Doctor Strange 2



1. Eternals — 5 November 2021
Daftar Jadwal Lengkap Perilisan 8 Film Marvel Fase 4 MCU

Film Fase 4 MCU yang akan tayang dalam waktu dekat adalah Eternals. Ber-setting setelah peristiwa Avengers: Endgame, Eternals berfokus pada ras makhluk berkekuatan super yang secara diam-diam telah tinggal di bumi selama ribuan tahun. Mereka diciptakan Celestials, ras alien kuno.

Sebelum jentikan jari Thanos, kebijakan larangan intervensi menghalangi Eternals terlibat urusan manusia. Tapi, setelah jentikan jari Hulk di Avengers: Endgame yang membawa kembali separuh populasi semesta, peristiwa ini ternyata juga memicu terjadinya Emergence. Eternals pun harus bereuni kembali untuk melawan Deviants yang jahat.

2. Spider-Man: No Way Home — 17 Desember 2021
Daftar Jadwal Lengkap Perilisan 8 Film Marvel Fase 4 MCU

Spider-Man: No Way Home akan mengisahkan Peter Parker (Tom Holland) yang berusaha menyelesaikan masalahnya setelah identitas rahasianya diungkap ke publik di Spider-Man: Far From Home. Dia pergi menemui Doctor Strange (Benedict Cumberbatch). Dia meminta Strange untuk memantrai semua orang agar melupakan siapa dirinya. Tapi, rencana itu tidak berjalan mulus.

Mantra itu justru membuka retakan di multiverse. Akibatnya, banyak penjahat dari franchise lama Spider-Man bermunculan. Salah satu yang sudah terkonfirmasi adalah Alfred Molina yang kembali ke franchise Spider-Man sebagai Doctor Octopus, peran yang dia mainkan di Spider-Man 2. Sedangkan Jamie Foxx juga terkonfirmasi tampil di No Way Home sebagai Electro, perannya dari The Amazing Spider-Man 2.

3. Doctor Strange in the Multiverse of Madness — 6 Mei 2022
Daftar Jadwal Lengkap Perilisan 8 Film Marvel Fase 4 MCU

Sekuel Doctor Strange ini akan menjadi pembuka perjalanan Fase 4 MCU pada 2022. Awalnya dijadwalkan dirilis pada 25 Maret 2022, film ini diundur perilisannya hingga 6 Mei 2022. Kabar terbaru menyebutkan, film ini sedang menjalani syuting ulang.
halaman ke-1
Share: