5 Lini Cerita yang Harus Dinanti begitu Wano Selesai di One Piece

5 Lini Cerita yang Harus Dinanti begitu Wano Selesai di One Piece
Wano telah memasuki bagian klimaksnya saat ini. Tapi, ini tidak berarti One Piece bakal tamat begitu saja. Masih banyak lini cerita menarik yang harus dinantikan begitu Wano usai. (Foto: Hulu)
Wano adalah busur cerita terpanjang One Piece sampai saat ini. Busur ini sudah punya sekitar 120+ chapter di manga dan sudah berjalan sejak 2018. Hingga saat ini, masih ada sejumlah titik plot utama yang harus diungkap dan dibungkus.

Kalau reaksi Twitter terhadap tiap chapter bisa dipercaya, maka jelas kalau penggemar terus menikmati busur cerita ini. Tapi, tidak diragukan kalau mereka juga menantikan tahap berikutnya lini cerita One Piece. Saat ini, Wano sudah mencapai klimaksnya.

Banyak titik plot yang telah dibangun untuk dieksplorasi setelah Wano selesai, semuanya sepertinya berimplikasi pada permainan akhir One Piece. Belum bisa dikatakan kapan serial ini akan bergerak ke busur cerita berikutnya. Tapi, itu tidak berarti penggemar belum siap terhadap apa yang akan muncul selanjutnya. Berikut 5 lini cerita yang dinanti setelah Wano seperti dikutip dari CBR!

Baca Juga: Siapakah Sebenarnya 7 Panglima Perang Lautan di One Piece?



1. Akankah (mantan) Panglima Perang Lautan bertempur bersama Luffy?
5 Lini Cerita yang Harus Dinanti begitu Wano Selesai di One Piece

Panglima Perang Lautan adalah salah satu dari tiga kekuatan yang mempertahankan keseimbangan dunia sampai sistem itu dihapuskan beberapa waktu lalu. Ini adalah sistem kompleks yang bisa masuk akal atau membingungkan. Panglima Perang adalah perompak kuat yang beraliansi dengan pemerintah demi sejumlah kepentingan. Mereka bertarung untuk Pemerintah Dunia dan tidak perlu khawatir diburu marinir.

Sejak awal One Piece, sejumlah sosok penting telah bergabung dan meninggalkan (atau dipecat dari) sistem ini. Mereka termasuk Crocodile, Trafalgar Law, Buggy the Clown, Doflamingo, Boa Hancock, Blackbeard dan Dracule Mihawk. Topi Jerami, terutama Luffy dan Zoro, punya dinamika menarik dengan sejumlah mantan anggota klub elite ini. Crocodile, misalnya, adalah antagonis utama di busur cerita Alabasta.

Aspek paling rumit dari sistem Panglima Perang ini adalah meskipun bersekutu dengan Pemerintah Dunia, mereka masih mempertahankan cara perompak mereka. Nyatanya, karena aliansi inilah sejumlah mantan Panglima Perang bisa melakukan tindakan mengerikan tanpa intervensi. Crocodile memulai perang sipil di Alabasta dan Doflamingo menguasai Kerajaan Dressrossa hanyalah dua contoh dari banyak insiden yang dikontribusikan dari sistem Panglima Perang.

Sekarang, perompak-perompak ini tidak lagi beraliansi dengan Pemerintah Dunia. Maka, akan menarik untuk melihat peran yang akan mereka mainkan dalam perang mendatang. Marinir sudah dikirim untuk menangkapi mereka dan mereka semua siap untuk bertarung. Dengan mempertimbangkan beberapa di antara mereka sudah menjadi sekutu Luffy di masa lalu, sepertinya beberapa di antara mereka bakal bertempur bersama Topi Jerami.

2. Apa yang terjadi pada Sabo di Reverie?
5 Lini Cerita yang Harus Dinanti begitu Wano Selesai di One Piece

Episode interlude One Piece antara Act 2 dan Act 3 di Wano mengungkapkan sesuatu mungkin terjadi pada Sabo. Big News Morgans memuat obituari di berita yang sepertinya tentang Sabo. Reaksi beberapa orang yang dekat dengan Sabo terlihat dan mereka semua terlihat takut. Koala, Dadan dan Makino terlihat menangis. Dragon dan Ivankov terlihat kaget dan panik.
halaman ke-1
Share: