Benarkah Eida adalah Putri Amado di Boruto: Naruto Next Generations?

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 19:56 WIB
loading...
Benarkah Eida adalah Putri Amado di Boruto: Naruto Next Generations?
Ada penjelasan mengapa banyak yang menyangka kalau Eida sebenarnya adalah putri Amado. Bersama Code, Eida menjadi musuh yang kuat di serial Boruto saat ini. (Foto: The Geekiary)
A A A
Selain Code, Boruto dan ayahnya, Naruto, juga harus menghadapi musuh lain yang kuat. Dia adalah Eida. Cyborg yang direkrut Code dari sarang Boro untuk membantunya dalam perang di Konoha setelah kematian Isshiki Otsutsuki.

Masuknya Eida ke Boruto: Naruto Next Generations ini cukup mengagetkan. Sebelumnya, Eida disebut telah didekomisikan. Tapi, ternyata, Boro tetap menjaganya tetap hidup karena dia lebih kuat dari Code dan Isshiki.

Ini karena mata dewanya yang membuatnya bisa memata-matai siapa saja dan di mana saja. Dia juga bisa melihat apa pun di sejarah sampai saat dia dibuat. Namun, sementara banyak yang disimpan di masa lalu Eida, itu mungkin adalah karena dia putri Amado.



ketika Eida dan Code kali pertama bertemu di Boruto, dia mengatakan kalau Amado menciptakannya. Eida juga mengatakan dia benci Amado. Ironisnya, ketika Amado berbicara di dewan ninja Kohona setelah membelot dari Kara, dia membahas tentang putrinya yang hilang.

Namun, cerita itu terhenti. Manga itu beralih ke Eida. Dengan berjalannya serial ini, maka itu tidaklah mengherankan, seperti yang terlihat dengan petunjuk jelas kalau Koji Kashin adalah klon Jiraiya.
Benarkah Eida adalah Putri Amado di Boruto: Naruto Next Generations?

Eida termenung ketika Amado mengungkapkan kehilangannya. Eida kemudian mengatakan, selain dari adiknya, Daemon, dia tidak percaya pada keluarga. Sekarang, Eida mungkin merahasiakan kalau sebenarnya dia dibuat dari intisari putri Amado, dengan mungkin otaknya diprogramkan ke tubuh robotnya.

Amado punya obsesi dengan imortalitas. Itulah mengapa dia bergabung dengan Isshiki. Selain itu, mungkin saja putrinya sakit dan dia merasa Isshiki bisa menyelamatkannya. Namun, Amado, yang kemudian menyadari kalau Eida telah dipersenjatai, setuju kalau dia harus dihancurkan.

Pengkhianatan ini bisa menjadi alasan mengapa Eida begtu kasar. Dia tahu begitu ada orang yang menemukannya di gudang Boro, maka dia punya peluang untuk membalas dendam. Ini masuk akal karena teknologi Isshiki membuatnya tetap bisa hidup di dalam tubuh Jigen selama berabad-abad, sementara melestarikan inang seperti Kawaki dan kapal tak sempurna seperti Code.

Menurut CBR, yang juga menjadi indikasi kalau Eida adalah putri Amado adalah kemampuan Eida untuk mengendalikan pikiran dan membuat orang jatuh cinta padanya tidak bisa bekerja pada Kawaki. Ini karena kecacatan yang dimasukkan Isshiki. Eida tidak bisa bersinkronisasi dengan DNA alien. Jadi, ini seperti penghalang yang ditambahkan Isshiki dan Amado untuk mencegah Eida mencelakai bosnya.



Isshiki mungkin khawatir kalau Amado akan menggunakan keturunannya untuk menikamnya dari belakang dan mungkin menggunakan kembali Kara—yang ironisnya, memang dia lakukan. Chapter baru Boruto mungkin akan menguak kebenarannya. Tapi, fakta kalau Eida tetap terpaku pada Amado dan menginginka Kawaki itu sudah mengatakan banyak hal.

Secara alamiah, Eida ingin merasakan cinta yang terbalas. Dia juga ingin menyingkirkan pecahan tua dari hidupnya yang berantakan yang mungkin ada kaitannya dengan pola asuh yang buruk. Dengan Kawaki yang juga mengalami pola asuh buruk dari Isshiki, maka ini masuk akal. Eida pernah mengindikasikan kalau dia punya kartu as yang bisa meyakinkan Kawaki kalau mereka adalah soulmate.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1509 seconds (0.1#10.140)