Marvel Studios Benar-Benar Punya Polisi Rahasia Pencegah Spoiler

Senin, 11 Oktober 2021 - 23:45 WIB
loading...
Marvel Studios Benar-Benar Punya Polisi Rahasia Pencegah Spoiler
Rumor kalau Marvel Studios mempunya semacam polisi rahasia untuk mencegah terjadinya kebocoran dari film-film Marvel Cinematic Universe (MCU) ternyata benar. (Foto: ScienceFiction)
A A A
Marvel Studios terkenal punya aturan ketat terkait kerahasiaan film mereka. Sampai ada rumor kalau mereka punya semacam ‘polisi rahasia’ yang ditugaskan untuk mempertahankan kerahasiaan terkait Marvel Cinematic Universe (MCU). Rumor ini ternyata benar adanya.

Keberadaan ‘polisi rahasia’ ini dikonfirmasi sutradara Clerks 3, Kevin Smith. Kevin punya kedekatan khusus dengan Marvel setelah menulis dua komik Daredevil dan Spider-Man/Black Cat. Dia bahkan berteman dengan Stan Lee saat syuting Mallrats (1995). Bos Marvel Studios Kevin Feige secara pribadi menelepon Kevin dalam dua kesempatan.

Kevin Smith dikenal sebagai penggemar berat MCU. Dalam obrolannya dengan FatMan Beyong LIVE, Kevin mengungkapkan sesuatu yang baru dia ketahui tentang ketenaran Marvel Studios terkait kerahasiaan film mereka. Menurut Kevin, studio itu benar-benar punya ‘polisi rahasia’. Mereka adalah orang-orang yang dipekerjakan studio itu untuk menjaga kerahasiaan MCU.



“Saya rasa itu tidak mengancam apa pun yang mereka lakukan atau tidak. Tapi, saya rasa itu faksi yang menarik, yang datang dari dalam dunia melalui banyak sumber yang tidak bisa saya ungkapkan, tapi cukup legit. Ada polisi rahasia Marvel yang, ketika ada yang ditemukan, polisi rahasia Marvel itu bekerja keras, ketika ada kebocoran terjadi, polisi rahasia Marvel itu tidak hanya bekerja keras untuk mencari tahu darimana kebocoran itu berasal, mereka juga berurusan dengan akal-akalan,” ujar Kevin yang dikutip ScreenRant.

“Kita tahu ketika kalian pergi ke audisi dan membaca dialog yang tidak punya kaitan dengan audisi kalian. Mereka terlatih dengan baik pada seni seperti ‘lihat ke sini’, mereka suka menyimpan rahasia di sana… (Misalnya) mereka meninggalkan lembar panggilan di mana mereka menggambar kiasan karakter terkenal yang diketahui tidak ada. Jadi, mereka meletakkan jebakan kecil di lembar panggilan untuk melihat apakah itu akan disebarkan dan kemudian berusaha menemukan pembocornya," kata Kevin, menlanjutkan.
Marvel Studios Benar-Benar Punya Polisi Rahasia Pencegah Spoiler

Sebelumnya, sejumlah aktor MCU punya kebiasaan membuat lelucon tentang tim keamanan Marvel dan ‘sniper’ mereka serta tekanan untuk tetap merahasiakan cerita. Praktik menulis skrip palsu dan menggelar audisi yang diselimuti misteri sudah dilakukan banyak pembuat film. Di antaranya adalah mereka yang berada di balik Game of Thrones dan Star Wars sampai film-film di DC Extended Universe (DCEU).

Sebelum membahas kalau dia kadang-kadang mengirim skrip unik kepada orang-orang tertentu untuk membantu mengenyahkan kebocoran itu, Kevin menyinggung kalau rahasia paling terbuka di planet ini adalah ada 96 Spider-Man di film Spider-Man berikutnya. “Dan, semua orang seperti, ‘Jangan sebarkan rahasia’, tapi kita semua tahu itu,” kata Kevin. Dengan demikian, Marvel Studios punya banyak pekerjaan untuk menjaga kerahasiaan Fase 4.



Sebagaimana kasus dengan foto lokasi Avengers: Endgame, kebocoran itu kadang baik untuk film. Spider-Man: No Way Home disebut akan menampilkan kembalinya karakter-karakter dari franchise lawas Sony. Karakter-karakter itu termasuk penjahat seperti Doc Ock, Electro dan dua Spider-Man—Tobey Maguire dan Andrew Garfield.

Sementara keberadaan 2 Spider-Man itu belum terkonfirmasi, kebocoran, wawancara dan liputan media membantu membuat No Way Home menjadi film yang paling diantisipasi sejak Endgame. Namun, nyaris tidak ada kebocoran dari Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Ini kemungkinan adalah bagian dari rencana ‘polisi rahasia’.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1196 seconds (0.1#10.140)