Adegan Pascakredit Venom: Let There Be Carnage Ubah Film Marvel Selamanya

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 07:07 WIB
loading...
Adegan Pascakredit Venom: Let There Be Carnage Ubah Film Marvel Selamanya
Adegan pascakredit Venom: Let There Be Carnage bakal mengubah seluruh film Marvel selamanya. Adegan ini adalah harapan penggemar yang akhirnya bisa terwujud. (Foto: GameRadar)
A A A
Adegan pascakredit Venom: Let There Be Carnage hanya ada satu. Tapi, adegan ini langsung menjadi pengubah dinamika antara film Marvel Cinematic Universe (MCU) dan karakter Marvel di Sony Pictures. Adegan ini mengaitkan dua dunia yang berbeda tersebut.

Perhatian: Artikel ini mengandung SPOILER film Venom: Let There Be Carnage yang sudah tayang di Amerika Utara! Kalian sudah diperingatkan!

Adegan pascakredit ini mungkin adalah jawaban atas harapan banyak orang terkait Venom dan keseluruhan film Marvel. Dari sini pulalah akan terwujud crossover yang selama ini dinantikan. Sebelumnya, sempat dikatakan kalau Avengers ada di dunia Venom, tapi Venom tidak mengenal Spider-Man.

Lantas apakah arti adegan pascakredit Venom 2 tersebut bagi masa depan film Marvel secara keseluruhan? ScreenRant membedah adegan ini untuk mencari tahu seperti apa nanti film Marvel di masa depan. Berikut ulasannya!



1. Eddie Brock bergabung MCU di adegan pascakredit Venom 2
Adegan Pascakredit Venom: Let There Be Carnage Ubah Film Marvel Selamanya

Pengungkapan terbesar di adegan pascakredit Venom: Let There Be Carnage adalah Eddie Brock (Tom Hardy) yang dikirim dari semestanya ke MCU. Ini jelas terindikasi lewat visual Eddie yang berbaring di atas ranjang di sebuah kamar hotel murahan. Tapi, kamarnya tiba-tiba berubah menjadi agak lebih bagus.

Para penonton yang jeli akan tahu kalau bagian kamar itu “nge-bug” seperti film animasi Spider-Man: Into the Spider-Verse, dengan glitch semacam itu mengindikasi perubahan semesta. Ketika kamar itu selesai berubah, berita di TV dan yang diputar adalah J Jonas Jameson melaporkan tentang Peter Parker adalah Spider-Man—dengan cuplikan karakter Peter berkostum Spider-Man tanpa topeng.

Semua ini jelas mengindikasikan kalau Venom sekarang berada di MCU—artinya, dia dulunya belum dan entah bagaimana terkirim ke semesta berbeda. Meskipun karakter Marvel, Venom tidak di-setting di MCU karena film ini datang dari Sony Pictures. Studio itu mencapai kesepakatan dengan Marvel Studios dan Disney sebelum Captain America: Civil War untuk meminjamkan Spider-Man sehingga dia bisa tampil di MCU.

Pada 2019, kesepakatan itu selesai. Tapi, kedua studio itu mencapai kesepakatan baru. Meskipun detilnya tidak diketahui, tapi, dilaporkan kalau itu termasuk satu film solo—Spider-Man: No Way Home—dan satu film tim. Mungkin, Venom bergabung dengan MCU juga bagian dari kesepakatan itu. Ini bisa menjelaskan mengapa Marvel Studio menyepakati adegan pascakredit itu meski sebelumnya dilaporkan menghambat usaha Sony memasukkan Venom ke MCU.

2. Bagaimana Venom berteleportasi lewat multiverse ke MCU?
Adegan Pascakredit Venom: Let There Be Carnage Ubah Film Marvel Selamanya

Bagaimana Venom bisa pindah semesta ke MCU, salah satu hal yang dikonfirmasi adegan itu adalah itu merupakan ulah Eddie atau Venom. Meskipun Eddie awalnya yakin kalau itu terkait Venom, ketakutan dan kekagetan asli simbiot itu membuktikan kalau dia pun sebingung Eddie. Jelas juga di visual Venom 2 kalau itu berarti transportasinya berbeda dengan Spider-Man: Into the Spider-Verse.

Ini karena karakter di film itu tersedot dari semesta asli mereka. Sebaliknya, semesta berubah di sekitar Eddie sementara dia tetap berada di tempat yang sama. Ini mengindikasikan klaau ada orang yang meyebabkan Eddie pindah melalui multiverse ke MCU.

Pertanyaannya: siapa yang memindahkan Eddie ke MCU? Apakah itu disengaja atau tidak?

Di trailer Spider-Man: No Way Home,Peter Parker (Tom Holland) dan Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) akan mengacaukan multiverse dan itu punya konsekuensi besar. Apalagi, baik Doc Ock (Alfred Molina) dan Green Goblin (Willem Dafoe) dari franchise Spider-Man lain jelas disinggung di situ. Mungkin mereka terkirim ke MCU dengan cara yang sama seperti Venom akibat ketidaksengajaan dari mantra yang diucapkan Doctor Strange.

Itu artinya, Spider-Man dan Doctor Strange bertanggung jawab atas keberadaan Venom di MCU. Ini kemungkinan besarnya. Atau, ini bisa saja orang atau hal lain yang belum terungkap. Efek kekacauan mantra Doctor Strange belum akan terlihat jelas sampai Spider-Man: No Way Home dirilis. Penjelasan bagaimana Venom pindah ke MCU mungkin tidak terungkap sampai kemunculan berikutnya.

3. Semesta Venom tidak berada di MCU, apa artinya bagi Morbius dan Kraven?
Adegan Pascakredit Venom: Let There Be Carnage Ubah Film Marvel Selamanya

Karena Venom dipindah ke MCU, pengungkapan ini mengonfirmasi kalau semesta asli Eddie jelas terpisah dari peristiwa yang terjadi di franchise Marvel Studios itu. Sekarang, Venom adalah satu-satunya karakter yang terkonfirmasi pindah ke MCU. Ini artinya, belum diketahui apakah karakter lain yang tampil di siesta Marvel di Sony ada di MCU atau terpisah.

Dengan demikian, kemunculan Vulture (Michael Keaton) di trailer Morbius mengindikasikan kalau film itu sudah ber-setting di MCU. Tentu saja, dengan adanya serial Loki, mungkin saja Vulture di Morbius itu adalah varian dan Morbius (Jared Leto) masih ada di semesta terpisah dari MCU. Sementara Kraven the Hunter belum jelas keberadaaannya. Film ini sedang dikembangkan. Di komik, Kraven memburu Spider-Man.

Dengan Venom, ini mungkin adalah kesepakatan terbaru yang dicapai Sony dengan Marvel Studios dan Disney. Tapi, karena kesepakatan itu akan selesai, maka belum jelas apakah studio itu akan mencapai kesepakatan baru. Mungkin kalau Marvel dan Sony menciptakan penjelasan dalam semesta bagi Spider-Man meninggalkan MCU.

Sekarang dengan perkenalan multiverse, mungkin saja Spider-Man dan Venom meninggalkan MCU dan kembali ke semesta asli Eddie atau pergi ke semesta lain. Semesta terpisah itu mungkin adalah tempat seluruh film Marvel Sony terjadi. Tapi, kedua studio itu tetap menjaga rahasia rencana untuk Spider-Man, Venom, Morbius dan Kraven. Jadi, harus dilihat di semesta mana tiap karakter ini akan muncul.

4. Cuplikan baru Spider-Man tanpa topeng
Adegan Pascakredit Venom: Let There Be Carnage Ubah Film Marvel Selamanya

Salah satu aspek yang lebih membuat penasaran di adegan pascakredit Venom: Let There Be Carnage itu adalah laporan Daily Bugle tentang indentitas Peter Parker. Laporan itu menampilkan gambar baru Spider-Man—atau setidaknya yang belum terlihat di laporan di Spider-Man: Far From Home. Gambar itu memperlihatkan Peter tanpa topeng tapi masih mengenakan kostum merah hitam Spider-Man dari akhir Far From Home.

Dia juga berada di luar Penn Station/Madison Square Garden, tempatnya kali pertama melihat laporan Daily Bugle itu. Gambar ini membantu adegan pascakredit Venom untuk membangun kalau Eddie sekarang ada di MCU dengan mengaitkannya langsung dengan adegan pascakredit Far From Home. Tapi, semua laporan Daily Bugle menggunakan gambar Peter Parker dengan busana jalanannya. Bukan sebagai Spider-Man, jadi ini adalah tayangan baru.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1994 seconds (0.1#10.140)