7 Karakter yang Lebih Kuat dari Naruto tanpa Kurama di Boruto

Kamis, 07 Oktober 2021 - 18:10 WIB
loading...
7 Karakter yang Lebih Kuat dari Naruto tanpa Kurama di Boruto
Naruto Uzumaki adalah salah satu shinobi yang pernah ada di Naruto. Tapi, dengan kematian Kurama di Boruto, kini, ada 7 karakter lain yang lebih kuat darinya. (Foto: Dailymotion)
A A A
Naruto Uzumaki adalah salah satu ninja terkuat yang pernah ada di franchise Naruto. Menjadi Jinchuriki Kurma dan punya akses ke seluruh chakra Bijuu bersama dengan separuh kekuatan Sage, Naruto jelas tak bisa dihentikan dalam pertarungan di akhir serial ini. Tapi, Boruto: Naruto Next Generationsmengubahnya.

Di episode terbaru Boruto, Naruto kehilangan sumber terbesar kekuatannya, yaitu Kurama. Kyuubi itu mati setelah membantu Naruto bertarung melawan Isshiki Otsutsuki. Akibat kematian Kurama, kini Naruto jadi lebih lemah. Meskipun, dia masih punya kekuatan lain.

Dengan melemahnya Naruto, maka dia akan menghadapi banyak kesulitan ketika harus menghadapi sejumlah musuh yang lebih kuat dari dia. Lantas, karakter mana saja yang kini lebih kuat dari Naruto tanpa Kurama? Dikutip dari CBR, simak ulasannya!



7. Kashin Koji
7 Karakter yang Lebih Kuat dari Naruto tanpa Kurama di Boruto

Kashin Koji adalah salah satu mantan anggota Kara. Dibuat Amado sebagai klon Jiraiya, Kashin punya kekuatan yang luar biasa. Gaya bertarungnya pun cukup mirip dengan Jiraiya, hanya sedikit lebih baik mungkin. Sekilas kekuatannya sudah diperlihatkan saat dia melawan Jigen.

Dia cukup kuat melawan dan bahkan mengalahkan Jigen dalam pertempuran, padahal dia sedang dalam kondisi yang lebih lemah. Bahkan, Kashin mampu melawan Isshiki Otsutsuki berkat penggunaan Sage Mode sempurnanya dan teknologi ilmiah. Saat ini, dia sepertinya lebih kuat ketimbang Naruto.

6. Delta
7 Karakter yang Lebih Kuat dari Naruto tanpa Kurama di Boruto

Salah satu Inners Kara, Delta dikenal sebagai wanita yang sanga kuat. Tubuhnya secara ilmiah telah ditingkatkan oleh Amado, ilmuwan Kara. Sebagai seorang Inner, kekuatan Delta melampaui level Jonin atau Kage biasa.

Dalam pertarungannya melawan Naruto, dia berhasil mendorongnya menggunakan menggunakan Six Paths Ssage Mode, yang menunjukkan betapa kuatnya Delta. Meskipun kalah—karena kekuatan Bijuu membuat Naruto lebih kuat, Delta berhasil mendorong mundur Naruto yang ditingkatkan oleh Six Paths. Dia bahkan bisa membunuh Naruto kalo dewi fortuna ada di pihaknya. Saat ini, dia dideaktivasi, tapi tubuhnya tidak terluka. Tanpa Kurama, kekuatan Naruto jelas berada di bawah Delta.

5. Rock Lee
7 Karakter yang Lebih Kuat dari Naruto tanpa Kurama di Boruto

Jonin Konoha ini berada di jajaran ninja terkuat di cerita saat ini. Lee tidak tahu bagaimana memanfaaatkan bentuk Ninjutsu atau Genjutsu. Tapi, keterampilannya menggunakan Taijutsu sangatlah tinggi. Dia adalah master Gaya Pukulan Kuat. Saat dewasa, dia dikenal telah melampaui Might Guy.

Penguasaan atas kekuatannya ini membuat Lee bisa mengetuk seluruh Eight Inner Gates. Karena Guy mampu melawan Madara dengan kekuatan ini, maka bukanlah kejutan kalau Lee bisa melakukan hal yang sama. Dengan seluruh Eight Inner Gates terbuka, level kekuatan Lee jelas akan melampaui bahkan Hokage Ketujuh Konoha setelah dia kehilangan Kurama.

4. Momoshiki Otsutsuki
7 Karakter yang Lebih Kuat dari Naruto tanpa Kurama di Boruto

Salah satu karakter terkuat di dunia Naruto ini datang ke bumi untuk mencari kekuatan Kyuubi. Meski pada akhirnya dikalahkan Naruto, Sasuke dan Boruto, Momoshiki berhasil menyelamatkan nyawanya dengan menyematkan Karma ke Boruto. Berkat kekuatannya ini, Momoshiki bisa mengambil alih kendali tubuh Boruto. Meskipun tubuh Boruto tidak sepenuhnya ter-Otsutsuki, Momoshiki tetap jauh lebih kuat dibanding Naruto tanpa Kurama.

3. Kawaki
7 Karakter yang Lebih Kuat dari Naruto tanpa Kurama di Boruto

Kawaki dibawa Jigen dengan tujuan mentransfer Karma-nya. Ini sukses membuatnya jadi kendaraan Isshiki Otsutsuki. Seiring waktu, kendalinya atas Karma itu meningkat dan dia secara perlahan-lahan mendapatkan kekuatan dewa.

Setelah kehilangan Karma itu, tubuh Kawaki sudah ter-Otsutsuki untuk sebagian besar bagian dan membawa kekuatan yang menyaingi Boruto Uzumaki dengan Momoshiki. Pada saat lompatan waktu, Kawaki dikenal sudah cukup kuat untuk menghancurkan Konoha. Artinya, level kekuatannya juga sudah melampaui Naruto.

2. Eida
7 Karakter yang Lebih Kuat dari Naruto tanpa Kurama di Boruto

Diperkenalkan di Boruto: Naruto Next Generations, Eida dikenal sudah diciptakan sejak lama oleh Amado. Dia diciptakan untuk melumpuhkan Jigen. Takut karena kekuatannya, Jigen memerintahkan agar Eida disingkirkan. Tapi, Boro gagal. Artinya, Eida selamat, tapi dikurung.

Setelah kematian Isshiki Otsutsuki, Code mencarinya dan membebaskannya. Diyakini kalau Eida jauh lebih kuat ketimbang Jigen, yang cukup kuat untuk memberikan kesulitan bagi Naruto dalam pertempuran. Sekarang, dengan kematian Kurama, Naruto bukanlah tandingan Eida.



1. Code
7 Karakter yang Lebih Kuat dari Naruto tanpa Kurama di Boruto

Salah satu Inners Kara, awalnya, Code diperkirakan lebih lemah ketimbang Jigen, tapi baru-baru ini kekuatannya baru terungkap. Seperti Kawaki, Code juga diberi Karma oleh Isshiki. Tapi, sejumlah anomali malah memberinya Karma Putih, bukan yang biasa, meskipun dia adalah kegagalan.

Dengan Karma ini, kekuatannya melampaui bahkan Jigen. Untuk tujuan itu, Code punya pembatas yang dipasang di tubuhnya untuk menekan kekuatannya dan membuatnya lebih lemah ketimbang sang pemimpin. Setelah kematian Isshiki, dia kini berniat menghilangkan pembatasnya dan mendapatkan kekuatan Tuhan dengan mengonsumsi planet. Tanpa kekuatan Kurama, Naruto jelas tidak punya peluang melawan Code di sebuah pertempuran.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1718 seconds (0.1#10.140)