10 Kekuatan yang Dimiliki Naruto tanpa Kurama di Boruto

Selasa, 05 Oktober 2021 - 18:51 WIB
loading...
10 Kekuatan yang Dimiliki Naruto tanpa Kurama di Boruto
Kematian Kurama di Boruto: Naruto Next Generations menyebabkan perubahan besar bagi Naruto. Dia lebih lemah tanpa Kurama. Tapi, dia masih punya kekuatan lain. (Foto: SportsKeeda)
A A A
Kematian Kurama di Boruto: Naruto Next Generations membawa perubahan besar bagi Naruto. Akibat kepergian Kurama, Hokage Ketujuh itu kini lemah. Namun, itu tidak berarti kalau Naruto tidak bisa apa-apa.

Selama ini, Naruto dikenal sebagai shinobi terkuat di seluruh franchise ini. Dia punya kekuatan besar yang membuatnya mampu melawan para penjahat kuat, bahkan para dewa Otsutsuki. Kurama adalah sumber terbesar kekuatannya.

Namun, setelah pertarungannya melawan Isshiki Otsutsuki, dia tidak lagi sekuat sebelumnya. Pertarungan itu telah menyebabkan Kurama mati. Meski begitu, Naruto masih menyimpan banyak kekuatan yang akan membantunya di masa depan. Dikutip dari CBR, berikut ulasannya!



1. Naruto masih bisa mengakses chakra Six Paths
10 Kekuatan yang Dimiliki Naruto tanpa Kurama di Boruto

Di Perang Ninja Besar Keempat, Naruto diberi separuh kekuatan Six Paths Sage. Ini membantunya jadi beberapa kali lebih kuat dari sebelumnya. Kekuatan ini bisa digunakan dengan atau tanpa mengetuk chakra Kurama. Jadi, meski tak sekuat sebelumnya, Naruto masih bisa menjadi ancaman yang lain.

2. Naruto masih bisa mengakses chakra Bijuu
10 Kekuatan yang Dimiliki Naruto tanpa Kurama di Boruto

Meskipun kehilangan Kurama, Naruto masih punya akses kekuatan Bijuu lain. Selama Perang Ninja Besar Keempat, dia mendapatkan seporsi chakra tiap Bijuu. Dia pun telah menggunakan kekuatan ini hingga tingkat besar di seluruh pertarungannya. Saat bertarung melawan Delta, Naruto mengetuk chakra Yonbi. Jadi, meskipun Kurama sudah mati, Naruto masih bisa menggunakan kekuatan Bijuu lain.

3. Naruto masih bisa masuk Sage Mode
10 Kekuatan yang Dimiliki Naruto tanpa Kurama di Boruto

Naruto mempelajari Sage Mode setelah kematian Jiraiya. Dia mempelajari kemampuan ini sebagai usaha untuk melumpuhkan Pain, yang bertanggung jawab atas kematian gurunya itu. Kemampuan ini membuat seseorang menyatu dengan alam dan menggunakan chakra Senjutsu.Kemampuan ini secara drastis meningkatkan kekuatan seseorang. Pada Naruto, ini pun tidak berbeda. Saat menggunakan Gama Sennin, kekuatan Naruto jadi meningkat berkali-kali.

4. Naruto masih punya akses terhadap Kekkei Genkai Yoton
10 Kekuatan yang Dimiliki Naruto tanpa Kurama di Boruto

Naruto lahir tanpa kemampuan Kekkei Genkai apa pun. Namun, seiring berjalannya serial ini, dia berhasil mendapatkan beberapa kemampuan ini. Dengan akses Naruto terhadap chakra Son Gokuu, Yobi, dia pun bisa menggunakan Kekkei Genkai-nya.

Naruto terlihat menggunakan Yoton dalam pertempurannya melawan Madara Uchiha dan Kayuga Otsutsuki. Dia juga menggunakan kemampuan ini saat melawan Delta. Kehilangan chakra Kurama tidak mempengaruhi kemampuannya mengetuk kekuatan ini sama sekali.

5. Naruto masih punya akses ke Kekkei Genkai Jiton
10 Kekuatan yang Dimiliki Naruto tanpa Kurama di Boruto

Seperti chakra Son Gokuu yang memberinya akses ke Yoton, mempunyai chakra Shukaku berarti Naruto juga bisa menggunakan Kekkei Genkai Jiton. Shukaku memberikan chakra ini kepada Naruto saat perang. Dia segera menggunakan Jiton untuk menyegel klon limbo Madara. Meskipun sejak saat itu Naruto belum menggunakannya, tapi dia bisa mengaksesnya.

6. Naruto bisa menggunakan Kekkei Genkai Futton
10 Kekuatan yang Dimiliki Naruto tanpa Kurama di Boruto

Kekkei Genkai ketiga Naruto berasal dari Gobi, Kukuo. Kekkei Genkai ini cukup kuat dan membuatnya bisa mengombinasikan pelepasan api dan air untuk menciptakan Futton. Kekuatan terbesarnya membuat Naruto sementara waktu meningkatkan kekuatannya hingga level langit saat pertarungannya dengan Kaguya Otsutsuki. Seperti Jiton, dia belum menggunakan kekuatan ini sejak Perang Ninka Besar Keempat.

7. Naruto bisa menggunakan penghasil tinta dengan kekuatan Gyuki
10 Kekuatan yang Dimiliki Naruto tanpa Kurama di Boruto

Berkat kekuatan Gyuki, Naruto bisa menggunakan penghasil tinta, seperti terlihat di pertempurannya melawan Kaguya Otsutsuki. Dia terlihat memasukkan kekuatan ini ke Rasenshuriken-nya untuk menyerang Kaguya duluan. Karena kekuatan Gyuki ini masih ada di dalam dirinya, Naruto masih bisa mengakses kekuatan ini kalau dia mau. Di Boruto, dia belum menggunakan kekuatan ini.

8. Naruto punya akses ke 5 transformasi alam
10 Kekuatan yang Dimiliki Naruto tanpa Kurama di Boruto

Setelah menguasai kekuatan Six Paths, Naruto mendapatkan akses ke seluruh transformasi alam. Meskipun ketertarikannya adalah pada Fuuton, dia juga punya kendali pada tipe lain. Naruto baru-baru ini terlihat menggunakan ninjutsu Doton di Boruto. Sekarang karena dia tidak bisa bergantung pada kekuatan Kurama lagi, dia harus akan menggunakan ninjutsu-nya lebih sering.



9. Naruto bisa menggunakan Fuinjutsu
10 Kekuatan yang Dimiliki Naruto tanpa Kurama di Boruto

Fuinjutsu, juga dikenal sebagai Jutsu Penyegel, adalah teknik yang membuat penggunanya bisa menyegel sesuatu. Klan Uzumaki dikenal sebagai ahli kekuatan ini di masa lalu. Naruto mungkin tidak punya ketertarikan besar pada kekuatan ini. Tapi, dia punya cukup pegangan untuk ini. Seperti ketika dia terlihat mampu menggunakan Torii Seal untuk menangkap kembali Kyubi. Memiliki kekuatan Shukaku juga memberinya akses untuk menggunakan beberapa Fuinjutsu lain.

10. Naruto punya persepsi sensorik yang tinggi
10 Kekuatan yang Dimiliki Naruto tanpa Kurama di Boruto

Berkat kekuatan Sage Mode, Naruto telah mendapatkan persepsi sensorik yang tinggi. Ini membuatnya mampu merasakan sesuatu yang tidak bisa dirasakan orang biasa. Mengombinasikan Sage Mode dengan chakra Six Paths-nya bisa meningkatkan kekuatan ini dan memberikannya pemahaman atas semua hal di semesta. Tak diragukan lagi persepsi sensorik Naruto adalah yang terbaik di cerita ini sejauh ini.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2047 seconds (0.1#10.140)