7 Hal yang akan Dilakukan Kurama kalau Dia Masih Hidup di Boruto

Senin, 04 Oktober 2021 - 01:49 WIB
loading...
7 Hal yang akan Dilakukan Kurama kalau Dia Masih Hidup di Boruto
Kematian Kurama adalah harga mahal yang harus dibayar Naruto saat menghadapi Isshiki di Boruto. Andaikan dia masih hidup, ada banyak yang bisa dia lakukan. (Foto: Villains Wiki Fandom)
A A A
Kurama juga dikenal sebagai Kyuubi. Dia adalah salah satu Bijuu yang diciptakan Hagoromo Otsutsuki setelah dia memisahkan chakra Jubi menjadi sembilan bagian sebelum dia mati. Dikenal sebagai Bijuu terkuat, Kurama selalu dikurung di Konoha bersama bermacam Jinchuriki. Naruto Uzumaki adalah yang terakhir.

Saat pertarungan melawan Isshiki Otsutsuki di manga dan anime Boruto: Naruto Next Generation, Kurama menyerahkan hidupnya ketika dia memakai Baryon Mode dengan Naruto. Ini dipakai untuk memastikan kalau Isshiki dikalahkan. Sebagai mitra Naruto, Kurama punya banyak tanggung jawab yang jelas akan dia lakukan kalau dia masih hidup.

Namun, kini Kurama telah tiada. Di Boruto, dia menyatukan dirinya dengan Naruto untuk mengalahkan Isshiki. Lantas, apa yang akan dilakukan Kurama kalau dia masih hidup? Dikutip dari CBR, berikut ulasannya!



1. Kurama akan mengontrol rencana tarung Naruto setiap saat
7 Hal yang akan Dilakukan Kurama kalau Dia Masih Hidup di Boruto

Naruto adalah shinobi yang sangat mumpuni. Tapi, dia juga orang yang tidak benar-benar memikirkan pertarugan. Ketika menghadapi musuh yang lebih lemah, Naruto tidak membutuhkan keahlian Kurama. Tapi, ketika menghadapi karakter seperti Isshiki, dia jelas butuh orang untuk mengontrolnya.

Kurama, yang logis, mengatakan kepada Naruto agar tidak melakukan penyatuan. Ini karena kalau dia terus melawan Isshiki maka dia akan mati karena dia harus punya kekuatan untuk menghadapinya. Tanpa Kurama, Naruto bisa membuat keputusan yang sangat dipertanyakan.

2. Kurama akan menguleni chakra saat dibutuhkan
7 Hal yang akan Dilakukan Kurama kalau Dia Masih Hidup di Boruto

Kurama adalah Bijuu yang sangat kuat dan sumber terbesar kekuatan Naruto. Dia tidak hanya menyuplai cukup chakra untuk berhadapan dengan karakter terkuat, tapi juga menguleni chakra Senjutsu untuk Naruto saat dibutuhkan. Ini terlihat ketika Naruto berhadapan dengan Sasuke yang menggunakan kekuatan Biju yang dia tangkap.

Untuk menyamainya, Kurama mengumpulkan banyak chakra Senjutsu. Dia mengirimkan chakra itu kepada Naruto untuk mendayainya. Kalau kebutuhannya meningkat lagi, Kurama tidak akan segan menggunakan teknik ini lagi.

3. Kurama akan memberikan mode chakra untuk Naruto
7 Hal yang akan Dilakukan Kurama kalau Dia Masih Hidup di Boruto

Menjadi kekuatan terbesar Naruto, Kurama punya jumlah chakra yang sangat besar. Untuk mendayai Naruto, dia membuat Naruto bisa menggunakan chakra-nya dan mengakses Kurama Chakra Mode. Bentuk ini bisa digunakan bersama Sage Mode dan bahkan Six Path Sage Mode. Peran terbesar Kurama adalah bersiap menyuplai tenaga untuk Naruto yang diperlukan dalam pertarungan. Kurama jelas akan melakukannya kalau dia masih hidup.

4. Kurama akan jadi tautan antara Biju dan Naruto
7 Hal yang akan Dilakukan Kurama kalau Dia Masih Hidup di Boruto

Saat Perang Ninja Besar Keempat, Naruto dipercayai memegang porsi kecil chakra seluruh Bijuu. Setelah pulih dari pengalaman nyaris mati, Naruto menggunakan semua chakra itu, bersama chakra Kurama. Setelah perang, Hagoromo memerintahkan Kurama menjadi tautan antara Bijuu dan Naruto dan mengawasi tempat pertemuan mereka.

Peran ini diberikan kepada Kurama karena dia adalah Bijuu terkuat. Selain itu, Kurama juga orang yang sangat mengenal Naruto. Kalau dia masih hidup, Kurama akan melakukan pekerjaan ini dengan baik.

5. Kurama akan mengawasi Naruto
7 Hal yang akan Dilakukan Kurama kalau Dia Masih Hidup di Boruto

Naruto dijadikan Jinchuriki Kurama di hari ketika dia lahir. Awalnya, keduanya tidak akur. Kurama berencana mengambil alih tubuhnya dan akhirnya bisa bebas. Tapi, pada akhirnya, semuanya berubah seiring berjalannya waktu. Sedikit demi sedikit, Kurama melihat kegigihan dan ambisi besarnya menjadi Hokage.

Terkesan, Kurama mengulurkan tangan persahabatan kepada Naruto. Sejak saat itu, Kurama pun mengawasi Naruto. Berapa pun umur Naruto, Kurama selalu memastikan dia merawatnya. Kurama pastinya akan tetap melakukannya kalau dia selamat dari pertempurannya melawan Isshiki.

6. Kurama akan mendorong Naruto untuk tumbuh lebih kuat
7 Hal yang akan Dilakukan Kurama kalau Dia Masih Hidup di Boruto

Baik Kurama dan Naruto sama-sama sangat kuat saat bersama. Tapi, mereka jelas bukannya tidak terkalahkan. Kurama bisa dikalahkan seperti yang terlihat di Perang Ninja Besar Keempat. Naruto juga bisa salah, seperti ketika dia bertarung melawan Isshiki.

Yang menarik, Kurama dikenal selalu keras pada Naruto. Dia juga memastikan Naruto jadi lebih kuat seiring berjalannya waktu. Dia sering menyuruh Naruto untuk memegang dirinya sendiri atau mengingatkannya agar serius ketika dia marah, seperti terlihat ketika dia melawan Shin dan kemudian Delta.



7. Kurama akan menjaga Baryon Mode siap kapan pun dibutuhkan
7 Hal yang akan Dilakukan Kurama kalau Dia Masih Hidup di Boruto

Kekuatan terbesar Kurama terkuak sebagai Baryon Mode di Boruto: Naruto Next Generations saat mereka melawan Isshiki. Menurut Kurama, Baryon Mode menggunakan seluruh chakra mereka untuk muncul menjadi chakra yang baru dan lebih besar. Sukses melakukan Baryon Mode, keduanya mampu menghadapi Isshiko dan dengan mudah melumpuhkannya.

Setelah Isshiki mati, Kurama akhirnya meninggal dunia. Harga yang harus dibayar untuk tenaga ini ternyata sangat besar. Kalau saja dia masih hidup dan Naruto membutuhkannya, Kurama tidak akan segan untuk melakukannya lagi.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1681 seconds (0.1#10.140)