Rahasia Belajar Bahasa Asing Menurut Para Poliglot

Selasa, 02 Juni 2020 - 14:47 WIB
loading...
A A A
Poin ini sudah dibahas di atas. Bahwa seorang poliglot dapat belajar bahasa lebih baik dari orang lain karena pada dasarnya mereka mencintai bahasa, jadi proses belajarnya terasa lebih menyenangkan.

2. METODE

Rahasia Belajar Bahasa Asing Menurut Para Poliglot

Foto: Freepik

Kita butuh metode yang efektif. Bukan cuma mengingat banyak kata dalam sekejap, karena itu hanya akan masuk ke memori jangka pendek dan mudah dilupakan. Kita perlu mengulang-ulangnya dalam waktu beberapa hari. Kita juga bisa menggunakan aplikasi seperti Anki atau Memrise untuk penunjang.

Metode populer lainnya adalah menulis kata pada buku tulis. Kita juga bisa mencari berbagai inspirasi metode yang digunakan para poliglot di dunia melalui kanal YouTube atau situs web mereka.

3. MEMBUAT SISTEM ATAU JADWAL

Rahasia Belajar Bahasa Asing Menurut Para Poliglot

Foto: Freepik

Kita bisa menyisakan waktu khusus, misalnya 15 menit setelah bangun pagi atau mendengar siniar saat perjalanan ke kampus atau kantor. Poin terpentingnya adalah merencanakan pembelajarannya supaya jadi kebiasaan atau rutinitas sehari-hari.

4. KESABARAN

Rahasia Belajar Bahasa Asing Menurut Para Poliglot

Foto: Freepik

Menargetkan fasih berbahasa asing dalam waktu supersingkat bukanlah hal yang mustahil, tapi coba kamu lebih realistis. Yakinlah bahwa kamu benar-benar bisa fasih berbahasa asing kalau mulai belajar sedikit demi sedikit secara konsisten.

"Kalau kamu sedang belajar bahasa asing dan menyerah karena merasa terlalu sulit atau merasa tidak mempunyai bakat bahasa, coba lagi. Mungkin sedikit lagi kamu bisa menemukan metode yang menyenangkan untuk fasih berbahasa. Mungkin kamu hanya selangkah lagi menjadi seorang poliglot," tutur Lýdia.

Poppy Fadhilah
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Jakarta
Instagram: @poppyfad
(it)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1278 seconds (0.1#10.140)