Mengapa Hidup Squidward di SpongeBob SquarePants Menyedihkan?

Senin, 04 Oktober 2021 - 20:47 WIB
loading...
Mengapa Hidup Squidward di SpongeBob SquarePants Menyedihkan?
Squidward Tentacles di serial SpongeBob SquarePants dikenal sebagai karakter yang selalu sedih dan hidupnya menyedihkan. Tentu ada alasan mengapa dia begitu. (Foto: TV Overmind)
A A A
Squidward Tentacles adalah salah satu karakter di animasi SpongeBob SquarePants . Dia adalah tetangga SpongeBob. Yang paling menonjol dari karakter Squidward adalah dia selalu marah atau sedih sepanjang hidupnya.

Squidward bukan hanya tetangga SpongeBob, tapi dia juga rekan kerja spons kuning itu. Bersama, Squidward dan SpongeBob bekerja di restoran fast food Krusty Krab milik Tuan Krabs. Jadi, dari semua karakter di serial ini, Squidward adalah yang paling sering berhadapan dengan SpongeBob.

Squidward adalah karakter yang sangat bertolak belakang dengan SpongeBob. Jika SpongeBob merupakan karakter yang selalu ceria dan optimistis, Squidward itu galak, pemarah, negative dan egois. Meski begitu, dalam beberapa kesempatan, dia memperlihatkan empati terhadap SpongeBob.



Squidward juga selalu menyedihkan dan sedih. Semuanya jarang terwujud seperti harapannya. Ini beresonansi dengan audiens sementara juga digunakan di lelucon berbeda di serial itu. Salah satunya adalah ketika Squidward meninggalkan bunga untuk harapan dan impiannya di kuburan. Lantas, mengapa Squidward selalu sedih dan menyedihkan?

Jawaban singkatnya adalah karena dia punya pandangan hidup yang negatif. Menurut ScreenRant, penyebabnya karena fakta kalau dia bekerja di pekerjaan yang dia benci, dan terlalu narsisistik. Dia juga dikelilingi karakter yang tidak menghargai “hal-hal baik dalam kehidupan” seperti dirinya, seperti, musik klasik, balet, seni dan lain-lain.
Mengapa Hidup Squidward di SpongeBob SquarePants Menyedihkan?

Namun, sejumlah penonton telah menganalisa kepribadian Squidward lebih dalam untuk menemukan alasan komplit mengapa dia selalu begitu menyedihkan. Jawaban populer untuk pertanyaan ini adalah karena dia sangat cerdas dan lebih cerdas dibanding semua karakter di sekitarnya. Tapi, ego menghalanginya.

Sementara dia sangat berbakat di area artistik berbeda, seperti melukis, dia adalah seorang pemain clarinet yang oke, meski belum sebaik yang dia inginkan. Tiap kali bakat dan usahanya akan diakui, ada saja yang datang dan mengacaukannya. Mau itu SpongeBob, Patrick, musuh abadinya Squilliam Fancyson, atau egonya sendiri.

Ini membuat Squidward terjebak pada pekerjaan yang tidak dia sukai, hidup di permukiman yang dia tidak suka dan harus berbagi waktu dengan orang yang membuatnya muak. Namun, ketika dia dapat kesempatan utnuk berbagi dengan orang yang ada di levelnya, dia jadi bosan. Dia juga punya dorongan untuk membuktikan dirinya dan akhirnya mengacaukan kesempatannya.
Mengapa Hidup Squidward di SpongeBob SquarePants Menyedihkan?

Squidward ditakdirkan untuk menjadi karakter tragis di SpongeBob SquarePants. Karena dia adalah kesebalikan karakter utama, maka mustahil kalau dia akan berubah dalam waktu dekat. Meski begitu, sikap pesimistis dan kesedihan sepanjang waktu Squidward ini beresonansi dengan banyak penonton.



SpongeBob SquarePants adalah serial Nicktoon tersukses sampai sekarang. Serial ini dibuat Stephen Hillenburg pada 1999 dan tayang perdana di Nickelodeon. Sampai saat ini, karakter ini telah merambah ke media lain yang menambah kesuksesan SpongeBob dan teman-temannya.

SpongeBob SquarePants menceritakan tentang petualangan SpongeBob di kota bawah air bernama Bikini Bottom. Dia sering kali ditemani dua sahabatnya, Patrick Star dan Sandy Cheeks. Squidward, Tuan Krabs yang tamak dan hewan peliharaan SpongeBob, Gary si keong, juga kadang bergabung dengan petualangan itu.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6550 seconds (0.1#10.140)