10 Bocoran Penting dari Film Venom 2, Nomor 9 Bikin Kamu Kaget!

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 05:05 WIB
loading...
10 Bocoran Penting dari Film Venom 2, Nomor 9 Bikin Kamu Kaget!
Venom: Let There Be Carnage mungkin hanya berdurasi 90 menit. Tapi, dari durasi ini, banyak kejutan yang terungkap, terutama dari adegan pascakreditnya. (Wallpapersden)
A A A
Venom: Let There Be Carnage sudah resmi tayang di Amerika Utara pada Jumat (1/10). Di Indonesia, belum diketahui kapan film ini tayang. Namun, jika mengikuti jadwal Singapura, ada kemungkinan sekuel Venom ini baru akan tayang pada pertengahan bulan ini.

Perhatian: Artikel ini mengandung SPOILER film Venom: Let There Be Carnage yang sudah tayang di Amerika Utara! Kalian sudah diperingatkan!

Meski begitu, spoiler film ini sudah banyak beredar di internet. Sebagian besar mengungkapkan tentang adegan pascakreditnya yang dianggap sangat penting dan menentukan masa depan franchise ini dan Sony’s Spider-Man Universe (SSU) pada umumnya. Sepertinya, ini pulalah yang dinantikan para penggemarnya.

Berdurasi 90 menit, Venom 2 mendapatkan review yang sama dengan film pertamanya. Kritikus yang memahami apa yang mereka berusaha lakukan menghargai keanehan film ini. Mereka yang ingin sesuatu yang lebih kecewa dengan film ini. Lantas apa saja bocoran besar Venom: Let There Be Carnage? Dikutip dari ScreenRant, berikut ulasannya!



1. Asal usul Carnage
10 Bocoran Penting dari Film Venom 2, Nomor 9 Bikin Kamu Kaget!

Di film ini, asal usul Carnage agak berbeda dari yang ada di komik. Di komik, Eddie Brock berada di penjara bersama Cletus Kasady di Ryker’s Island. Untuk sementara waktu, Eddie bahkan menjadi teman satu sel Cletus. Untuk sementara waktu, dia terpisah dari Venom.

Ketika simbiot Venom datang dan menyelamatkan dia dari penjara, dia meninggalkan potongan kecil dari tubuhnya sebagai keturunan yang ditelantarkan. Potongan itu terikat pada Cletus dengan masuk aliran darahnya. Carnage pun lahir.

Venom 2 mengubah sedikit cerita asal usul tersebut. Ini membantu menyempurnakan karakter Cletus dan Eddie. Di film, Eddie mengunjungi Cletus di penjara karena Cletus hanya mau diwawancarai Eddie. Cletus memainkan permainan pikiran dengan Eddie. Eddie pun jengkel tapi tetap sabar.

Namun, Venom kehilangan kesabarannya dan membuat Eddie merengut Cletus di selnya. Dalam pergumulan singkat mereka, Cletus menggigit tangan Eddie sampai dia mengisap darahnya. Cletus pun segera sadar kalau ada yang tidak beres.

“Aku sudah pernah merasakan darah sebelumnya dan ini bukan darah,” ujar Cletus, seperti yang ada di trailer.

Darah yang dia isap itu mengandung sedikit simbiot yang kemudian mengikat Cletus. Simbiot itu tetap diam sampai Cletus dikirim untuk dieksekusi. Ketika racun maut masuk aliran darah Cletus, simbiot itu pun beraksi dan mengambil alih. Dia mengubah Cletus menjadi Carnage untuk kali pertama.

2. Asal usul simbiot terkonfirmasi diubah
10 Bocoran Penting dari Film Venom 2, Nomor 9 Bikin Kamu Kaget!

Ini sudah terindikasi di film pertama Venom dengan Riot dan kembali terlihat di trailer Venom 2. Tak hanya itu, asal usul simbiot di film ini juga diubah dari komik. Di komik, simbiot adalah ras alien Klyntar. Simbiot datang dengan berbagai warna untuk alasan berbeda, tapi mereka cenderung dibentuk oleh kepribadian inang pertama mereka.

Meskipun simbiot Venom telah terikat sejumlah karakter di komik, inang paling kondang dan regulernya adalah Eddie Brock. Meski begitu, Peter Parker adalah orang pertama yang terikat dengan simbiot Venom. Jadi, kekuatan Spider-Man tercetak di simbiot itu. Di komik, Carnage merah karena simbiot itu kali pertama terkait aliran darah Cletus Kasady. Fakta kalau Cletus adalah pembunuh berantai menularkan kualitas itu ke simbiot tersebut.

Ini sepertinya berubah di Venom: Let There Be Carnage. Di trailer, ketika Carnage muncul untuk kali pertama, Venom mundur. Dia kemudian berkata,”Sial, merah!”

Implikasi di Venom 2 adalah simbiot merah seperti Carnage dikenal spesies Venom. Mereka adalah sesuatu yang lain. Di Venom pertama, Venom mengatakan kalau Riot punya sejumlah senjata dan kemampuan yang tidak dia punyai. Tapi, ini diperkirakan karena Riot lebih unggul darinya.

Venom 2 mengindikasikan kalau simbiot ini tidak perlu dibentuk inangnya. Mereka tiba dengan kepribadian dan kemampuan yang sudah terbentuk sepenuhnya. Mereka terikat dengan inang yang memang paling cocok. Ini akan tetap berjalan seperti itu di film ketiga dan lainnya.

3. Sejarah Shriek dengan Cletus
10 Bocoran Penting dari Film Venom 2, Nomor 9 Bikin Kamu Kaget!

Cletus Kasady mungkin gila, tapi itu tidak berarti dia tidak bisa merasakan cinta. Malahan, Cletus hanya mencintai satu orang di dunia. Dia adalah Frances Barrison alias Shriek yang diperankan Naomie Harris dari franchise James Bond.

Trailer itu memperlihatkan kalau mereka punya hubungan saat dewasa. Tapi, adegan pembuka film itu memperlihatkan sejarah mereka di masa lalu. Ketika masih kecil, Cletus dikirim ke St Estes, institusi untuk anak yatim piatu yang berbahaya, setelah membunuh orangtua dan neneknya.

Di tempat itulah, dia bertemu Frances, seorang gadis dengan kemampuan memanipulasi suara dalam bentuk jeritan sonik yang menghancurkan. Keduanya pun bertema dan jatuh cinta. Sayangnya, mereka terpisah ketika diputuskan kalau panti asuhan itu tidak bisa lagi menahan kekuatan Shriek. Dia pun dipindahkan ke Ravencroft Institute.

Selama bertahun-tahun, Frances terus mengikuti pembunuhan yang dilakukan Cletus di berita. Dia dengan semangat mengikuti perkembangan baru. Cletus juga tidak pernah melupakan Frances. Tulisan dan gambar kacaunya mengindikasikan kalau pikiran tentang Frances masih mengisi kepalanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1955 seconds (0.1#10.140)