Ini Total Biaya Bikin Kostum Spider-Man, Seharga Rumah Mewah Lho!

Senin, 27 September 2021 - 01:38 WIB
loading...
A A A
9. Printer 3D
Ini Total Biaya Bikin Kostum Spider-Man, Seharga Rumah Mewah Lho!

Bahan-bahan ini tentu harus disatukan. Kalian akan butuh seseorang yang merupakan campuran ilmuwan dan tukang jahit untuk membuat kostum yang kompleks ini. Jika tidak bisa, kalian bisa memanfaatkan printer 3D untuk menjahit bahan-bahan kostum super ini.

Di Spider-Man: Far From Home, Peter Parker menggunakan printer 3D mobile di pesawat Tony Stark untuk membuat kostumnya. Printer 3D terbaik di alam nyata bisa didapatkan dengan harga sekitar USD310.000 (Rp4,4 miliar). Printer itu disebut The Box yang menggunakan Fused Granular Fabrication. Printer ini merupakan salah satu printer 3D tercepat dan terbesar di pasaran.



10. Total biaya
Ini Total Biaya Bikin Kostum Spider-Man, Seharga Rumah Mewah Lho!

Tom Holland, pemeran Peter Parker/Spider-Man, di MCU pernah ditanya berapa biaya yang diperlukan untuk membuat kostumnya di kehidupan nyata. Waktu itu, Tom menjawab, kostum itu butuh USD130.000 (Rp1,8 miliar). Tapi, kalau yang benar-benar berfungsi, maka dibutuhkan biaya miliaran dolar Amerika Serikat (AS). Tom tidak salah.

Dari semua bahan-bahan di atas, total biaya yang dibutuhkan untuk membuat satu kostum asli atau mirip asli Spider-Man adalah USD16,415 juta (Rp234,4 miliar). Wow! Biaya ini setara dengan harga satu rumah di properti Disney World Resort.

Jadi, kalau punya USD16 juta plus plus, kalian bisa punya kostum super superhero sendiri. Tapi, ingat, pastikan kalian membuat kostum ini ramah toilet! Ini pula yang dikatakan Tom saat ditanya seperti apa kostum custom Spidey yang dia bayangkan.

“Sebuah ritsleting, jadi saya bisa ke toilet, itu akan berarti buat saya,” kata dia.

Jadi, siap bikin kostum Spider-Man sendiri?
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1613 seconds (0.1#10.140)