7 Kesamaan BTS dan Coldplay yang Membuat Duet 'My Universe' Mereka Sangat Cocok

7 Kesamaan BTS dan Coldplay yang Membuat Duet 'My Universe' Mereka Sangat Cocok

Foto: BigHit Music

Sejak awal kariernya, BTS sudah melalui banyak hujatan, fitnah, diskriminasi, hingga kebencian yang masih terus ada hingga sekarang. Salah satu tuduhan yang pernah dilontarkan adalah BTS melakukan sajaegi (manipulasi penjualan/tangga lagu) walaupun akhirnya tuduhan ini terbukti tidak benar di pengadilan. Pernah pula beredar petisi agar BTS dibubarkan.

Adapun Coldplay juga sering dihina perihal musik mereka yang dianggap membosankan, padahal Coldplay sudah melakukan eksplorasi musik sepanjang karier mereka.

Bisa jadi karena hinaan-hinaan tersebut, kedua grup juga punya basis penggemar yang kuat. ARMY jelas tak perlu diragukan lagi kekuatannya di media sosial maupun gerakan sosial. Sementara coldplayer juga tetap setia pada band ini, meski jumlahnya tak semasif ARMY.

Menyambut perilisan "My Universe", kedua fandom juga saling berinteraksi dengan hangat, dan mencoba saling mengenal musik dari masing-masing grup. Mereka bahkan sudah menciptakan istilah Coldtan untuk kolaborasi ini, singkatan dari Coldplay dan Bangtan.

Tak hanya itu, fandom juga membuat sebuah karya menarik yang menggambarkan paus alien (whalien) dan gurita. Whalien diambil dari lagu BTS yang terinspirasi dari sosok paus langka yang kesepian karena suaranya tak bisa didengar oleh paus lainnya.

Sementara gurita adalah simbol untuk sebuah pelukan yang erat. Simbol ini diperkenalkan Coldplayer saat manajer BTS sekaligus 'member kelima' Coldplay, Phil Harvey, bertanya tentang emoji yang cocok untuk menandakan "pelukan".

Dengan gambar paus dan gurita itu, kedua fandom pun membuat cerita bahwa paus yang kesepian akhirnya bertemu dengan gurita yang memberinya pelukan hangat.


(ita)
halaman ke-3
Share: