7 Kesamaan BTS dan Coldplay yang Membuat Duet 'My Universe' Mereka Sangat Cocok

7 Kesamaan BTS dan Coldplay yang Membuat Duet My Universe Mereka Sangat Cocok
BTS dan Coldplay akan segera meluncurkan lagu duet mereka berjudul My Universe pada 24 September. Foto/James Marcus Haney, Hae Jae-young, Kim So-jung
JAKARTA - Coldplay dan BTS siap meluncurkan single kolaborasi mereka berjudul "My Universe" pada 24 September mendatang.

Hanya selang beberapa menit setelah pengumuman resmi tersebut disampaikan di akun media sosial Coldplay dan BTS Big Hit, pre-oder CD Single "My Universe" pun langsung sold out. Hingga kini, para penggemar dari kedua grup, yang disebut Coldplayer dan ARMY, masih menunggu restock CD tersebut.

Kolaborasi ini menjadi kolaborasi resmi pertama Coldplay dengan sebuah grup musik. Sebelumnya, band asal Inggris ini hanya berkolaborasi dengan penyanyi perempuan untuk album studio (full album) mereka, yaitu Rihanna, Beyonce, dan Tove Lo.

Sementara untuk kolaborasi dengan penyanyi, band, atau duo, seperti Chainsmokers, U2, dan lainnya, hanya dilakukan di atas panggung atau mini-album.



Adapun lagu "My Universe" selain ada dalam CD Single, juga masuk dalam album studio Coldplay "Music of The Spheres" yang akan diluncurkan pada 15 Oktober mendatang.

Tentu saja, ini artinya BTS menjadi grup pertama yang diajak berkolaborasi oleh band yang telah meraih tujuh Piala Grammy ini. Nah, berikut ini beberapa kesamaan antara Coldplay yang merilis album debutnya pada 2000 dan BTS yang debut pada 2013.

1. SAMA-SAMA PUNYA PESAN POSITIF YANG KUAT LEWAT LAGU MEREKA

7 Kesamaan BTS dan Coldplay yang Membuat Duet 'My Universe' Mereka Sangat Cocok

Foto: BigHit Music

Bicara tentang BTS, tentu saja tak mungkin tak membicarakan tentang lirik-lirik lagu mereka yang sangat kuat, mulai dari perjuangan dan pergulatan anak muda menggapai masa depan, isu kesehatan mental, hingga kritik sosial.
halaman ke-1
Share: