4 Cara Obati Rasa Kangen Nonton Konser, Nyanyi Sendiri Termasuk!

Selasa, 07 September 2021 - 14:27 WIB
loading...
4 Cara Obati Rasa Kangen Nonton Konser, Nyanyi Sendiri Termasuk!
Mengobati rasa kangen menonton konser secara langsung bisa dilakukan dengan beberapa cara. Foto/Edoardo Tommasini, Pexels
A A A
JAKARTA - Semenjak pandemi COVID-19 merebak di seluruh dunia pada 2020 hingga kini, kita masih belum bisa menonton konser musik akbar, baik di dalam maupun luar ruangan.

Pastinya, ini membuat siapa pun yang rajin atau rutin menonton konser jadi merasa rindu karena hampir dua tahun tak bisa merasakan gegap gempita dan euforia berada di tengah konser.

Buat kamu yang merasakan hal tersebut, tak ada cara lain selain mencari pengganti yang bisa sedikit memberikan vibes seperti layaknya sedang menonton konser, seperti yang berikut ini.

1. NONTON KONSER MUSIK VIRTUAL

4 Cara Obati Rasa Kangen Nonton Konser, Nyanyi Sendiri Termasuk!

Foto: Soompi

Untuk kamu yang sudah kangen banget untuk menonton konser musik, mencoba menonton konser musik virtual bisa jadi opsi utama. Walau suasana yang disuguhkan tak sama dengan konser secara langsung, tapi setidaknya ada obat kangen sementara saat masa pandemi seperti sekarang ini.

2. NONTON FILM DOKUMENTER KONSER

4 Cara Obati Rasa Kangen Nonton Konser, Nyanyi Sendiri Termasuk!

Foto: Netflix

Menonton film dokumenterlive musicfavoritmu juga bisa jadi senjata andalan. Biasanya film dokumenter ini bisa ditonton gratis di YouTube, atau kamu juga bisa menonton di layanan streaming seperti Netflix. Selain itu, kalau kamu pernah mendokumentasikan konser musik yang pernah kamu tonton, juga bisa kamu tonton ulang.

Baca Juga: Mengapa Video Latihan Tari BLACKPINK Bisa Ditonton Lebih dari 500 Juta Kali?

3. MENDENGARKAN MUSIK DENGAN AUDIO 8D

4 Cara Obati Rasa Kangen Nonton Konser, Nyanyi Sendiri Termasuk!

Foto: YouTube

Cara selanjutnya untuk mengobati rindu konser musik adalah mendengarkan musik dengan audio 8D. Lagu yang diedit dengan efek 8D akan menghasilkan vibes mendengarkan musik secara langsung. Untuk mencobanya, kamu bisa mencari judul lagu favoritmu di YouTube dengan audio 8D.

Apabila kamu memilih opsi ini, jangan lupa memakai headphone saat mendengarkannya karena bisa membuat atmosfer menonton konser musik secara langsung menjadi lebih kuat. Selain itu, suara yang keluar akan lebih mantap dan solid.

Baca Juga: 15 Lagu Galau Indonesia dari Era 90an yang Tetap Enak Didengar Sampai Sekarang

4. KARAOKE

4 Cara Obati Rasa Kangen Nonton Konser, Nyanyi Sendiri Termasuk!

Foto:Mikhail Nilov/Pexels

Opsi terakhir adalah berkaraoke. Untuk melakukannya, kamu bisa mencari lagu kesukaanmu di kanal YouTube, Resso, Smule, atau yang lainnya. Atau cukup menyetel lagunya saja dan ikut bernyanyi tanpa perlu mikrofon.

Selain berguna untuk memulihkan rasa rindumu terhadap konser musik, berkaraoke juga bisa jadi sarana meluapkan emosi. Kamu bahkan bisa juga mengajak teman-teman kamu untuk ikut menggelar karaoke massal, misalnya di Space Twitter, seperti yang digelar seorang penggemar BTS pada Senin (7/9).

Diyanah Syafiah
Kontributor GenSINDO Batch XII
Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta
Instagram: @diyanah_syfh
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1721 seconds (0.1#10.140)