Di Manakah Joker Saat Peristiwa di The Suicide Squad Terjadi?

Kamis, 19 Agustus 2021 - 07:00 WIB
loading...
Di Manakah Joker Saat Peristiwa di The Suicide Squad Terjadi?
The Suicide Squad menyisakan pertanyaan tentang keberadaan Joker versi Jared Leto. Sepanjang film itu, Joker sama sekali tidak tampil dan tidak disinggung. (Science Fiction)
A A A
The Suicide Squad garapan James Gunn tidak menampilkan Joker versi Jared Leto saat film itu dirilis awal bulan ini. Joker versi Jared itu sempat menimbulkan kontroversi saat tampil di Suicide Squad (2016). Dia memang tidak masuk skuad penjahat DC itu, tapi dia muncul sebagai pacar Harley Quinn (Margot Robbie). Di The Suicide Squad, James menampilkan tim inti yang berbeda dari film pertamanya. Tim itu terdiri atas Bloodsport, Peacemaker, Ratcatcher 2, Polka-Dot Man dan King Shark. Harley Quinn bergabung dengan tim itu di tengah-tengah film.



Sebenarnya, Harley tidak masuk tim inti The Suicide Squad tersebut. Amanda Waller (Viola Davis) memasukkan Harley ke tim Task Force X-A yang hampir semua anggotanya tewas di awal film. Namun, Harley selamat dan ditahan. Di film itu, Harley terlihat seperti beroperasi sendiri dan hampir menemukan cintanya. Namun, orang yang dia taksir ternyata seorang diktator haus kekuasaan yang ingin membunuh anak-anak. Meskipun Harley biasanya digambarkan sebagai pacarnya Joker, di film ini Harley adalah manusia yang bebas dari pelukan Pangeran Badut Kriminal itu setelah peristiwa di Birds of Prey. Ini tidak membuka banyak peluang bagi Joker untuk menjadi bagian dari cerita The Suicide Squad. Lantas, di manakah Joker di DCEU ketika The Suicide Squad sibuk bertarung dengan Starro the Conqueror?

Lokasi Joker selama peristiwa di The Suicide Squad masih menjadi misteri karena dia sama sekali tidak disinggung. Suicide Squad (2016) berakhir dengan Joker membebaskan Harley dari Belle Reve sehingga mereka bisa menjalani hidup bersama sebagai penjahat. Namun, Birds of Prey (2020) kemudian mengonfirmasi kalau hubungan asmara mereka sudah kandas. Harley bahkan menghapus tato Joker dari tubuhnya. Meski begitu, Joker versi Jared ini masih ada di DCEU dan tetap menjadi orang yang ditakuti para penjahat. Bisa jadi Joker masih menganggap Gotham sebagai rumahnya. Kalau itu benar, maka Joker mungkin ada di kota itu selama peristiwa The Suicide Squad.
Di Manakah Joker Saat Peristiwa di The Suicide Squad Terjadi?

Dikutip dari ScreenRant, masuk akal jika Joker tidak masuk The Suicide Squad. Dia tidak pas sebagai bagian dari lineup Task Force X. membuatnya masuk tim itu bisa mengonfirmasi kalau ada orang, seperti Batman, berhasil mengalahkannya di masa lalu. Joker versi Jared terbukti menjadi penyintas di waktunya yang singkat di DCEU, terutama jika mempertimbangkan perannya di Justice League versi Zack Snyder. Kalau dia tidak menjadi bagian tim atau memacari Harley, maka tidak ada alasanmengapa Joker harus tampil di The Suicide Squad.

Lantas bagaimana masa depan Joker di DCEU? Sampai saat ini belum ada konfirmasi rencana kembalinya Jared ke DCEU untuk memerankan Joker lagi. Keputusan me-reboot Batman di luar kontinuitas utama DCEU berarti Jared tidak akan berhadapan dengan The Dark Knight versi Robert Pattinson. Sementara, masa Ben Affleck sebagai Batman di DCEU sepertinya akan berakhir di film The Flash. Sebenarnya, sudah ada diskusi tentang film solo Joker versi Jared atau film Joker dengan Harley Quinn. Namun, sampai saat ini, tidak satu pun proyek itu punya momentum.



Di sisi lain, Jared punya banyak proyek film. Tahun ini, dia tampil sebagai Pablo Gucci di film House of Gucci. Film yang disutrdarai Ridley Scott ini diangkat dari buku The House of Gucci: A Sensational Story of Murder, Madness, Glamour, and Greed. Dijadwalkan dirilis pada 24 November, film itu mengisahkan tentang pembunuhan Maurizio Gucci yang dilakukan istrinya, Patricia. Maurizio diperankan Adam Driver sedangkan Patricia diperankan Lady Gaga. Selain itu, tahun depan, Jared juga akan tampil sebagai vampir antihero dari Marvel di film Morbius . Film itu diproduksi Sony Pictures dan disebut berada di semesta yang sama dengan Spider-Man dan Venom .
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2391 seconds (0.1#10.140)