5 Film dan Serial tentang Dunia Hukum, Bakal Bikin Geregetan!

Senin, 16 Agustus 2021 - 19:00 WIB
loading...
5 Film dan Serial tentang Dunia Hukum, Bakal Bikin Geregetan!
The Devil Judge adalah drama pengadilan yang menegangkan produksi Korea Selatan. Foto/Viu
A A A
JAKARTA - Film dengan latar hukum atau ruang pengadilan adalah salah satu genre yang menarik untuk diceritakan, baik dalam cerita film maupun serial.

Penonton diajak untuk memecahkan teka-teki yang ada, tak ayal penonton kerap merasakan euforia bahkan emosi yang naik turun.Nah, berikut lima film dan serial soal hukum yang wajib kamu tonton.

1. 12 ANGRY MEN (1957)

5 Film dan Serial tentang Dunia Hukum, Bakal Bikin Geregetan!

Foto: United Artists

”12 Angry Men” adalah film kriminal yang disutradarai oleh Sidney Lumet, hasil adaptasi telepay yang berjudul sama karya Regina Rose pada 1954. Film ini menceritakan tentang sekelompok juri yang beradu argumentasi untuk menentukan apakah terdakwa dinyatakan bersalah atau tidak. Terdakwa adalah seorang anak laki-laki asal Amerika Latin, dengan tuduhan telah melakukan pembunuhan terhadap ayahnya dengan cara menusuknya hingga tewas.

Setiap anggota juri tidak mempunyai nama, hanya menggunakan kode angka sesuai urutan mereka seperti juri 1, juri 2, hingga juri 12. Hampir seluruh adegan ini berlatar pada sebuah ruangan kecil tempat juri berunding. Walaupun begitu, film ini sukses menghadirkan konflik dan memancing imajinasi liar penonton.

2. WITNESS FOR THE PROSECUTION (1957)

5 Film dan Serial tentang Dunia Hukum, Bakal Bikin Geregetan!

Foto: United Artists

“Witness For The Prosecution” adalah film drama pengadilan yang dibesut Billy Wilder, diadaptasi dari drama berjudul sama karya Agatha Christie. Filmnya menceritakan tentang seorang bernama Leonard Vole yang dituduh melakukan pembunuhan atas seorang janda kaya bernama Emily French. Dalam menjalani persidangan, Vole didampingi pengacara bernama Wilfrid Robert.

Hal yang mencengangkan terjadi dalam film ini adalah ketika istri Vole yang diundang dalam persidangan memberikan kesaksian palsu yang semakin memberatkan Vole. Film ini dikemas dengan penuh kejutan.

Baca Juga: Perbedaan Tiap Karakter dalam Film 'The Suicide Squad' Versi Lama dan Baru

3. TO KILL A MOCKINGBIRD (1962)

5 Film dan Serial tentang Dunia Hukum, Bakal Bikin Geregetan!

Foto: Universal Pictures

“To Kill A Mockingbird” adalah film drama kriminal yang disutradarai oleh Robert Mulligan. Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama. Ceritanya tentang seorang pengacara Amerika bernama Atticus Finch yang membela seorang kulit hitam Amerika yang didakwa memperkosa.

4. LAW SCHOOL (2021)

5 Film dan Serial tentang Dunia Hukum, Bakal Bikin Geregetan!

Foto: JTBC

“Law School” merupakan seri televisi Korea Selatan yang disutradarai oleh Kim Seok-yoon. Film ini menceritakan tentang perjuangan Han Joon-hwi, Kang Seol-a, dan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Hankuk yang lain untuk mengungkap kematian dosen mereka, yakni Profesor Seo Byung-ju, serta mencari kebenaran dari kasus tersebut.

Seri ini akan menggambarkan drama yang terjadi di sekolah hukum, hubungan antara profesor dan mahasiswa hukum, dan kasus-kasus hukum yang terjadi sehari-hari.

Baca Juga: 6 Drama Korea Seru Hasil Adaptasi Serial Amerika Serikat

5. THE DEVIL JUDGE (2021)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1380 seconds (0.1#10.140)