6 Drama Korea Seru Hasil Adaptasi Serial Amerika Serikat

Rabu, 23 Desember 2020 - 12:45 WIB
loading...
6 Drama Korea Seru Hasil Adaptasi Serial Amerika Serikat
Serial Korea Leverage diadaptasi dari serial Amerika Berjudul sama dengan genre drama kriminal. Foto/TV Chosun
A A A
JAKARTA - Serial produksi Amerika Serikat sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Dari segi cerita dan nilai produksi yang berkualitas membuatnya diminati masyarakat di penjuru dunia.

Contohnya "Criminals Mind" yang menjadi favoritnya pencinta genre drama misteri, thriller, dan cerita detektif.

Walau begitu, sekarang drama Korea lagi ngetop, seiring dengan demam Korea alias hallyu, termasuk di Indonesia. Jadi tak heran akhirnya beberapa rumah produksi di Korea Selatan bekerja sama dengan rumah produksi dari Amerika untuk membuat ulang (remake) serial-serial terfavorit.

Berikut adalah enam drama Korea yang dibuat ulang dari serial Amerika Serikat.

1. LEVERAGE (2019)

"Leverage" versi drama Korea dibintangi oleh Lee Dong-gun ("Queen for 7 Days"), Jeon Hye-bin ("Healer"), Kim Sae- ron ("Mirror of the Witch"), Kim Kwon ("Secret Affair") dan Yeo Hoe-hyun ("Marry Me Now").

"Leverage" merupakan drama bergenre drama kriminal berjumlah 16 episode. Ceritanya tentang investigator asuransi, peretas, artis tidak berbakat, pencuri, serta spesialis keamanan dan bela diri yang bersama-sama membongkar kasus korupsi.



2. DESIGNATED SURVIVOR 60 DAYS (2019)

Drama dengan 16 episode ini bergenre drama politik dan thriller.Bintangnya adalah Ji Jin-hee ("Misty"), Heo Joon-ho ("Missing the Other Side"), Lee Joon-Hyuk ("Stranger" 2), Kang Han- na ("Familiar Wife"), dan Bae Jong-ok ("Graceful Family").

Bercerita tentang Menteri Lingkungan Hidup Park Mu-jin (Ji Jin-hee) yang harus berpura-pura sebagai presiden selama 60 hari. Hal ini karena terjadi pengeboman sehingga presiden dan menterinya menjadi korban. Dalam drama ini, Ji Jin-hee harus mencari tahu kebenaran mengenai peristiwa ini. Cerita ini punya belokan cerita alias plot twist.



3. MISTRESS (2018)

Drama ini yang dibintangi oleh Han Ga-in ("The Moon Embracing the Sun"), Shin Hyun-bin ("Hospital Playlist"), Choi Hee-seo ("Big Forest", "Stranger" 2), dan Goo Jae-yee ("The Gentlemen of Wolgyesu Tailor Shop").

Ceritanya tentang kehidupan dan cinta empat perempuan dengan profesi berbeda, tapi semuanya terlibat dalam insiden pembunuhan. Drama bergenre thiller, misteri, dan percintaan ini sempat dikritik karena banyak adegan vulgar.



4. SUITS (2018)

Drama dengan 16 episode ini diperankan oleh Jang Dong-gun ("Arthdal Chronicles") dan Park Hyung-sik ("Strong Woman Do Bong-soon").

Ceritanya mengenai kehidupan pengacara di firma hukum bergensi, kemudian mempekerjakan laki-laki muda yang memiliki impian menjadi pengacara. Drama ini cocok untuk kalian yang bosan dengan drama korea bergenre romantis. ( )

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1785 seconds (0.1#10.140)