Suga BTS Produseri Musik Resmi Samsung, Ini 5 Hal yang Membuatnya Jadi Langkah Besar untuknya

Kamis, 12 Agustus 2021 - 13:27 WIB
loading...
A A A
Saat merilis Galaxy S6 pada Maret 2015, musik ini ditampilkan oleh Nashville String Machine dengan melibatkan recording engineermendiang Al Schmitt yang mengoleksi 20 piala Grammy untuk kolaborasinya bersama legenda musisi dunia, antara lain Quincy Jones dan George Benson.

Selain itu, Quincy Jones dan banyak musisi lainnya juga menciptakan remix tak resmi untuk "Over the Horizon". Kamu bisa mengecek di internet dan akan menemukan banyak versi dari musik khas ini.

Ini bisa diartikan bahwa Suga dianggap Samsung sudah sejajar dengan kemampuan para musisi dunia tersebut.

4. MUSIK UNTUK MERAYAKAN 10 TAHUN SAMSUNG GALAXY

Suga BTS Produseri Musik Resmi Samsung, Ini 5 Hal yang Membuatnya Jadi Langkah Besar untuknya

Foto: YouTube Samsung

Peluncuran "Over the Horizon" yang diproduseri Suga sekaligus juga untuk menandakan satu dekade perilisan produk Samsung seri Galaxy. Seri ini adalah salah satu seri andalan Samsung dengan beberapa produk high end seperti Galaxy S series.

Dengan musik yang dibuatnya, Suga juga menekankan obsesi Samsung untuk berani terbuka dan menembus batas, demi mengukuhkan diri sebagai yang terdepan, dalam hal ini untuk industri ponsel pintar dunia. Ini tentunya sejajar dengan BTS yang kini menjadi grup terbesar di dunia dan terus bereksplorasi dengan musiknya.

Baca Juga: 10 Lagu K-Pop dengan Lirik Meneduhkan Hati

5. BTS BUKAN SEKADAR BINTANG IKLAN BIASA

Suga BTS Produseri Musik Resmi Samsung, Ini 5 Hal yang Membuatnya Jadi Langkah Besar untuknya

Foto: Big Hit Music

BTS menjadi duta (brand ambassador) untuk Samsung sejak 2020. Meski begitu, mereka tampaknya tak mau hanya sekadar menjadi 'wajah' produk saja. Dengan Suga memproduseri "Over the Horizon" versi terbaru, ini menandakan bahwa BTS bukan sekadar menjual wajah saja sebagai bintang iklan, tapi juga kemampuan mereka sebagai musisi.

Ini juga berarti bahwa saat Samsung memutuskan menjadikan grup ini sebagai duta produk, mereka melihat dan menghargai BTS sebagai musisi andal dunia, bukan sekadar model iklan saja.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1942 seconds (0.1#10.140)